Cara Membuat 2 WA 1 Hp untuk Bisnis

0

Sekarang media sosial memang sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Selain digunakan untuk sebatas hiburan, media sosial juga digunakan sebagai media berbisnis. Dari sekian banyak media sosial saat ini WhatsApp menjadi media sosial yang paling banyak dibutuhkan. Selain mudah dalam penggunaan whatsapp juga memiliki banyak fitur seperti mengirim pesan teks, pesan suara, panggilan, panggilan video dan lain sebagainya. Kemudahan menggunakan  inilah yang menjadi alasan kenapa saat ini WhatsApp menjadi aplikasi yang dimiliki oleh setiap orang.

Saat ini, WhatsApp juga banyak digunakan untuk bisnis, tetapi yang menjadi permasalahan adalah akun bisnis yang tercampur dengan akun pribadi seringkali membuat bingung. Nah, maka dari itu saat ini 1 smartphone bisa digunakan untuk 2 akun WhatsApp. Mungkin sebagian orang belum tau bagaimana caranya. Tak perlu bingung lagi, karena pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai 4 cara membuat 2 WA untuk 1 Hp.

Cara Membuat 2 WhatsApp untuk 1 Hp

1. Menggunakan Dual Messenger


Cara pertama yang bisa dilakukan agar memiliki 2 WA dalam 1 Hp yaitu menggunakan dual messenger. Dual messenger merupakan salah satu fitur keren yang tersedia pada Hp Samsung. Dengan adanya fitur ini anda bisa lebih mudah untuk menggandakan aplikasi WhatsApp dalam 1 Hp. Bagi Anda pengguna Hp Samsung sangatlah mudah menggunakan fitur ini, karena untuk menggunakannya tidak membutuhkan bantuan aplikasi lain.

Namun, bagi Anda yang masih bingung tak perlu khawatir. Karena berikut ini langkah-langkah menggunakan dual messenger untuk membuat 2 WA 1 Hp:

  • Langkah pertama yaitu masuk ke menu setting. Setelahnya pilih advance featured, lalu dual messenger.
  • Langkah selanjutnya yaitu menggeser slider aplikasi WhatsApp.
  • Setelahnya harus melalui proses install dan proses lainnya layaknya pertama kali memasang WhatsApp.

2. Menggunakan Aplikasi


Cara lain yang bisa anda lakukan untuk memiliki 2 WA 1 Hp yaitu menggunakan aplikasi. Mengingat saat ini ada beberapa aplikasi yang tersedia di play store untuk menggandakan aplikasi tertentu, seperti halnya WhatsApp. Salah 1 aplikasi yang bisa digunakan yaitu parallel space.

Cara menggandakan whatsapp melalui aplikasi ini sangatlah mudah. Sebagaimana berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama yaitu download aplikasi parallel space melalui Google play store atau sejenisnya.
  • Setelahnya buka aplikasi tersebut dan pilih aplikasi WhatsApp yang akan digandakan. Jika sudah langsung tekan tombol “Add to Parallel Space”
  • Langkah selanjutnya yaitu ketik aplikasi WhatsApp untuk login. Gunakan nomor telepon yang masih aktif agar mudah untuk login. Bagaimana, sangat mudah bukan caranya?

3. Menggunakan GBWhatsApp


Ada aplikasi bernama GBWhatsApp yang bisa Anda gunakan untuk menggandakan WhatsApp, untuk mendownload aplikasi ini bisa melalui google play store. Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah yaitu dengan melakukan pendaftaran akun seperti biasa. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memiliki dua akun di WhatsApp itu sendiri dan satunya lagi di GBWhatsApp.

Nah, jika Anda masih merasa kesulitan menggunakan aplikasi ini, tidak ada salahnya jika membaca berbagai artikel yang berhubungan tentang cara menggunakan aplikasi GB WhatsApp. Selain itu, akan lebih mudah lagi Jika anda mencari bagaimana cara menggunakan aplikasi GB WhatsApp melalui YouTube.

4. Menggandakan WA Tanpa Aplikasi


Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk membuat 2 WA 1 Hp yaitu tanpa aplikasi, cara ini paling cocok bagi Anda yang menggunakan smartphone type Xiaomi. Yang mana fitur ini memang hanya tersedia pada Hp Xiaomi, seperti halnya fitur dual messenger yang hanya tersedia pada Hp Samsung, dengan adanya fitur ini sangat mudah sekali bagi Anda untuk menggandakan WhatsApp atau aplikasi lainnya.

Mungkin sebagian orang masih belum mengetahui adanya fitur ini. Padahal sangat untung sekali jika bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk WhatsApp bisnis. Nah, untuk mengetahui bagaimana caranya, berikut ini langkah-langkahnya:

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu pergi ke halaman setting. Setelahnya akan muncul halaman baru dengan beberapa  menu, tetapi Anda harus memilih menu “Apps”.

  • Langkah selanjutnya yaitu pada halaman apps, pilih opsi “Dual Apps”.
  • Jika sudah Anda tinggal memilih mana aplikasi yang akan digandakan. Jika ingin menggandakan aplikasi WhatsApp, pilih aplikasi tersebut dengan cara menggeser slider di bagian sampingnya.
  • Secara otomatis akan muncul pop-up persetujuan. Langkah yang terakhir yaitu tinggal pilih tombol “Turn on’
  • Cara ini terbilang yang paling mudah, tetapi hanya khusus pengguna HP Xiaomi. Pada fitur ini juga baja digunakan untuk menggandakan aplikasi lainnya yang tersedia pada smartphone.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara membuat 2 WA dalam 1 Hp? Dengan cara ini, Anda bisa memiliki aplikasi WhatsApp ganda untuk dijadikan akun khusus bisnis. Dari keempat cara tersebut, Anda bisa memilih mana yang sekiranya mudah dilakukan dan pastinya sesuai dengan Smartphone yang dimiliki.

BACA JUGA!

Cara Login Whatsapp dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif Tanpa Verifikasi