Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah Agar Tampak Lebih Menarik

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
maxresdefault-1-825x510[1]
Daftar Topik

Untuk tampil cantik terkadang wanita harus mengorbankan sejumlah uang untuk membeli peralatan kecantikan yang beberapa memang tidak berharga murah. Tak hanya uang, wanita pun harus mengorbankan waktunya karena untuk tampil cantik dan mendapatkan tatanan makeup yang sempurna, wanita menghabiskan waktu cukup lama untuk melakukannya, terutama saat memulas bagian alis.

Bagi wanita yang tidak terbiasa mungkin akan menyerah dan mengikuti garis alis seperti aslinya meski hasilnya kurang memuaskan. Namun bagi yang sudah terbiasa sekalipun, memulas alis memang dibutuhkan waktu dan perkiraan yang tepat supaya goresan alis yang dihasilkan tampak sempurna. Namun kamu tenang saja, karena di sini ada sejumlah tips yang harus kamu ketahui agar tampilan alis kamu lebih cantik:

Trend Alis Masa Kini

Mungkin beberapa tahun kebelakang, trend alis tebal yang rata dan gelap sangat digemari. Namun di belakangan ini justru trend alis yang lebih geser dengan garis natural lebih digemari. Meski konsepnya masih mengusung alis tebal yang menawan, namun ketebalannya tidaklah seperti dulu. Rambut alisnya pun tidak dicukur secara habis. Rambut-rambut alis yang dibiarkan tersebut sengaja dibuat agak meruncing diujung sudut mata luar. Tidak hanya bentuk dan ketebalan, warna yang digunakan pun tak melulu hitam, tak coklat tua.

Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah

Setelah mengetahui trend alis terkini, kamu tentunya jangan asal mengikuti tren saja. Sebab, bentuk alis harus tetap disesuaikan dengan bentuk wajah. Untuk itu, kamu wajib tahu bentuk alis seperti apa yang cocok untuk bentuk wajah kamu. Tidak semua model alis yang ada cocok untuk semua jenis wajah.

Untuk mengetahuinya, hal pertama tentu saja kamu harus mengetahui bentuk wajah kamu terlebih dahulu, apakah bentuk wajahmu oval, diamond/segitiga, bulat, persigi atau hati? Bila kamu sudah mengetahui bentuk wajah kamu, langkah sejanjutnya adalah mencari tahu bentuk alis yang cocok. Jika kamu bingung, kamu bisa membaca artikel beauty blogger atau pun menonton beauty vlogger di YouTube. Setelah tahu, inilah berbagai cara membentuk alis sesuai dengan bentuk wajahmu!

Wajah Bulat

Bentuk alis harus bisa membuat bentuk wajah kamu terlihat lebih panjang. Untuk itulah kamu harus membentuk alismu dengan bentuk alis high arch. Bentuk tersebut membuat wajah bulat kamu akan tampak lebih memanjang. Dengan lengkungan alis yang lebih tinggi, maka akan meningkatkan kesan lebih panjang pada wajah kamu. Tapi ingat, jangan terlalu tinggi saat membentuk lengkungan alis agar kamu tidak terlihat aneh.

Wajah Oval

Wajah oval merupakan wajah yang paling ideal. Wajah oval ini umumnya diinginkan oleh para wanita. Namun ternyata kamu bisa membuat wajah ovalmu lebih ideal dengan membentuk alis dengan bentuk soft angled. Bentuk alis tersebut akan sangat cocok membingkai wajah ovalmu. Kamu bisa menyesuaikan ketebalannya sesuai dengan keinginan.

Wajah Panjang

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah panjang, pembentukan alis ini dimaksudkan untuk menyamarkan wajah panjang kamu terlihat lebih pendek. Untuk itu, solusi terbaik adalah membentuk alis datar atau flat. Semakin datar alismu tentunya dalam batas yang wajar, maka semakin menyamarkan juga bentuk panjang wajahmu sehingga wajahmu tampak lebih pendek/kecil.

Wajah Persegi

Pembentukan alis di wajah persegi bertujuan untuk memperhalus dan juga menyeimbangkan garis rahang yang umumnya sangat kuat di wajah persegi. Solusi terbaiknya adalah dengan membentuk alis dengan bentuk melengkung (bulat/rounded). Kemudian tambahkan sudut menikung (high arch). Semakin tegas rahang kamu, maka bentuk alis pun harus lebih menikung. Hasilnya, alis dengan bagian atas yang tajam akan membuat garis wajah tampak lebih halus.

Wajah Hati

Membentuk alis untuk wajah berbentuk hati bertujuan untuk memperhalus dan juga menyeimbangkan dagu yang runcing dan juga dahi yang lebar. Solusinya adalah dengan menggambar alis dengan bentuk rounded – low arch. Untuk hasil lebih maksimal, kamu bisa mencukur atupun mencabut alis-alis yang sudah terlihat agak tebal dengan pinset. Hal ini dimaksudkan supaya dahi yang lebar lebih terlihat sempit sehingga mengimbangi dagu lancipmu.

Wajah Diamond/Segitiga

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah Diamond, maka pembentukan alis ini dimaksudkan untuk menghaluskan atau pun menyeimbangkan keseluruhan tulan wajah yang tegas. Alis ini pun diharapkan dapat mengecilkan bagian wajah yang lebih lebar di bagian lainnya. kamu bisa mengaplikasikan bentuk alis melengkung. Bentuk alis tersebut dapat menghaluskan sudut-sudut wajah dan dapat mengurangi bagian wajah yang lebar.

Itulah sejumlah cara membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah kamu. Semoga dengan adanya cara di atas, kamu tidak kebingungan lagi saat membantu alis. Selamat mencoba. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP