Cara Membuat Lift Minecraft Menggunakan Command Block

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
211-minecraft 2
Daftar Topik

Minecraft merupakan permainan yang menciptakan duniamu sendiri yang populer dan banyak digunakan orang. Selain untuk kesenangan, minecraft juga bisa digunakan untuk berbisnis seperti jual beli akun minecraft dan sebagainya.

Sebelum kamu membuat lift dalam minecraft, sebaiknya kamu menginstal minecraft pocket edition. Supaya kamu bisa memakai command block. Command block tidak selalu terdapat pada minecraf. Command block hanya terdapat pada situasi atau keadaan tertentu.

Command block bisa disebut dengan item dari gim yang bisa memberikan kontrol agar dapat mengakses konsol minecraft supaya permainan dapat terbentuk kembali. Command block memiliki fungsi untuk merubah akses permainan dari segi manapun sesuai dengan keinginan si pemain.

Berikut merupakan cara membuat lift minecraft memakai command block. Sebelum memulai membuat, kamu dapat mempersiapkan berbagai bahan-bahan yang diperlukan untuk pembuatan lift sebagai berikut,

  1. Kamu bisa memilih blok apa saja sesuai dengan keinginanmu
  2. Command block sebanyak 3 atau lebih. Cara mendapatkan command block dengan cara meng click atau give @p
  3. Pintu. Pada kali ini, kamu bisa memakai pintu oak atau pintu birch agar memiliki ukuran yang pas.
  4. Button atau tombol
  5. Berbagai pencahayaan yang kamu perlukan atau torch dengan jumlah 3 bisa juga lebih.

Kamu bisa memulai dan memikirkan bentuk lift yang akan kamu buat sesuai dengan keunikan- keunikan di lift kamu.

Cara Membuat Lift di Minecraft


  1. Pertama, memasuki tempat adanya konsol. Berikut merupakan penjelasan singkat untuk command block. Apabila kamu melakukan permainan multi pemain maka hanya operator yang bisa menggunakan command block. Pada saat kamu melakukan mode tunggal, kamu harus mengaktifkan mode curang terlebih dahulu dengan cara, kamu bisa membuka menu dan melakukan klik pada Open to LAN, setelah itu kemudian kamu bisa mencentang kotak yang bertuliskan “allow chats”. Kemudian kamu bisa meng klik Start LAN world. Terdapat beberapa hal yang perlu kamu ketahui, perintah command block ini hanya bisa digunakan untuk satu sesi permainan. Untuk permainan selanjutnya kamu bisa mencoba untuk menambahkan command block lagi dan terus mengulanginya
  2. Kedua, sesudah kamu memperoleh akses kontrol, kamu bisa mengubah minecraft ke dalam mode kreatif. Dengan menggunakan mode ini kamu bisa menaruh serta memogram command block kamu. Berikut merupakan cara yang bisa kamu gunakan, Menekan T agar konsol terbuka, lakukan Tik/gamemode c kemudian menekan “enter” agar kamu bisa masuk ke mode kreatif. Kemudian sesudah kamu selesai menyiapkan command block
  3. Ketiga, mulai menciptakan command block. Kamu bisa membuka konsol dengan T kemudian masukkan perintah :/give(namapengguna)minecraft: command_block 64. Untuk nama pengguna kamu bisa mengganti dengan menggunakan nama minecraft kamu.
  4. Keempat, kemudian kamu bisa mulai meletakkan command block pada lift yang telah kamu buat. Hal tersebut dapat kamu lihat atau kamu  peroleh dengan melihat inventaris yang bermula dari command block yang telah atau baru saja kamu buat sebelumnya. Command block memiliki bentuk kotak warna coklat dan memiliki motif yang mempunyai panel kontrol abu-abu pada setiap sisi.
  5. Kelima, kamu bisa mendekati command block dan lakukan klik kanan untuk membukanya. Kemudian kamu akan dibawa masuk kedalam suatu kotak yang berisikan perintah. Selanjutnya kamu bisa memulai memasukkan perintah pada teks kolom yang terdapat pada command block. Apabila telah selesai, kamu bisa menekan done sehingga perintah akan tersimpan pada command block
  6. Keenam, kemudian kamu bisa menghubungkan jejak dari debu redstone pada command block kemudian kamu letakkan pelat yang memiliki tekanan pada atas redstone kemudian akan terdapat domba yang muncul di sebelah blok
  7. Ketujuh, kamu bisa mulai meletakkan tombol atau button di dalam lift di posisi yang kamu inginkan.
  8. Kedelapan, kamu bisa mulai menambahkan pintu pada lift dan berbagai pernak-pernik yang kamu inginkan.
  9. Kesembilan, kamu bisa membangun lift setinggi mungkin sesuai dengan keinginanmu. Command block memiliki sintaks-sintaks khusus yang dapat kamu gunakan, berikut merupakan sintaks khusus dalam command block:
    • @p dapat menargetkan para pemain dengan posisi terdekat menuju command block, meskipun pemain tersebut berada dalam kejauhan.
    • @r dapat menargetkan para pemain dengan keadaan acak dari arah manapun.
    • @a dapat menargetkan untuk setiap tunggal berada di server, dalam hal ini kamu juga termasuk.
    • @e dapat menargetkan tiap-tiap entitas yang berada di server. Dalam hal ini bukan termasuk dalam wujud blok, termasuk dalam pemain, musuh, objek dan hewan. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan sintaks ini dengan lebih berhati-hati.

Itulah cara yang bisa kamu gunakan dalam membuat lift menggunakan command block. Selamat mencoba dan menikmati permainanmu. Bagi kamu yang belum pernah menggunakan command block sebelumnya, pastinya kamu akan merasa kesulitan. Sebaiknya kamu mempelajari mengenai command block terlebih dahulu sebelum mulai menggunakannya.

BACA JUGA! 5 GAME RPG ANDROID PALING POPULER

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA