Cara Membuat QR Code Google Maps dengan Mudah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
121020 Barcode Scan1
Daftar Topik

Cara Membuat QR Code Google Maps dengan Mudah – Saat ini teknologi yang ter-rapat pada komputer dan juga gadget terus saja dikembangkan. Dan seiring perkembangan teknologi yang canggih ini, banyak suatu hal yang dengan mudah dan juga praktis untuk dilakukan. Misalnya saja jika zaman dahulu di undangan tertera informasi alamat dan juga denah lokasinya saja. Yang terkadang lokasinya tidak disebut dengan jelas dan rinci. Kini sudah terdapat solusinya yaitu barcode Google Maps.

Saat ini sudah banyak yang menggunakan barcode Google Maps  karena  dengan itu lokasi yang akan ditampilkan sangat lengkap, akurat dan juga rinci. Jadi, sangat penting untuk menggunakan barcode Google Maps  untuk memudahkan tamu undangan dalam mencari alamatnya. Jika anda masih asing dan belum tahu bagaimana caranya. Nah, berikut kami akan menyajikan informasi tersebut. yuk simak ulasannya dibawah ini.

Ini Dia Cara Membuat QR Code Google Maps yang Wajib Dipahami Pemula

1.  Menggunakan Barcode Generator


121020 Barcode GeneratorCara pertama untuk membuat QR code Google Maps   yaitu dengan menggunakan barcode generator. Barcode generator sendiri merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk  membuat QR code dan QR code-nya bisa untuk keperluan apapun. Fungsi dari QR code sendiri hanyalah satu yaitu untuk menyimpan informasi.  Untuk langkah- langkah dalam membuat QR code menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan anda install aplikasi Barcode Generator terlebih dahulu bisa melalui Play store ataupun Appstore . untuk size dari aplikasi ini yaitu sekitar 2 Mb.
  • Kedua, setelah selesai menginstal aplikasi-nya, silahkan lanjutkan dengan membuka aplikasi Google Maps yang terdapat pada smartphone anda.
  • Kemudian, silahkan cari lokasi mana yang diinginkan. Untuk mencarinya bisa Anda lakukan dengan mengetik secara manual di mesin pencarian yang sudah terdapat pada halaman Google Maps .
  • Jika sudah menemukan lokasi yang diinginkan, kemudian silahkan ketuk lokasi tersebut. Maka, dengan otomatis akan ada di jendela baru. Setelah berada di jendela baru silahkan klik menu share.
  • Setelah mengklik menu share, anda bisa memilih menggunakan barcode generator. Kemudian, akan dengan otomatis aplikasi dari barcode generator tersebut menampilkan alamat yang sudah anda bagikan tadi dan juga sudah dengan QR code-nya.
  • Selanjutnya, tinggal menyimpan QR code-nya. Caranya yaitu cukup di screenshot saja. Dan dari hasil screenshot tadi QR code Google Maps bisa langsung anda bagikan

2.  Menggunakan Browser


121020 Barcode Google MapsSelain menggunakan aplikasi, cara membuat QR code Google Maps  juga bisa dibuat dengan menggunakan web browser. Jadi, cara ini sangat membantu anda jika malas untuk mendownload aplikasi barcode generator.  Untuk langkah- langkah membuat QR code Google Maps  melalui browser adalah sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan anda buka browser yang terdapat pada smartphone. Kemudian, silahkan kunjungi Google. Setelah itu, buka maps.
  • Kedua, setelah itu, silahkan anda mencari lokasi di kolom pencarian yang sudah disediakan.
  • Selanjutnya, setelah menemukan lokasi yang diinginkan. Maka, klik menu bagikan yang terdapat pada halaman tersebut. setelah anda mengklik-nya maka akan ada link dari lokasi maps anda. Dan pilihlah menu salin link.
  • Kemudian, link yang disalin tadi temple pada browser dan di belakang linknya tambahkan tulisan QR.
  • Kemudian setelah ditempel maka otomatis QR code Google Maps nya sudah terlihat di halaman tersebut.
  • Untuk menyimpan-nya sama seperti cara membuat QR code Google Maps melalui aplikasi yaitu cukup di screenshot saja.

Cara Scan QR Code Google Maps


121020 Barcode Scan1Selain cara membuat QR code Google Maps , cara untuk men-scan QR code-nya juga penting untuk anda ketahui. Karena isi dari QR code tersebut adalah link, jadi tanpa di scan maka alamatnya tidak akan bisa terbaca.  Selain itu, jika anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk men-scan QR code, maka jika mendapatkan QR code di suatu undangan atau apapun itu tidaklah bingung lagi. Untuk cara men-scan QR code Google Maps  langkah- langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, silahkan anda install aplikasi QR & Barcode scanner yang terdapat di app store atau play store di smartphone.
  2. Setelah selesai diinstal, silahkan anda buka aplikasi dari QR & Barcode Scanner tersebut. pada saat pertama kali membuka, akan disajikan notifikasi tentang perizinan kamera dan silahkan anda pilih izinkan.
  3. Kemudian, setelah di klik tombol izinkan, maka kamera dari scanner itu pun akan muncul. Jika sudah seperti itu, maka silahkan anda arahkan QR code Google Maps yang telah dibuat tadi. Ataupun bisa QR code Google Maps  yang terdapat pada surat undangan atau surat apapun itu.
  4. Maka setelah di scan, secara otomatis aka nada link yang muncul. Dan link itulah yang digunakan untuk mengakses lokasi dari QR code Google Maps  di undangan tersebut

Nah, itulah sedikit informasi tentang cara membuat QR code Google Maps  yang bisa kami bagikan. Bagaimana, caranya sangat mudah bukan?  Jadi, melalui cara di atas anda tak perlu khawatir atau bingung jika ingin membuat QR code Google Maps  pada surat undangan. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA!

5 Daftar Mesin Penghitung Uang Bagus

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA