Cara Masuk Gmail Tanpa Kode Verifikasi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
271-gmail 2
Daftar Topik

Akun Gmail merupakan komponen yang sangat penting dalam menggunakan layanan pesan elektronik. Akan tetapi terdapat kasus yang dapat terjadi ketika ingin login bagi beberapa orang. Dalam hal ini Google menyediakan fitur verifikasi dua langkah untuk melindungi akun Gmail penggunanya. Fitur tersebut dilakukan dengan mengirimkan kata sandi atau kode verifikasi melalui nomor telepon.

Fitur tersebut akan dilakukan ketika ingin mengakses akun Gmail melalui device atau perangkat lain. Akan tetapi sebagian orang mungkin akan mengalami kondisi di mana kehilangan ponsel sehingga tidak bisa melakukan fitur 2 langkah tersebut. Lebih lanjut kondisi demikian tentu akan menjadi kendala dalam mengakses akun Gmail melalui perangkat lain.

Jika tujuan untuk mengakses akun Gmail sangat penting terutama terkait dengan pekerjaan maka hal tersebut akan menjadi masalah yang cukup rumit. Akan tetapi tidak perlu khawatir mengenai masalah ini karena masih ada cara masuk Gmail tanpa kode verifikasi yang dapat dilakukan dengan mudah.

Namun pastikan untuk dapat melakukan langkah-langkah yang sesuai dan tidak boleh salah sehingga akun Gmail dapat diakses kembali tanpa kode verifikasi. Lebih jelasnya cara untuk dapat masuk akun Gmail tersebut dapat dipahami melalui penjelasan berikut ini.

Cara Login Akun Gmail Tanpa Kode Verifikasi Melalui Nomor Telepon


Sebelum memulainya terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk bisa masuk akun Gmail tanpa kode verifikasi. Perlu diketahui juga bahwa cara ini dapat dilakukan pada berbagai macam operasi sistem mulai dari ios, Android, OS X, PC, maupun Chrome. Selain itu pastikan juga untuk dapat melewati setiap langkahnya secara berurutan.

Karena jika sampai salah pada saat mengaktifkan software yang dibutuhkan maka kamu tetap tidak bisa mengakses akun Gmail. Dalam hal ini software atau aplikasi yang dibutuhkan adalah tunnelbear VPN.

  1. Register akun tunnelbear VPN terlebih dahulu. Kamu dapat melakukannya dengan mengunjungi Link https://www.tunnelbear.com/account/register.html. Sementara itu untuk link download nya Yaitu dapat mengklik https://www.tunnelbear.com/download.
  2. Jika sudah dipersiapkan apa yang dibutuhkan maka dapat langsung memulai langkah-langkahnya. Dalam hal ini setelah kamu berhasil registrasi akun tunnelbear VPN maka biarkan off atau jangan diaktifkan terlebih dahulu.
  3. Langkah selanjutnya adalah menggunakan IP address modem yang kamu gunakan dengan tujuan agar sistem Google mencatat log aktivitas akun Google kamu. Lakukan langkah ini dengan cara membuka tab baru di browser Chrome. Ketikan Google login address yaitu https://accounts.google.com dan langsung masukkan alamat Gmail kamu menggunakan username dan password dengan benar.
  4. Setelah itu langsung tekan enter dan kamu akan diarahkan ke halaman sign in Challenge. Pada halaman tersebut kamu akan dihadapkan dengan tiga opsi untuk melakukan verifikasi akun. Dalam hal ini kamu harus memilih opsi yang terakhir yaitu dengan keterangan” Minta bantuan Google untuk kembali ke akun Anda” dan lanjutkan dengan mengetik password.
  5. Tekan tombol next kemudian akan muncul pertanyaan berupa “Kapan anda membuat akun Google ini”. Kemudian isi dengan memilih bulan dan tahun sesuai dengan yang kamu ingat. Lanjutkan dengan menekan tombol next atau berikutnya. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan alamat email recovery dan isi Jika kamu masih mengingatnya.
  6. Jika sudah maka tekan tombol next, akan tetapi jika kamu tidak mengingatnya maka pilih opsi lainnya yaitu” coba pertanyaan yang lain”. Langkah selanjutnya adalah kamu akan diarahkan ke halaman yang berisi tampilan berupa pesan.
  7. Pesan tersebut memiliki keterangan dalam bahasa Inggris yaitu berkaitan dengan pihak Google yang tidak bisa memverifikasi akun kamu. Dalam hal ini biarkan agar jendela tersebut tetap terbuka atau Jangan di close. Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Addons tunnelbear VPN dengan pencet tombol ON pada aplikasi tersebut.
  8. Kemudian Buka tab baru dan ketikan URL address login Google berikut yaitu https://accounts.google.com/accountchooser?Email=EMAILGMAILKAMU@gmail.com&continue=https://security.google.com/settings/security/activity. Jika sudah maka Jangan di enter terlebih dahulu akan tetapi ganti kata “EMAILGMAILKAMU@gmail.com” dengan alamat Gmail yang digunakan pada langkah ini. Jika sudah maka kamu dapat langsung menekan enter.
  9. Selanjutnya kamu akan diarahkan menuju halaman login dan masukan password. Lalu tekan enter kemudian kamu akan diarahkan menuju halaman selanjutnya. Halaman tersebut memiliki pesan dimana berkaitan dengan konfirmasi nomor telepon yang kamu sediakan untuk setelan keamanan yaitu pada saat mendaftarkan akun gmail.
  10. Lanjutkan dengan mengisi nomor ponsel yang kamu gunakan untuk mendaftar email Google sebelumnya. Jika sudah maka tekan tombol selesai dan kamu akan dapat masuk akun Gmail yang ingin diakses.

Itulah cara masuk Gmail tanpa kode verifikasi yang sangat mudah dapat kamu coba. Melalui langkah-langkah di atas maka masalah kamu dapat terselesaikan dan akan bisa mengakses akun Gmail kembali menggunakan perangkat lain dengan mudah. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA! CARA MUDAH MENGIMPOR KONTAK OUTLOOK.COM KE GMAIL

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP