Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
apple id
Daftar Topik

Cara untuk dapat mengakses layanan tertentu seperti iCould dan itune harus dilakukan dengan membuat ID Apple. Adapun fungsi dari ID Apple tersebut adalah sama seperti akun google yaitu sebagai identitas untuk mengakses layanan pengguna produk Apple. Salah satu layanan penting yaitu menyimpan file-file secara online yang dapat diakses dari manapun ketika masuk akun tersebut.

Akan tetapi dalam membuat ID Apple pengguna harus memiliki akun email yang masih aktif yang akan digunakan untuk mengirim kode verifikasi. Pada pembuatan ID Apple terdapat suatu opsi yaitu menggunakan kartu kredit dan tanpa kartu kredit.

Perlu diketahui bahwa langkah tersebut nantinya akan dapat dilewati atau tIDak wajib untuk dilakukan. Dengan demikian pembuatan ID Apple tanpa kartu kredit dapat dilakukan dengan beberapa cara. Adapun cara untuk membuat ID Apple tersebut terdiri dari sebagai berikut ini.

Membuat ID Apple Melalui Situs Apple

Satu cara untuk mendaftarkan akun ID Apple adalah melalui situs officialnya secara langsung. Berdasarkan hal tersebut cara ini dapat dilakukan tanpa perlu menggunakan iphone atau Macbook. Langkah pertamanya yaitu masuk menuju situs Create Your Apple ID dan biasanya akan menggunakan Bahasa Inggris.

Jika ingin menggantinya maka dapat dipilih bahasa indonesia pada pojok kanan bawah. Langkah selanjutnya dalam memasukkan data yang terdiri dari nama depan, nama belakang, pilihan negara, dan tanggal lahir. Selain itu isikan juga nama email yang nanti akan digunakan untuk masuk ke akun.

Tentukan password dengan mengisinya pada bagian kata sandi dan pastikan untuk sulit ditebak. Berdasarkan hal tersebut, password yang dituliskan harus mengombinasikan antara huruf besar, huruf kecil, angka, atau karakter special. Dalam hal ini juga akan ditampilkan pertanyaan keamanan dan harus memilih salah satu serta menyatakan jawaban yang harus diingat.

Selanjutnya masukkan kode chapta yang telah disediakan dan lanjutkan dengan menekan tombol Continue. Calon pengguna akan dikirimkan kode verifikasi melalui email dan jika sudah menerimanya masukkan kode verifikasi tersebut. Setelah itu ID Apple sudah dapat langsung digunakan.

Pada cara ini perlu diketahui bahwa ketika proses pembuatannya tIDak akan disuruh memasukan metode pembayaran. Akan tetapi pada saat ID Apple digunakan untuk masuk ke iTunes, iCould, atau app store untuk pertama kalinya maka akan diminta memasukkan kartu kredit. Akan tetapi hal tersebut hanyalah sebuah option dan dapat dipilih “tIDak ada” untuk metode pembayaran.

Membuat ID Apple Dari Iphone Ipad Atau Ipod

Cara kedua untuk dapat membuat ID Apple yaitu melalui produk dari Apple secara langsung seperti iphone, iPod, dan iPad. Pada dasarnya cara ini memiliki prinsip yang sama seperti sebelumnya. Adapun langkah pertama yang dilakukan yaitu membuka app store, icloud, atau iTunes.

Selanjutnya pilih salah satu item baik berupa aplikasi, lagu, buku atau yang lainnya. Kemudian pilih install atau “dapatkan” dan yang kemudian pengguna akan diarahkan untuk memasukkan ID Apple. Apabila sudah memiliki ID melalui browser maka dapat dilakukan dengan sign in secara langsung.

Sementara itu jika belum memiliki ID Apple maka pilih opsi “buat ID Apple baru” kemudian pengguna akan diarahkan untuk mengisi formulir sesuai IDentitas. Jika sudah diisi maka klik berikutnya dan kemudian akan diarahkan lagi menuju metode pembayaran.

Dalam hal ini pilih opsi “tidak ada” ada kemudian buka akun email untuk melihat kode verifikasi yang sudah dikirim. Masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang diminta dan layanan ID Apple sudah dapat langsung digunakan.

Membuat ID Apple Melalui Mac Atau PC

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk membuat ID Apple adalah menggunakan Mac. Langkah pertama yaitu membuka iTunes atau appstore dengan cara mencarinya di spotlight search pada sebelah kanan atas. Kemudian klik icon pencarian dan ketikan kata kunci yang dicari. Kemudian pilih negara indonesia pada bagian kanan bawah jika bingung dalam menggunakan Bahasa Inggris.

Langkah selanjutnya pilih iTunes store dan pilih salah satu aplikasi atau lagu yang gratisan saja. Setelah itu lanjutkan dengan mengklik “get” kemudian akan diarahkan untuk memasukkan ID dengan pilih “buat ID Apple baru”. Lanjutkan dengan mengisi data yang tertera beserta 3 pertanyaan keamanan yang juga harus diisi jawabannya.

Setelah itu klik berikutnya dan akan muncul tampilan untuk diminta memasukkan kartu kredit. Langsung pilih “tidak ada” untuk dapat melewatinya kemudian kode verifikasi akan dikirim melalui email dan masukan pada kolom yang tertera. Setelah itu simpan password beserta jawaban dari 3 pertanyaan yang dipilih dan ID Apple tIDak dapat digunakan.

Nah itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk buat ID Apple dengan mudah tanpa kartu kredit. Salah satu cara diatas dapat dipilih berdasarkan produk dari Apple yang digunakan.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA