Cara Melatih Monyet Tanpa Melakukan Penyiksaan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
3320-monkey 3
Daftar Topik

Monyet merupakan salah satu hewan yang bisa melakukan apapun apabila dilatih dengan baik. Monyet bisa menjadi teman yang sangat setia padamu dan juga bisa menjadi musuh yang nantinya akan menyakitimu. Monyet perlu dilatih agar ia berguna sebagai binatang peliharaan.

Pada saat melatih monyet, sangat dilarang menggunakan kekerasan. Karena apabila monyet mengalami kekerasan dan ia menjadi tertekan, maka ia akan kehilangan nafsu makannya sehingga tubuhnya menjadi lemas dan perlahan bisa mati. Berikut merupakan cara melatih monyet tanpa melakukan penyiksaan.

Memahami Spesies Monyet


Sebelum kamu memulai untuk memelihara monyet, kamu harus belajar dan memahami berbagai spesies monyet yang mungkin akan kamu pelihara, terdapat jenis-jenis monyet yang memang bisa dipelihara seperti, capuchins, spiders atau monyet laba-laba dan beruk. Sedangkan untuk monyet jenis kera atau simpanse tidak diperbolehkan untuk dipelihara, karena mereka memiliki kekuatan melebihi kekuatan manusia.

Siap dan Mau Berkomitmen


Pada saat memelihara monyet, kamu harus benar-benar siap dengan segala keadaan yang mungkin akan kamu hadapi. Saat kamu merawat monyet maka seperti kamu merawat seorang bayi. Monyet memerlukan kasih sayang setiap saat dan suka sekali apabila kamu mencoba untuk memanjakannya.

Pada saat monyet masih bayi, mereka akan menjadi sangat agresif seperti saat kamu memelihara bayi. Mereka juga suka bermain dan bermanja-manja dengan ibunya dan sebagainya. Apabila mereka telah memasuki usia mulai dari 4 sampai 5 bulan. Mereka akan bertindak se olah-olah mereka monyet dewasa yang tangguh.

Monyet merupakan hewan yang sangat mudah terikat dengan orang. Jika monyet telah terikat dengan kamu, maka ia akan menjadikanmu sibuk dan tidak memiliki waktu luang. Apabila monyet mengalami depresi, maka ia akan mulai menyakiti orang atau bahkan menyakiti diri sendiri.

Menemukan Dokter Hewan Khusus


Perawatan monyet berbeda dengan perawatan hewan lainnya. Oleh karena itu kamu harus memiliki dokter hewan yang dikhususkan untuk hewan-hewan eksotis atau hewan yang pada umumnya tidak dipelihara. Karena, monyet biasanya sering sekali memiliki sakit hampir sama seperti manusia. Oleh karena itu, dokter hewan untuk monyet haruslah dokter hewan khusus.

Memiliki Kandang Monyet


Kandang monyet bisa kamu beli atau kamu buat sendiri. Buatlah kandang monyet dengan ukuran seluas mungkin yang pasti monyet memiliki tempat untuk bermain dan berlari-lari. Monyet akan sering menghabiskan waktunya di dalam kandang. Apabila kandang yang kamu buat tidak sesuai atau terlalu kecil, maka monyet akan lebih mudah marah, nakal serta menjadi agresif.

Dalam pembuatan atau pembelian kandang monyet, kamu harus menyesuaikannya dengan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh monyet. Seperti memanjat dan lain-lain. Jadi kamu harus mempersiapkan kandang yang tinggi agar bisa digunakan untuk bermain si monyet.

Jauhkan Monyet dari Rumah


Monyet memiliki rasa ingin tahu yang besar, sehingga ia akan bermain dengan apa saja yang ia inginkan. Apabila monyet telah merasa cocok bermain dengan sesuatu, akan sulit untuk menjauhkannya. Monyet bisa saja merobek gorden, sofa, tira dan sebagainya. Dia bisa membuat kerusakan terhadap barang-barang kamu.

Menjaga Kebersihan & Menyediakan Air Bersih


Meskipun monyet memiliki kemampuan untuk membersihkan diri,  monyet tetaplah hewan. Dan ia pasti mengotori tempat-tempat yang ia huni. Oleh karena itu, kamu harus tetap menjaga kebersihan di lingkungan si monyet agar si monyet dan kamu tidak terkena penyakit.

Penyediaan air bersih ini bertujuan agar monyet memiliki asupan cairan yang cukup.

Berikan Biskuit Khusus Monyet beserta Buah dan Sayuran


Kamu harus menyediakan makanan monyet seperti biskuit khusus monyet. Kamu bisa memberikan buah-buahan yang monyet sukai beserta dengan sayuran.

Berikan Mainan


Kamu bisa memberikan mainan dan berbagai stimulasi kepada monyet agar monyet senang. Dan luangkanlah waktu untuk bermain bersama monyet setiap hari. Apabila monyet mengalami kesalahan, janganlah menghukum si monyet, hal tersebut akan membuat hubungan anda dengan si monyet menjadi buruk

Menjaga Komunikasi


Kamu harus terbiasa berkomunikasi atau mengajak monyet berkomunikasi agar monyet bisa belajar berkomunikasi dengan baik dan merespon apa yang kamu katakan. Itulah cara merawat monyet tanpa harus menyakiti mereka yang bisa kamu terapkan saat kamu ingin memelihara monyet. Semoga Bermanfaat.

BACA JUGA! CARA MELATIH ANJING AGAR PINTAR

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP