Cara Melacak Hp Hilang Tanpa GPS

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
1712-hp
Daftar Topik

Kamu pasti pernah mengalami yang namanya kehilangan hp. Hal tersebut bisa saja terjadi karena kelalaian kamu atau juga memang hp mu benar-benar hilang seperti ada yang mengambil. Hilangnya hp, baik karena kesalahan kamu atau tidak pasti menyebabkan kerugian yang sangat besar, terutama kerugian dalam hal data yang telah ada di hp kamu. Selain itu, juga kerugian dalam hal biaya yang tealh kamu keluarkan untuk membeli hp mu.

Bagi sebagian orang kehilangan hp merupakan hal yang besar hal itu bisa saja di karenakan hp mereka menjadi sumber pendapatan sehari-hari mereka. Namun, ada juga orang yang biasa saja saat hp nya hilang karena ia tidak terlalu mementingkan hp nya, selain itu, ia merasa bahwa ia bisa membeli hp lagi yang baru. Namun itu hanya sebagian sedikit orang orang yang memiliki pemikiran seperti itu.

Kamu tidak perlu bingung, ketika hp kamu hilang, karena kamu bisa melacak hp mu untuk menemukan hp kamu yang hilang. Dan yang lebih membuat kamu tertarik,kamu bisa melacak hp kamu tanpa memerlukan bantuan GPS, kamu bisa menggunakan situs androox.com untuk melacak hp kamu yang hilang. Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan.

Menggunakan Google Device Manager


Pertama, sebenarnya bagaimanapun, hp kamu yang hilang, pasti sebelumnya telah terhubung dengan akun google kamu. Kemudian kamu bisa melanjutkan dengan membuka www.google.com/android/devicemanager . kamu bisa membuka itu pada laptop kamu. Namun, kamu juga bisa meminjam smartphone temanmu untuk membukanya.

Kedua, kemudian kamu akan dibawa ke halaman google yang berisi, kamu harus memasukkan email kamu yang terhubung dengan hp kamu yang hilang beserta password dari email kamu.

Ketiga, akan muncul tampilan maps di layar monitor hp atau pc kamu. Kamu bisa memantau dan melihat posisi kamu pada bagian kanan yang terdapat map nya. Kamu harus memantau terus menerus.

Apabila kamu tidak menemukan apapun, berarti hp kamu dalam keadaan tidak aktif atau mati. Namun, jangan lantas kamu menyerah, teruslah pantau sembari merefres setiap satu atau dua menit sekali, karena besar kemungkinan hp kamu akan dihidupkan meskipun sekali.

Google device manager ini memiliki beberapa fitur yang akan sangat berguna untuk melakukan pelacakan pada hp kamu. Berikut ini merupakan fitur yang dimiliki google device manager.

Fitur Nada Dering

Apabila fitur ini kamu pilih dan kamu aktifkan, maka hp kamu akan berbunyi secara terus menerus dalamjangka waktu 5 menit, yang lebih menarik lagi, hp kamu akan tetap berbunyi meski dalam keadaan silent. Hal tersebut dapat kamu lakukan, apabila kamu benar-benar tahu posisi dimana hp kamu hilang. Seperti saat kamu lupa menaruh hp mu di rumah dan sebagainya.

Fitur Kunci

Fitur ini dapat kamu pilih dan kamu aktifkan, apabila kamu tidak ingin orang mencuri atau menemukan hp mu mengotak ngatik hp mu. Jadi, meskipun hp mu hilang, hp mu tetap tidak akan bisa dinyalakan,

Fitur Hapus

Fitur ini dapat kamu gunakan dan aktifkan, apabila kamu tidak ingin orang yang mencuri hp mu mengambil informasi pribadi yang ada di hp mu. Maka, dengan aplikasi ini, kamu bisa menghapus semua informasi pribadi kamu yang terdapat dalam hp kamu.

Menggunakan Nomor Imei


Selain cara tersebut, kamu bisa melacak hp kamu yang hilang dengan menggunakan nomor imei. Masing-masing hp pasti mempunyai nomor imei yang berbeda. imei merupakan suatu nomor unik dengan kombinasi tertentu yang ada di hp. Berikut ini adalah cara melacak hp yang hilang yang bisa kamu gunakan dengan menggunnakan imei,

  1. Apabila hp kamu hilang, kamu bisa melacaknya dengan menggunkan nomor imei. Kamu tidak perlu khawatir, karena kamu tidak mengingat nomor imei hp kamu. Kamu bisa menggunakan kardus hp. Di kardus hp, pasti terdapat nomor imei kamu. Lalu kamu bbisa mencatatnya.
  2. Setelah mencatat nomor imei kamu, kamu bisa mengunjungi find my device.
  3. Kamu bisa memulai identifikasi dengan men tap, button play sound. Apabila hp kamu masih aktif, maka saat itu juga terjadi pelacakan pada hp kamu.
  4. Tunggulah beberapa saat. Maka kamu akan menemukan titik lokasi keberadaan hp kamu.
  5. Selanjutnya kamu bisa memulai dengan melakukan pengintaian pada lokasi yang telah ditunjukkan.
  6. Apabila kamu sudah menemukan titik lokasi yang ditunjukkan dan kamu sudah berada disana, maka selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengaktifkan fitur deringkan hp. Maka hp kamu akan berdering, meski saat itu hp kamu memakai mode silent.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara melacak hp kamu yang hilang tanpa perlu menggunakan bantuan GPS. Sehingga kamu tidak perlu panik saat hp kamu hilang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

BACA JUGA! BEGINI CARA YANG BENAR UNTUK CHARGE HP SAMSUNG PERTAMA KALI!

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP