Cara Memakai Roll Rambut untuk Pemula

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
1511-roll rambut 7
Daftar Topik

Dengan bergantinya zaman, berganti pula bentuk tatanan rambut manusia khususnya untuk para wanita. Beberapa tahun silam, banyak wanita yang berbondong-bondong melakukan rebounding, smoothing, pelurusan rambut agar rambut mereka menjadi lurus dan hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh wanita yang memiliki rambut keriting, wanita yang memiliki rambut lurus pun melakukan hal sama dengan alasan agar rambut lebih rapi.

Sekarang, trend pelurusan rambut itu sudah bergeser, pada saat ini banyak wanita yang berbondong-bondong melakukan pengeritingan agar rambut mereka nampak bergelombang dan berisi. Rambut yang bergelombang memberikan efek rambut terlihat sedikit lebih tebal dan ikal namun dengan komposisi yang bagus.

Cara populer dan banyak digunakan oleh orang saat ini adalah dengan menggunakan roll rambut. Roll rambut memiliki berbagai jenis dan berbagai bentuk yang berbeda. Setiap roll rambut memiliki perbedaan cara penggunaan.

Buat kamu yang masih pemula dalam menggunakan roll rambut, kamu bisa memakai roll rambut jenis Velcro Rollers.

Velcro Rollers merupakan jenis rolls yang memiliki penggunaan mudah dan paling banyak di gunakan. Velcro rollers ini memiliki daya lengket yang bisa menempel pada rambut, sehingga saat kamu menggunakan roll ini, kamu tidak perlu memakai penjepit rambut atau pengikat rambut, karena roll ini tidak adakan mudah jatuh atau lepas dengan sendirinya.

Cara Pemakaian Roll Pemula

Pilihlah Ukuran Roll Sesuai Keinginan

Kamu bisa memilih ukuran dan jumlah roll terlebih dahulu sesuai keinginan dan kebutuhan yang akan kamu lakukan. Apabila kamu menginginkan rambut dengan ikal yang rapat, kamu dpaat menggunakan roll kecil. Namun apabila kamu ingin memiliki rambut bergelombang dan nampak lembut, kamu dapat menggunakan roll yang besar.

Usahakan rambut kamu memiliki panjang minimal sebahu, karena agar mudah saat melakukan roll rambut. Kamu juga bisa menggunakan roll dalam keadaan panas karena dapat memperbaiki rambut yang kusut. Tetapi, hal tersebut tidak di rekomendasikan bagi kamu yang memiliki rambut yang rapuh.

Tentukan Jumlah Roll

Kamu bisa menentukan jumlah roll sesuai dengan hasil akhir rambut yang kamu inginkan dan juga ukuran besar kepala. Apabila kamu menginginkan rambut keriting kecil namun rapat kamu memerlukan lebih banyak roll, kurang lebih sekitar selusin roll rambut.

Usahakan, setiap roll yang kamu gunakan untuk melilit rambut memiliki komposisi rambut yang sama, ketebalan rambut yang sama dalam setiap roll agar memiliki hasil yang lebih bagus.

Meluruskan Rambut

Kamu dapat meluruskan rambut kamu terlebih dahulu, agar nantinya mudah saat melakukan roll rambut. Hal tersebut tidak harus kamu lakukan, fungsi pelurusan rambut ini berguna untuk yang memiliki rambut terlalu kering dan mudah kusut.

Memanaskan Roll Rambut

Fungsi dari memanaskan roll ini, supaya hasil yang diberikan roll rambut lebih optimal dan tahan lama. Roll rambut berukuran kecil dengan suhu tinggi akan menghasilkan rambut yang ikal dan menggulung serta lebih rapat. Sedangkan roll besar dengan suhu rendah akan membuat rambut menjadi ikal namun lebih longgar dan pastinya lebih lembut.

Gunakan Heat Activated

Heat activated merupakan krim penata rambut berbentuk semprotan yang nantinya akan di semprotan kepada rambut sebelum pemakaian roll rambut. Hal tersebut bertujuan agar rambut tidak menjadi rusak, meskipun setelah di roll menggunakan roll panas.

Belah Rambut

Selanjutnya kamu bisa membelah rambut kamu yang ingin kamu pakaikan roll dengan komposisi rambut yang sama. Kemudian apabila kamu kesulitan kamu bisa menggunakan alat bantu seperti penjepit agar rambut yang telah kamu belah-belah tidak tercampur kembali.

Mulai Penggulungan

Pertama, kamu bisa membuka penjepit rambut pada bagian rambut yang ingin kamu pakaikan roll. Kemudian kamu bisa memulai roll rambut tersebut dengan gerakan lilitan menjauhi kulit. Untuk roll pertama sebaiknya kamu lakukan untuk daerah bagian dahi. Gulunglah roll menuju ke area pangkal rambut.

Kedua, kamu bisa membelah rambut kamu lagi sesuai dengan keinginanmu lalu kamu bisa menggulungkan roll sesuai keinginanmu, apabila, roll yang kamu pakai mudah jatuh, kamu bis amenggunakan bantuan penjepit dalam melakukan hal tersebut.

Gulungkan Rambut Pada Sisi Kepala

Sisirlah rambut kamu kemudian, mulailah menggunakan roll kamu dengan diagonal pada ujung rambut kamu. Penggulungan tersebut disarankan dengan cara yang kuat.

Kemudian, biarkan roll yang kamu pasang dalam keadaan panas tersebut, menjadi dingin. Agar memiliki hasil yang memuaskan.

Lepaskan Penggulung Roll

Pada bagian ini kamu bisa memulai melepaskan roll dari yang paling bawah kemudian ke yang paling atas. Dalam hal ini kamu tidak diperbolehkan menarik dengan paksa atau mencabut dengan paksa.

Tatalah Rambut Kamu

Setelah roll rambut terlepas, kamu bisa menata rambut sesuai dengan keinginanmu.

Itulah cara pemakaian roll yang mudah yang dapat di lakukan oleh pemula.

BACA JUGA! DAFTAR MERK CAT RAMBUT YANG BAGUS DAN AMAN UNTUK KESEHATAN

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP