Cara Memasang Dasi Bentuk Segitiga yang Rapi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
1411-dasi1
Daftar Topik

Profesionalisme seseorang dapat dilihat melalui kerapian dari seseorang berpakaian. Para pegawai atau karyawan yang terbiasa bekerja menggunakan setelan jas, apabila diberi tambahan dasi, maka akn terlihat lebih rapi dan  terkesan berwibawa.

Sebagian orang hanya menggunakan setelah jas saja tanpa memakai dasi, hal tersebut dikarenakan, pemasangan dasi berbentuk segitiga memerlukan banyak waktu dan ketelatenan. Oleh karena itu, orang-orang lebih baik menghindarinya.

Bagi kamu yang merasakan hal sama seperti di atas, kamu bisa mengatasinya dengan memerhatikan cara pemasangan dasi berbentuk segitiga yang benar dan cepat, sehingga kamu tidak perlu membuang-buang waktu, tapi tetap berpenampilan rapi sesuai dengan cara-cara berpakaian.

Teknik pemasangan dasi dengan bentuk segitiga bermacam-macam, ada teknik pratt knit, teknik kelvin knot, teknik hanover knot, teknik balthus knot, dan masih banyak lagi. Namun, teknik-teknik tersebut agak rumit apabila dipraktikan, kecuali kamu memang ingin belajar beragam variasi dalam memasang dasi.

Pemilihan Dasi yang Sesuai


Asal memakai dasi meskipun rapi jika tidak sesuai akan memberikan penampilan yang buruk dan terkesan tumpang tindih atau selen. Berikut merupakan metode pemilihan dasi yang bisa kamu ikuti,

  1. Pilih dasi yang memiliki warna dengan kolaborasi motif yang sesuai dengan setelan yang akan kamu gunakan. Dasi yang memiliki warna senada akan lebih cocok namun, tidak akan memberikan efek istimewa pada setelan. Pilihlah warna senada namun dengan ketajaman atau kontras warna berbeda.
  2. Usahakan pilih warna dasi yang lebih tajam dari pada warna setelan. Misalkan, setelan jas biru dongker atau navi dapat menggunakan dasi polos dengan warna medium blue.
  3. Apabila kamu kesulitan dalam menemukan warna dasi yang sesuai dengan setelanmu, kamu dapat menggunakan warna netral hitam.
  4. Menyesuaikan panjang dasi. Dasi yang terlalu panjang sampai melebihi ikat pinggang maka akan memberikan kesan tubuh pendek dan terlihat tidak rapi. Sedangkan dasi yang panjangnya diatas ikat pinggang, akan memberikan kesan tubuh yang tinggi dan tegap dan pastinya terlihat lebih rapi.
  5. Simpul dasi harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Dasi yang memiliki simpul yang ramping akan sesuai apabila dipakai oleh orang yang memiliki badan gemuk. Sedangkan dasi yang memiliki simpul lebar sesuai apabila dipakai olaeh orang yang memiliki tubuh kurus atau cungkring.

Cara Mudah Pemakaian Dasi Segitiga


Pemakaian dasi dengan bentuk segitiga, memiliki beberpa teknik khusus agar mempermudah kamu dalam menggunakannya. Meski terdengar sepele, jika kamu tidak terbiasa belajar memakai dasi segitiga, maka kamu akan menghabiskan waktu yang lama.

  1. Taruh dari pada leher kamu dengan posisi yang terbalik atau bagian dalam dasi berada pada bagian luar. Hal tersebut bertujuan, untuk mempermudah kamu dalam mengikatkan dasi membentuk segitiga sehingga hasilnya dasi tidak terbalik dan akan nyaman ketika kamu pakai.
  2. Pada ujung dasi yang lebar letakkan dibagian kiri tanganmu dan untuk ujung dasi yang kecil atau sempit, kamu letakkan di sebelah kanan tanganmu. Posisikan dasi yang memiliki ujung lebar lebih panjang dari pada dasi yang memiliki ujung sempit.
  3. Ujung dasi yang lebar bisa kamu sesuaikan panjangnya sesuai dengan yang kamu inginkan. Lebih baik jangan berada dibawah pusar tapi diatas pusar. Dasi yang berada dibawah pusar akan terlihat terlalu panjang dan tidak bagus atau terkesan tidak rapi.
  4. Bentuk huruf X dengan cara meletakkan ujung dasi sempit di atas ujung dasi yang lebar, sehingga terdapat perpotongan antar kedua ujung dasi. Pepotongan tersebut sesuaikan jaraknya dengan leher, tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat.
  5. Bawalah ujung dasi yang lebar ke sebelah kanan, dengan melewati ujung dasi yang sempit, jadi ujung dasi yang lebar melilit ujung dasi yang sempit. Sehingga ujung dasi yang sempit berada dalam apitan ujung dasi yang lebar.
  6. Ujung dasi yang lebar yang berada pada sebelah kanan, selanjutnya kamu bawa naik ke atas dengan melalui bawah simpul dan melalui lingkaran dasi.
  7. Bawalah ujung dasi lebar ke bawah lagi dengan melewati bagian luar lingkaran dasi kemudian masukkan ujung dasi yang lebar pada simpul dasi yang telah kamu buat sebelumnya yaitu pada langkah 5 dan 6.
  8. Tariklah ujuang dasi yang sudah kamu masukkan simpul. Tarik kearah bawah agar dasi menjadi kencang dan sesuaikan juga lilitan dasi di leher dengan leher kamu, agar kamu nyaman saat menggunakan dasi.

Itulah cara pemasangan dasi yang mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Buat kamu yang sibuk tapi tetap ingin berpenampilan lengkap dan rapi, kamu bisa menggunakan teknik tersebut untuk memasang dasi dalam waktu singkat. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA! 5 STYLE PAKAIAN PRIA YANG DISUKAI WANITA

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP