Cara Mematikan UPS Bunyi Terus Menerus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Cara-Mematikan-UPS-Bunyi-Terus-Menerus-825x510[1]
Daftar Topik

Anda sering menemui UPS yang terus berbunyi? Tentu saja hal tersebut sangatlah mengganggu keadaan Anda. Namun, ternyata hal ini sudah seringkali terjadi pada hardware akhir-akhir ini sehingga membuat banyak orang kebingungan bagaimana bisa mengatasinya. Padahal, pada umumnya, bunyi UPS tersebut sangatlah nyaring sehingga memang tidak bisa di kondisikan. Bahkan banyak sekali daftar merk komputer yang masuk dalam kategori semacam ini.

Dalam hal ini, bagi Anda yang memang sering mengalami, sebaiknya Anda pelajari bagaimana cara mematikannya. Bahkan cara tersebut sangatlah simpel dan tidak membutuhkan banyak gerak. Oleh karena itu, paling tidak beberapa caranya harus Anda ketahui sehingga bisa terhindar dari berbagai suara berisik yang berasal dari UPS bunyi terus menerus tanpa terdeteksi.

Nah, sampai di sini pasti Anda penasaran bukan dengan bagaimana saja caranya. Namun jangan khawatir karena untuk informasi tersebut bisa Anda temukan dengan mudah di sini. Bahkan termasuk juga apa saja yang menyebabkannya dan tanda-tanda kerusakan UPS. Sedangkan untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak ulasna berikut ini.

Apa yang Menyebabkannya Berbunyi Terus Menerus?

Secara ujum sebenarnya ada banyak penyebab yang bisa membuat UPS rusak dan mengeluarkan bunyi secara terus menerus. Akan tetapi, yang akan di bahas di sini adalah yang paling sering terjadi. Dalam hal ini, UPS yang rusak paling banyak di sebabkan oleh baterai yang mulai bocor. Hal ini akan membuat output UPS tidak bisa keluar dan akhirnya banyak masalah yang terjadi. Mulai dari berbunyi tanpa henti, tidak bisa mengecas dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sebelum banyak hal terjadi, penjagaan atasnya harus menjadi prioritas.

Tanda-Tanda Rusaknya UPS

Sebelum masuk pada pembahasan terhadap perbaikan UPS yang berbunyi terus menerus, dalam hal ini sangat penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja tanda-tanda kerusakannya. Salah satu tanda tersebut tidak lain adalah dengan suhu terlalu panas pada body UPS sendiri. sebagaimana telah di sebutkan juga, saat tidak bisa di cas, itu berarti salah satu tanda kerusakan. Namun, ada juga beberapa aspek selain itu yang masuk pada kategori tersebut. Diantaranya adalah saat UPS body nya menjadi kembung dan daya tahannya kurang dari 5 menit.

Memperbaiki Dengan Menekan Khusus Tombol Buzzer

Memang ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan ketika UPS bunyi terus menerus dan tidak mau berhenti. Dalam hal ini cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menekan tomboh khusus yang bernama buzzer. Tombol ini memang di rancang khusus dengan salah satu fungsi tersebut. Namun tidak semua UPS memiliki tombol ini. Sedangkan untuk menemukan tombolnya, kalau pada UPS merk ICA lama ada di depan atau belakang casing. Akan tetapi ini untuk kategori yang di keluarkan tahun 2000 an. Dan untuk selebihnya tentu saja tidak dapat di pungkiri bahwa ada banyak perubahan.

Bisa Juga Menekan Tombol Sesuai di Buku Panduan

Nah, jika pada cara pertama tidak berhasil, berkaitan dengan cara mematikan bunyi UPS terus menerus tentu saja Anda harus mencari alternatif lainnya. Dalam hal ini saran terbaik adalah mencari di buku manual. Jadi, silahkan Anda baca sekilas-sekilas saja dan temukan cara tersebut di sana.

Lebih Simpel, Cari Tombol di Casingnya

Sebenarnya cara yang satu ini akan lebih mudah, namun tidak selalu tersedia. Caranya adalah menjelajahi casing dan mencari tombol yang mungkin sudah di beri petunjuk. Biasanya, pada casing UPS ada tombol yang sudah tertulis fungsinya. Sedangkan untuk tombol yang berfungsi mematikan UPS ini bisa jadi fungsinya jadi satu dengan kategori lain. Nah, jika Anda sudah menemukannya, silahkan di tekan dan di tahan agar bunyi pun bisa segera mati.

Bagaimana Jika Tetap Tidak Mati?

Pertanyaan selanjutnya, ini merupakan keadaan yang sangat menyebalkan, yakni berbagai usaha pun gagal. Otomatis bunyi pun tidak bisa mati. Nah, jika demikian, silahkan Anda cari jalan keluar terbaik karena akan sangat mengganggu jika itu di biarkan tetap berbunyi. Nah, bagi Anda yang sudah tidak punya jalan keluar lagi, silahkan membawanya ke teknisi dan meminta untuk melepasnya.

Demikianlah beberapa cara mematikan UPS bunyi terus menerus dengan mudah yang bisa Anda terapkan. Tentu saja ini sangat simpel apalagi mengingat hanya dengan menekan tombol. Namun, jika itu tidak berhasil berarti kerusakan UPS Anda sudah lebih jauh lagi. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA