3 Cara Melakukan Trik Sulap Mudah, Bisa Ditiru di Rumah!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
trik-sulap-sederhana
Daftar Topik

Cara Melakukan Trik Sulap Mudah – Selain menghibur, pertunjukkan sulap memang gak ada habisnya dalam membuat kita berdecak kagum dan bertanya-tanya. Sulap sendiri merupakan salah satu pertunjukkan yang mengandalkan kecekatan serta kemampuan untuk membuat ilusi. Berlatih sulap bukanlah hal yang mudah dan dapat dilakukan dengan waktu yang singkat.

Karena itu lah, banyak orang yang berlomba-lomba untuk mengasah bahkan menciptakan beberapa trik sulap unik. Mulai dari yang sederhana sampai yang paling rumit sekalipun. Untuk kamu yang penasaran, kamu juga bisa mulai berlatih kemampuan sulapmu dengan melakukan beragam trik.

Tenang saja, Blog elevenia telah merangkum beragam trik sulap mudah serta cara melakukannya. Info lengkapnya, bisa kamu dapatkan dengan menyimak ulasan di bawah ini.

3 Cara Melakukan Trik Sulap Mudah yang Harus Kamu Coba

Pada artikel ini, akan dibahas 3 cara melakukan sulap sederhana yang bisa kamu ikuti di rumah. Yaitu trik kartu sederhana, menghilangkan koin dan juga membaca pikiran. Pada dasarnya semua trik ini sama-sama membutuhkan kemampuan ilusi. Ini dia informasi selengkapnya:

1. Cara Melakukan Trik Kartu Sederhana

trik-sulap-kartu-sederhana

Trik yang pertama adalah salah satu dari beragam trik yang menggunakan kartu. Dalam melakukannya, kamu bisa menggunakan kartu remi. Trik kartu ini diberi nama trik kartu melompat karena kartu terlihat melompat dari dasar dek ke puncak dek. Untuk melakukannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama-tama, kamu harus menyiapkan satu dek kartu.
  • Setelahnya, ambil dua kartu dan gabungkan sehingga terlihat seperti satu kartu. Sebaiknya, lakukan langkah ini sebelum kamu melakukan trik.
  • Kemudian tunjukkan dasar dek pada penonton. Ingat, hanya bagian dasar dek.
  • Selanjutnya, letakkan kedua kartu yang disatukan pada puncak dek.
  • Lalu ambil kartu di puncak sehingga terlihat seperti kamu mengambil kartu asli dari dasar. Kartu asli seharusnya ada di puncak dek.
  • Terakhir, kamu bisa pura-pura menggunakan kekuatan pikiran untuk membawa kartu ke puncak. Jangan lupa untuk merlihatkan kartu saat sudah ada di puncak.

2. Cara Melakukan Trik Menghilangkan Koin

trik-sulap-koin

Trik kedua ini merupakan salah satu trik yang paling sering ditampilkan di beragam acara sulap. Yap, membuat koin menghilang.

Di trik ini, kamu seolah menggerakkan koin dari tangan kanan ke tangan kiri, lalu membuatnya hilang dengan tangan kanan. Padahal, kamu sudah menyimpan koin di tangan kiri sedari awal selagi menipu penonton untuk berpikir bahwa koin telah digerakkan. Simak langkah di bawah ini untuk melakukannya: 

  • Tahan koin di antara jempol dan dua jari di tangan kiri.
  • Gerakkan tangan kanan menuju tangan kiri seolah kamu mengambil koin dengan tiga jari tengah. Tapi sebenarnya kamu menjatuhkannya ke tangan kiri.
  • Kemudian, kamu bisa pura-pura memegang koin di antara jari telunjuk dan jempol tangan kanan.
  • Kemudian tiup lalu buka tangan kananmu yang kini kosong.
  • Terakhir, gerakkan tangan kiri menuju siku dan perlihatkan koin. Buatlah gerakan seolah-olah koin pindah ke sana saat kamu menghilangkannya.

Baca Juga: Trik Sulap Membengkokkan Sendok yang Bisa Dipraktikkan dengan Mudah

3. Cara Melakukan Trik Membaca Pikiran

trik-sulap-membaca-pikiran

Trik sulap yang ketiga ialah trik membaca pikiran. Kamu bisa melakukannya dengan menebak nama orang terkenal yang ada di pikiran penonton. Trik ini cukup sederhana, tapi memakan waktu untuk menguasainya. Dalam melakukannya kamu perlu menyiapkan:

  • sebuah topi
  • 10 penonton, pena,
  • papan tulis kecil untuk menuliskan prediksimu.
  • kertas yang sejumlah dengan banyaknya penonton.

Untuk cara melakukannya, simak langkah-langkah di bawah ini:

  • Sebagai langkah pertama, mintalah penonton untuk menyebutkan nama-nama orang terkenal.
  • Tuliskan nama pertama di selembar kertas. Kemudian masukkan ke dalam topi.
  • Lalu minta lah penonton untuk terus menyebutkan nama tersebut.
  • Selanjutnya, kamu bisa pura-pura untuk menuliskan semua nama, yang kenyataannya kamu hanya menuliskan nama pertama berulang-ulang. Di bagian ini perlu banyak latihan agar makin mahir.
  • Kalau topi sudah terisi, kamu bisa memprediksi nama yang akan diambil dari dalam topi. Tentunya, kamu akan menyebutkan nama yang pertama. Tulis di papan tulis supaya semua orang bisa melihatnya.
  • Terakhir, minta penonton memasukkan tangan ke dalam topi untuk menarik kertas. Karena topi hanya berisi nama pertama, kamu pun menebak nama yang ditarik dengan benar.

Nah itu dia kira-kira ringkasan cara melakukan trik sulap mudah yang bisa kamu coba di rumah. Kamu bisa mencobanya saat sedang berkumpul dengan keluarga maupun teman agar semakin seru. Semoga artikel ini membantu dan selamat mencoba, ya.

risti.habibie
risti.habibie
Hobi nulis, rebahan, mengkhayal dan coret-coret. Pokoknya apa aja deh yang bisa ngilangin gabut~
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP