Cara Memanjangkan Rambut Paling Cepat dan Alami

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Arti-Mimpi-Rambut-Panjang[1]
Daftar Topik

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang paling penting bagi para wanita. Banyak orang yang berkata bahwa rambut merupakan mehkota wanita. Oleh karena itu, mempunyai rambut sehat adalah hal yang paling diinginkan oleh para wanita di seluruh penjuru dunia. Meskipun saat ini yang sedang populer adalah rambut pendek, akan tetapi masih banyak wanita yang menganggap bahwa memiliki rambut yang panjang dan tebal merupakan hal yang bisa mempercantik penampilan mereka. Tetapi, proses memanjangkan rambut tidaklah secepat kilat seperti memanjangkan kuku. Karena, dalam satu bulan rambut hanya bisa tumbuh sekitar 2 cm saja.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir, kamu masih bisa memiliki rambut yang panjang tanpa perlu melakukan rangkaian perawatan yang akan membuat dompet kamu jebol. Berikut cara yang dapat kamu lakukan untuk memanjangkan rambut dengan cara yang mudah, alami dan tentunya dalam waktu yang cepat.

Cara memanjangkan rambut dengan Cepat

Potong Rambut

Sebagian besar orang beranggapan bahwa intensitas memotong rambut yang sering akan dapat merangsang pertumbuhan rambut dan membuatnya jadi tebal. Pada kenyataannya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena memotong rambut tidak akan membuat rambut kamu langsung cepat tumbuh. Memotong rambut dilakukan supaya rambut kamu tetap sehat dan terhindar dari berbagai kerusakan yang akan menghantui seperti rambut yang rapuh dan bercabang. Kamu hanya perlu memotong rambut bagian ujungnya saja secara rutin tanpa memotongnya menjadi pendek.

Jangan Keramas Setiap Hari

Jika kamu ingin memililki rambut yang panjang dengan cepat, maka kamu dianjurkan untuk tidak keramas setiap hari. hal ini disebabkan karena jika kamu keramas setiap hari maka minyak alami yang dihasilkan oleh rambut akan hilang. Jika minyak tersebut hilang, maka rambut kamu akan menjadi kering dan tidak akan tumbuh dengan baik. Keramaslah 2 sampai 3 hari sekali untuk membantu menumbuhkan rambut agar menjadi cepat panjang.

Gunakan Kondisioner Setiap Keramas

Dalam satu minggu, setidaknya kamu harus menggunakan kondisioner untuk mengganti protein dan lipid yang menurun secara berangsur-angsur dari dalam batang rambut kamu. Jangan gunakan kondisioner pada kulit kepala karena hal tersebut dapat membuat rabut kamu mudah rontok. Oleh karena itu, gunakan konidisoner hanya pada ujung pangkal rambut saja.

Pakai Minyak Esensial untuk Rambut

Nutrisi yang baik tidak hanya dibutuhkan untuk kesehata tubuh saja. Akan tetapi, rambut juga membutuhkan nutrisi yang tepat untuk kesehatannya. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan rambut adalah dengan menggunakan minyak esensial yang diaplikasikan pada kulit kepala kamu. Bukan hanya berfungsi untuk menguatkan akar rambut, minyak ini juga dapat membantu pertumbuhan rambut yang kuat dan sehat.

Keringkan Rambut Secara Alami

Mengeringkan rambut dengan menggunakan hairdryer memang sangatlah praktis dan efisien. Akan tetapi, jika rambut kamu terlalu sering terkena udara panas yang dihasilkan dari hairdryer maka resiko yang akan kamu terima adalah rambut kering, rapuh, patah-patah dan jadi mudah rontok. Oleh karena itu, agar lebih aman sebaiknya kamu mengeringkan rambut secara alami karena kamu pasti tidak ingin rambut kamu menjadi rusak hanya karena sebuah pengering rambut.

Kamu hanya perlu untuk mengangin-anginkannya di udara bebas atau dengan menggunakan kipas angin. Tap jika kamu sedang dalam keadaan yang sangat mendesak, kamu bisa menggunakan pengering rambut dengan jarak yang tidak terlalu dekat dan dengan suhu yang tidak terlalu panas pula.

Jangan Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Menyisir rambut dalam keadaan basah dapat membuat rambut kamu lebih mudah mengalami kerusakan dibandingkan dengan menyisirnya ketika sudah kering. Kamu dianjurkan untuk menyisir rambut 2 kali dalam sehari, terutama pada saat sebelum tidur. Sisirlah menggunakan sisir yang bergigi jarang atau bahkan sikat yang berbulu halus untuk mencegah kerontokan rambut.

Memperhatikan Asupan Nutrisi Makanan

Selain beberapa cara yang telah dipaparkan sebelumnya, dengan memperhatikan nutrisi makanan juga bisa menjadi salah satu cara untuk membuat rambut kamu lebih panjang. Sebaiknya kamu memperbanyak memakan makanan yang banyak mengandung vitamin A dan vitamin B yang berasal dari kacang-kacangan dan sayuran untuk merangsang pertumbuhan rambut yang langsung dari akarnya.

Pakai Masker Putih Telur

Cara yang lebih alami yang dapat kamu lakukan untuk memanjangkan rambut adalah dengan menggunakan putih telur. Nutrisi yang terkandung dalam putih telur mampu mempercepat pertumbuhan rambut kamu.

Cara yang harus kamu lakukan adalah menyediakan 3 butir telur yang diambil bagian putihnya saja dengan satu sendok makan minyak zaitun. Lalu kocok kedua bahan tersebut sampai merata. Kemudian oleskan ke seluruh permukaan rambut dan kulit kepala sambil memijatnya secara perlahan. Biarkan nutrisi telur terserap sempurna dengan mendiamkannya selama 5-10 menit. Kemudian bilaslah dengan air bersih.

Demikian pembahasan mengenai cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA