Cara Memakai Concealer Wardah yang Benar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Di era milenial saat ini, penggunaan make up untuk wanita semua jenis usia memang sedang marak. Tidak hanya anak muda yang gemar memoles wajah, orang dewasa hingga orang tua pun tidak mau kalah. Salah satu alasan mereka menggunakan make up adalah untuk menutupi wajah keriput. Bagaimana bisa make-up menyamarkan keriput yang ada di kulit?

Jawabannya tentu bisa banget. Saat ini banyak sekali alat make-up yang bisa menyamarkan noda maupun keriput yang ada di wajah. Salah satunya adalah concealer. Banyak sekali merk concealer yang di jual di pasaran, salah satunya adalah merk Wardah yang telah berlabel halal. Nah, gimana sih cara memakai concealer wardah yang benar itu? Simak penjelasannya berikut ini.

Apa Sih Concealer Itu?

Sebelum membahas lebih dalam tentang cara memakai concealer Wardah, akan lebih baik jika kamu mengetahui pengertian dan fungsi utama dari concealer itu sendiri. Concealer merupakan salah satu produk kecantikan yang fungsinya untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah sehingga tersamarkan dan terlihat lebih mulus.

Ikuti Cara Ini untuk Memakai Concealer dengan Hasil Seperti Pakai  Foundation!

Penggunaan concealer tentunya berbeda dengan foundation. Concealer biasanya hanya di gunakan pada area wajah yang perlu di samarkan saja. Jenis concealer sendiri ada 3 macam, yaitu berbentuk stick, liquid, dan cream. Untuk merk Wardah sendiri saat ini sudah memiliki dua jenis concealer yaitu stick instaperfect, dan cream kit.

Baca Juga: CARA MENGAPLIKASIKAN FOUNDATION UNTUK MENUTUPI BEKAS JERAWAT

Fungsi Concealer

Fungsi dari penggunaan concealer untuk make-up sendiri adalah untuk menyamarkan kulit agar terlihat lebih mulus. Nah, untuk itu kamu bisa menggunakan concealer sebagai alat penutup jerawat atau menyamarkan mata panda yang ada di bawah mata. Concealer memang terbukti ampuh untuk menyamarkan mata panda daripada hanya dengan menggunakan foundation saja.

Nah, setiap merk tentunya memiliki warna tone yang berbeda-beda. Untuk itu kamu harus pintar-pintar menyesuaikan warna kulit dengan warna tone concealer yang akan di gunakan. For your information, concealer tidak hanya bisa di gunakan untuk kaum wanita saja lho, tapi kaum pria juga bisa menggunakan make-up jenis ini untuk menyamarkan bekas pukulan atau jerawat.

Cara Memakai Concealer Wardah

Salah satu merk concealer yang cukup terkenal dan memiliki banyak peminat adalah Concealer Wardah. Wardah memiliki dua jenis concealer yang di pasarkan. Yang pertama adalah Wardah Instaperfect Quick Fix Cover Correct dan Wardah Double Function Kit. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara memakai concealer Wardah untuk menyamarkan noda di bagian wajah.

  1. Gunakan Foundation

Hal yang perlu di ingat ketika menggunakan concealer adalah tetap menggunakan foundation. Karena concealer Wardah berbentuk stick dan cream, maka penggunaannya di gunakan setelah foundation. Foundation di gunakan untuk meratakan permukaan wajah, sedangkan concealer hanya bisa di gunakan untuk menyamarkan beberapa area wajah.

  1. Pilih warna tone concealer sesuai dengan warna kulit

Wardah memiliki dua macam jenis concealer dan pilihan tone yang berbeda-beda. Selain menyesuaikan dengan jenis kulit, kamu juga harus pintar memilih warna tone concealer yang sesuai dengan warna kulit.

  1. Gunakan di bagian bawah mata

Kamu juga bisa menggunakanconcealer Wardah untuk menyamarkan mata panda. Cara penggunaannya pun sangat mudah, yaitu cukup membentuk segitiga terbalik di area bawah mata dan meratakannya menggunakan kuas atau puff make-up.

  1. Gunakan untuk menutupi jerawat

Cara paling ampuh untuk menyamarkan jerawat adalah dengan menggunakan concealer. Warna concealer yang biasa di gunakan untuk menutupi jerawat adalah warna hijau atau warna yang lebih gelap. Penggunaan concealer untuk menutupi jerawat tidak hanya bisa di gunakan pada bagian wajah lho, namun bagian tubuh lainnya seperti punggung juga bisa.

  1. Gunakan pada bibir

Salah satu trend make-up yang sering digunakan oleh anak muda adalah korean look. Korean look identik dengan penggunaan lipstick ombre. Namun look ombre tersebut tidak semuanya cocok di gunakan pada jenis wajah orang Indonesia. Untuk menghasilkan ombre lipstik yang baik, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan concealer.

Penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan concealer berwarna sedikit terang di bagian kulit luar bibir. Setelah rata, tambahkan lipstik berwarna terang di bagian tengah dan tap-tap hingga lipstik atau lip tint tersebut merata.

Mudah bukan cara memakai concealer wardah dengan baik dan benar? Selain untuk di jadikan ombre, concealer juga bisa di gunakan untuk menciptakan make-up efek bibir tebal lho. Cara penggunaannya sendiri cukup mengoleskan concealer ke bagian tengah bibir sampai terkesan sensual.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA