Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit di iTunes

0

Banyak pengguna iphone, yang membuat apple id. Karena apple id ini tentunya memiliki banyak fitur yang sangat diperlukan oleh para pengguna. Para pengguna yang memiliki akun aplle id, mereka memiliki kemudahan dalam memberli berbagai aplikasi yang mereka ingiinkan di app store. Selain pembelian aplikasi, mereka juga bisa melakukan pembelian media konten pada itunes.

Untuk membuat apple id, tentunya kamu harus menggunakan kartu kredit itunes, dan semua oarang sudah tahu hal tersebut. Namun bagi kamu yang ingin membuat akun apple id. Tapi kamu tidak ingin memakai kartu kredit, maka kamu bisa mencoba cara berikut, cara ini memang terlihat sedikit rumit dan memang agak rumit untuk dilakukan.

Langkah-langkah Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit


Pada saat kamu baru saja melakukan pembelian iphone, kamu pasti diminta untuk memasukkan apple id kamu, karena kamu tidak memiliki apple id. Kamu bisa melanjutkan saja dengan melewati langkah tersebut.

  1. Kamu bisa memulai dengan melakukan pendownloadan itunes terlebih dahulu. Installlah itunes pada laptop atau komputer kamu. Kamu bisa mendownload itunes melalui situs resmi penyedia itune.
  2. Kemudian, apabila kamu sudah melakukan penginstalan itunes, selanjutnya kamu bisa membuka itunes store Indonesia dengan memilih bendera Indonesia. Lalu akan ada gambar titik tiga yang bisa kmu tap.
  3. Kemudian, akan muncul beberapa aplikasi , kamu bisa memilih aplikasi yang kamu sukai kemudian tekan pada tombol “get” selanjutnya ketuklah “install”
  4. Kemudian, setelah melakukan cara tersebut, akan terdapat suatu jendela baru yang muncul yang mengharuskan kamu untuk membuat apple id kamu untuk mendapatkan aplikasi yang kamu inginkan tadi.
  5. Pada tahap ini, karena kamu belum memiliki apple id, selanjutnya dari tiga pilihan opsi, yaitu, use exsiting apple id, ceate new apple id, cancel. Kamu bisa memilih opsi yang kedua yaitu, create new apple id.
  6. Kemudian, kamu akan diminta untuk memilih negara mana kamu berasal. Oleh karena itu, pilihlah negara dari mana kamu berasal, yaitu negara indonesia.
  7. Kemudian akan terdapat halaman yang berisi berbagai persyaratan dan ketentuan dari apple. Kamu bisa membacanya sedikit demi sedikit, apabila kamu sudah membacanya dan kamu menyetujuinya, kamu bisa melakukan klik pada button yang bertuliskan “agree”.
  8. Setelah kamu menggunakan langkah sebelumnya, kamu akan diarahkan atau diberikan suatu formulir, yang harus kamu isi secara lengkap. Formulir ini merupakan formulir pendaftaran sehingga kamu harus mengisis formulir tersebut secara lengkap.
  9. Pada formulir pendafaran, nantinya kamu akan diminta untuk mengisikan email dan passwor apple id yang akan kamu gunakan nantinya. Pada tahap ini kamu harus berupaya untuk menggunkan email kayu yang benar dan masih aktif. Karena email ini nanti akan berfungsi untuk mengirimkan kode verifikasi buatmu. Jadi, jangan sampai salah atau menggunakan alamat email yang sudah tidak bisa di pakai.
  10. Kamu akan diberikan beberapa pertanyaan. Pertanyaan tersebut, berfungsi untuk keamanan dalam mengakses hal tersebut. Kamu bisa menuliskan masing-maisng jawaban dari pertanyaan keamanan tersbut, tepat di bawah pertanyaan tersebut. Sehingga akan terdapat format, pertanyaan jawaban peratnyaan jawaban.
  11. Kamu juga akan dimintai tanggal lahir kamu, jadi, masukkan tanggal lahir kamu yang benar. sehingga lebih mudah untuk melakukan pengidentifikasian.
  12. Setelah itu, kamu akan di arahkan pada suatu halaman. Halaman tersebut merupakan halaman untuk melakukan pembayaran dan memverifikasi pembayaran.
  13. Pada opsi tersebut, kamu pilih saja “none” sehingga kamu tidak perlu melakukan pembayaran. Pada halaman itu juga kamu kan dimintai alamat kamu, biodata kamu, dan kamu harus mengisi  semua bidang yang harus diisi dengan benar mengunakan data kamu yang asli. Kamu tidak boleh melakukan manipulasi data.
  14. Kemudian akan terdapat button, yang bertuliskan “next” pada pojok kanan bawah. Kamu bisa melakukan klik pada button tersebut, dengan tujuan untuk melanjutkan pada tahap selanjutnya.
  15. Setelah kamu selesai melakukan next. Maka pendaftaran untuk apple id kamu akan banr-benar selesai.
  16. Selanjutnya karena pendaftaran apple id kamu telah selesai, kamu harus melakukan konfirmasi pada email kamu dengan cara kamu harus memasuki email dan membuka email kamu yang dikirimkan dari apple dengan memiliki judul, “Apple—you need to confirm your apple id” kemudian kamu lakukan klik dan pada email tersebut akan ada butto berwarna hijau, kamu bisa klik button “verify now” pada email itu.

Itulah sedikit ulasan atau cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat Apple id kamu agar kamu bisa menikmati seluruh layanan apple, pembuatan apple id ini tentunya tidak memerlukan kartu kredit. Kamu bisa langsung membuatnya via itunes.

BACA JUGA! INILAH BEBERAPA KELEBIHAN LENSA IPHONE YANG HARUS DIKETAHUI