Home Editor's Choice Gadget /Komputer Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman

Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman

0
Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk berkomunikasi melalui pesan berupa chat. Tidak hanya itu, whatsapp juga menyediakan fitur komunikasi lainnya yaitu berupa video call, telepon, dan membuat status. Status yang dapat diupload pada whatsapp dapat berubah teks, gambar, hingga video. Status tersebut nantinya akan dapat dilihat oleh teman-teman yang kontaknya sudah tersimpan dalam aplikasi whatsapp.

Berdasarkan hal tersebut, apabila kontak seseorang tidak tersimpan dalam smartphone atau aplikasi whatsapp. Maka orang tersebut tidak akan bisa melihat status orang lain tanpa adanya penyimpanan kontak  satu sama lain. Akan tetapi terdapat cara lain yang dapat dilakukan untuk melihat status seseorang tanpa perlu menyimpan kontaknya. Fitur menarik tersebut dapat diperoleh dengan beberapa cara diantaranya yaitu sebagai berikut ini.

Melihat Status Tanpa Berteman Melalui Pengaturan Whatsapp


Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk dapat menikmati fitur menarik tersebut adalah melalui pengaturan whatsapp. Pengaturan whatsapp terkait hal ini yaitu mengenai opsi untuk membebaskan orang lain untuk bisa melihat status yang yang diupload meskipun pengguna tidak menyimpan nomor orang lain tersebut.

Tetapi terdapat hal lain yang harus diperhatikan adalah harus menyimpan nomor orang yang ingin dilihat statusnya. Meskipun orang lain tersebut tidak menyimpan kontak kamu, akan tetapi kamu tetap dapat melihat statusnya. Langkah awal yang harus dilakukan dalam hal ini yaitu membuka aplikasi whatsapp.

Kemudian klik tombol chat, selanjutnya klik kontak baru dan akan ditampilkan aplikasi kontak bawaan smartphone. Selanjutnya masukkan nomor kontak orang yang dinginkan dan isikan namanya. Kemudian klik tombol centang untuk menyimpannya.

Langkah selanjutnya adalah kembali ke aplikasi whatsapp. Kemudian klik tab status dan akan terlihat semua status orang yang ada di kontak whatsapp termasuk orang yang yang baru saja ditambahkan kontaknya. Apabila status orang yang baru saja di simpan kontaknya tidak muncul maka terdapat beberapa kemungkinan yang terjadi.

Kemungkinan pertama adalah bisa saja orang tersebut memang belum membuat status sama sekali. Maka hal yang lakukan adalah dapat menunggunya hingga membuat status karena kebanyakan orang pasti akan membuat status sehari sekali. Jika sudah ditunggu selama 1 hari tidak membuat status maka dapat ditunggu untuk hari selanjutnya.

Akan tetapi jika memang selama berhari-hari statusnya tidak juga muncul maka terdapat dua kemungkinan lain yang dapat terjadi. Dalam hal ini mungkin saja orang tersebut memang benar-benar tidak membuat status.

Sementara itu untuk kemungkinan lainnya yaitu orang tersebut memang membatasi agar statusnya hanya dapat dilihat oleh orang-orang tertentu saja yaitu yang ada di dalam kontaknya. Berdasarkan hal tersebut, meskipun orang tersebut sudah membuat status, jika kontak kamu tidak disimpan maka tidak akan bisa melihatnya.

Apabila hal tersebut memang menjadi alasannya maka langkah yang dapat dilakukan adalah dengan santun meminta orang tersebut untuk menyimpan kontak kamu di dalam ponselnya. Dengan demikian kamu akan dapat melihat status orang tersebut dan sebaliknya orang tersebut juga akan dapat melihat status kamu.

Melihat Status Tanpa Berteman Menggunakan Bantuan Aplikasi


Apabila tetapi ingin melihat status orang lain tanpa adanya penyimpangan kontak maka dapat dilakukan cara lain yaitu menggunakan bantuan aplikasi. Langkah pertama yang dilakukan dalam hal ini yaitu uninstall atau hapus aplikasi whatsapp dari android. Langkah selanjutnya yaitu download dan instal kembali aplikasi whatsapp dan pastikan untuk melakukan langkah ini menggunakan layanan google play store.

Selanjutnya buka aplikasi whatsapp yang sudah di instal kembali dan login menggunakan akun whatsapp yang dimiliki. Jika sudah berhasil masuk kembali maka akan diarahkan ke tampilan halaman utama aplikasi whatsapp seperti biasanya. Langkah selanjutnya adalah menggunakan aplikasi ES File Explorer Manager.

Aplikasi tersebut akan dapat memungkinkan kamu untuk melihat status atau cerita whatsapp tanpa ketahuan oleh pemilik statusnya. Tidak hanya itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melihat status orang lain tanpa menyimpan kontak nya. Dalam hal ini kamu harus mendownload dan menginstal aplikasi ES File Explorer Manager melalui smartphone.

Setelah itu langsung buka aplikasi tersebut dan ketuk icon bergambar 3 baris di bagian pojok kiri. Kemudian geser layar menuju ke bagian bawah dan jari tombol dengan keterangan Show Hidden Files. Kemudian aktifkan fitur tersebut dengan mengetuknya hingga menjadi warna biru.

Kemudian geser layar ke atas kembali dan pilih menu Internal Storage. Setelah itu cari folder whatsapp dan pilih media kemudian lanjutkan dengan memilih status di sinilah kamu dapat melihat status whatsapp orang lain tanpa ketahuan dan tanpa menyimpan kontak satu sama lain.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat melihat status orang lain tanpa menyimpan kontak nya.

BACA JUGA! CARA KELUAR GRUP WA TANPA KETAHUAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here