Cara Memasukkan Lagu ke iPhone Tanpa iTunes

0

Bagi pengguna baru iPhone pasti masih kebingungan bagaimana cara memasukkan lagu ke iPhone. Hal ini wajar saja terjadi. Karena cara memasukkan lagu ke iPhone memang tidak semudah transfer lagu dari laptop ke Android dan sebaliknya, namun untuk memasukkan lagu ke iPhone memang diharuskan untuk melalui iTunes. iTunes merupakan salah satu  platform resmi dari Apple. Aplikasi ini berfungsi untuk membeli lagu. Selain itu juga bisa kamu gunakan untuk memasukkan lagu dari laptop ke perangkat Apple.

Jika kamu termasuk salah satu orang yang masih kebingungan untuk memasukkan lagu ke iPhone tanpa iTunes, tak perlu khawatir. Karena pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara-caranya, langsung saja berikut ini ulasannya.

Cara Memasukan Lagu ke iPhone via iTunes


Nah, sebelum mengetahui cara memindahkan lagu ke iPhone tanpa iTunes, kamu juga perlu mengetahui cara memasukkan lagu ke iPhone via iTunes. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwab iTunes merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menambahkan musik ke iPhone. Namun terkadang penggunaan iTunes ini cukup membingungkan pengguna, karena terbilanh rumit untuk digunakan. Nah, bagi kamu yang masih bingung tak perlu khawatir. Karena bberikut ini ada langkah-langkah memasukkan lagu ke iPhone melalui melalui iTunes:

  • Langkah pertama yaitu hubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel data atau USB, setelah itu buka iTunes dari komputer. Secara otomatis pada layar akan tampil pesan, lalu klik continue pada pesan tersebut. Sedangkan untuk layar iPhone ini juga bisa menampilkan pesan tertentu saat terhubung ke komputer pada iPhone, lalu tekan trust  di pesan tersebut.
  • Setelah itu klik icon telepon yang berada di sudut kiri pada tampilan iTunes.
  • Pilih menu option yang berada di bawah summary untuk mengelola file media secara manual, setelah itu hapus tanda di menu automatically sync when this iPhone is connected’. Lalu klik menu ‘Manually manage music and videos’. Selanjutnya klik ‘Apply’.
  • Langkah selanjutnya yaitu untuk impor ke iTunes, klik file . Setelah itu lanjutkan dengan klik ‘Add file to library’. Tunggu beberapa saat hingga musik berhasil diimpor ke iTunes.
  • Selanjutnya, klik ‘Music’ di bawah ‘Settings’, lalu pilih ‘Sync Music’ dan pilih lagu-lagu yang akan dimasukkan ke iPhone, lalu akhiri dengan klik ‘Apply’

Menambahkan lagu  ke iPhone memang sulit bagi pemula. Namun akan semakin mudah jiika sudah terbiasa dilakukan.

Cara Memasukkan Lagu ke iPhone tanpa iTunes

Jika pada ulasan sebelumnya sudah dibahas mengenai cara memasukkan lagu ke iPhone melalui iTunes, pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara memasukkan lagu ke iPhone tanpa iTunes. Cara memindahkan ini sangatlah mudah jika dibandingkan dengan sebelumnya. Langsung saja berikut ini ini cara-caranya:

Via Airmore


Cara pertama yaitu menggunakan aplikasi Aimore. Yang mana dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakannya secara wireless, sehingga tanpa perlu menghubungkan kabel. Adapun berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama yaitu download aplikasi imora di App Store.
  • Buka komputer, lalu masuk ke situs resmi Aimore di browser. Secara otomatis akan ada kode QR yang akan tampil di layar monitor.
  • Langkah selanjutnya yaitu buka scanner pada aplikasi Aimore untuk scan kode QR yang ada di layar komputer, lalu tekan Agri di layar iPhone.
  • Setelah koneksi sukses, pilih musik pada icon yang terletak di sebelah kiri website Aimore.
  • Selanjutnya klik upload dan pilih lagu-lagu di komputer yang ingin kamu pindahkan ke iPhone.
  • Langkah terakhir yaitu klik ‘Upload’. Langkah selanjutnya pilih lagu-lagu yang akan dimasukkan ke dalam iPhone.

Via AnyTrans


Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk memindahkan lagu ke iPhone yaitu AnyTrans. Dengan software ini kamu bisa menghapus, mentransfer dan menambah musik di handphone dengan mudah. Adapun berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama yaitu install software AnyTrans. Lalu buka software tersebut pada komputer dan hubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel data.
  • Pada software ini Click audio dan pilih music. Untuk menambahkan lagu-lagu, klik tombol. tuk menyelesaikan proses transfer lagu dari komputer ke iPhone, akhiri dengan klik open.

Via Copy Trans Manager


Software lain yang bisa digunakan untuk memindahkan lagu ke iPhone yaitu copy trans Manager. Adapun berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama yaitu koneksikan komputer ke perangkat iPhone. Lalu jalankan aplikasi tersebut.
  • Setelah itu klik add pada bagian atas dan secara otomatis aplikasi tersebut akan memintamu untuk mencari folder di laptop yang keinginanmu. Untuk menambahkannya klik add yang tersedia di bagian bawah.
  • Langkah terakhir yaitu klik update dan lagu yang kamu inginkan sudah pindahkan ke iPhone

Itulah ulasan mengenai cara memasukkan lagu ke iPhone tanpa iTunes. Dengan beberapa cara tersebut, kamu akan lebih mudah untuk mentransfer lagu tanpa ribet.

BACA JUGA! Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit di iTunes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here