Cara Main PUBG di PC yang Mudah

0

PUBG merupakan game online dengan tema fps yang menguji adrenalin hingga strategi dalam memainkannya. Game online ini menjadi lebih seru saat bisa dimainkan bersama dengan teman. Jika pada umumnya PUBG dimainkan dalam ponsel. Namun, saat ini anda dapat memainkan PUBG melalui PC. Tentunya cara main PUBG di PC berbeda pada saat menggunakan ponsel.

Selain itu, tampilan visual PC lebih menarik daripada di ponsel. Namun, untuk hal tersebut masih terdapat banyak orang yang bingung cara memainkannya. Berikut ini merupakan cara yang bisa digunakan dengan mudah untuk memainkan game PUBG di PC.

1. Menggunakan Tencent Gaming Buddy


Game Android memang tidak bisa serta merta dipasang atau dilakukan instalasi di PC. Oleh karena itu, dalam prosesnya Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Melalui aplikasi pihak ketiga inilah, nantinya game Android bisa di install dan dijalankan dengan mudah.

Salah satu aplikasi pihak ketiga untuk PUBG yang sering digunakan adalah Tencent Gaming Buddy. Penggunaan aplikasi ini memang bertujuan agar PUBG dapat dimainkan tanpa harus mengalami lag dan sebagainya. Berikut ini cara yang bisa dilakukan.

  1. Melakukan penginstalan terlebih dahulu pada aplikasi Tencent Gaming Budi. Anda dapat langsung mencari software aplikasi tersebut melalui internet, kemudian melakukan download dan melakukan instalasi.
  2. Saat proses instalasi telah selesai, maka Anda dapat membuka kembali aplikasi Tencent Gaming Buddy dan cari game PUBG kemudian lakukan penginstalan PUBG melalui aplikasi tersebut.
  3. Tunggu sementara waktu, saat game telah selesai melakukan penginstalan, maka selanjutnya Anda bisa langsung memulai dengan cara melakukan klik “start”.
  4. Kemudian akan terdapat tampilan yang menunjukkan aktivitas pengunduhan resource dan engine aplikasi tersebut. Tunggu hingga keseluruhan proses selesai.
  5. Saat seluruh proses instalasi PUBG selesai, maka PUBG sudah langsung bisa dimainkan di PC. Tentunya mengalami kemudahan dan tidak mengalami lag atau hang.
  6. Cara main PUBG di PC sama seperti umumnya yaitu melakukan log in terlebih dahulu. Log ini bisa menggunakan facebook atau akun guest.

2. Menggunakan NOX Player


Nox player merupakan salah satu emulator yang mempermudah pengguna untuk memainkan game dengan basis android di PC. Tentunya sebelum Anda memainkan game PUBG, terlebih dahulu emulator ini sudah terpasang dengan baik di PC. Emulator inilah yang nantinya menjembatani Anda untuk memainkan game PUBG. Berikut ini merupakan cara yang bisa Anda gunakan untuk memainkan game PUBG di PC dengan bantuan nox player.

  1. Anda dapat melakukan download software mentah dari nox player kemudian melakukan instalasi terlebih dahulu. Instalasi memang memerlukan waktu yang sedikit lama. Jadi dalam hal ini Anda harus bersabar.
  2. Saat proses penginstalan telah selesai, Anda akan melihat play store yang ada dalam aplikasi ini. Kemudian melalui playstore yang ada dalam nox player, Anda bisa langsung mencari game berbasis Android PUBG untuk melakukan penginstalan paket game.
  3. Setelah game PUBG selesai melakukan penginstalan, Anda dapat membuka game tersebut dan melakukan beberapa setting. Setting yang dilakukan merupakan upaya untuk mempermudah dalam memainkan PUBG dengan PC. Karena tentu saja cara main yang digunakan akan berbeda.
  4. Saat PUBG telah terbuka maka kunjungi bagian setting control. Kemudian Anda bisa memilih ikon keyboard. Tidak butuh waktu yang lama akan tampil beberapa kontrol yang bisa digunakan dan tersedia dalam noxplayer.
  5. Kemudian lakukan pula setting ulang perangkat. Mulai dari karakter PUBG dan sebagainya. Cara melakukan setting dengan menggunakan kontrol AWSD. Tentunya bagi gamers hal tersebut merupakan hal yang biasa.
  6. Pada game PUBG yang dioperasikan melalui PC maka yang menjadi kontrol adalah hardware yang ada di PC mulai dari keyboard hingga mouse. Mouse sendiri berguna untuk menembak. Jadi, apabila Anda hendak melakukan tembakan, maka bisa menggunakan mouse dengan cara melakukan klik kanan.
  7. Pada saat melakukan penyetingan, Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan Anda. Jadi, setelah melakukan setting kontrol pada beberapa tombol, jangan lupa untuk melakukan save. Agar pembuahan yang telah ditetapkan tidak terbuang.

Permainan PUBG bisa dibilang permainan yang saat ini sedang trending. Bahkan terdapat pula pertandingan atau turnamen memainkan game ini. Memainkan PUBG melalui PC memang memiliki banyak sekali keunggulan. Mulai dari pengoperasian yang mudah serta tingkat visual jernih yang ditampilkan. Tetapi, yang harus diperhatikan adalah setiap game android yang ingin dimainkan di PC harus melalui perantara aplikasi lain.

Aplikasi tersebut biasa disebut dengan emulator atau aplikasi pihak ketiga. Pemasangan game dalam PC memang memerlukan waktu yang agak lama dan sedikit rumit. Namun, pengalaman memainkan game melalui PC memang menjadi yang terbaik.

BACA JUGA!

PUBG Lite PC Download? Begini Caranya