Cara Main Mobile Legend di PC Tanpa Lag

0

Saat ini lagi trend yang namanya bermain ML alias Mobile Legend di kalangan masyarakat milenial. Mobile Legend sendiri merupakan game online atau mobile yang dapat diunduh secara gratis melalui hape Android atau iPhone kamu.

Awal mulanya, Mobile Legend: Bang Bang hanya bisa dimainkan melalui ponsel pintar. Namun, saat ini dengan pembaruan aplikasi Mobile Legend dapat dimainkan di perangkat komputer maupun laptop. Tentu hal ini banyak memberikan kamu keuntungan, terutama kamu tak perlu lagi takut kehabisan baterai, kapasitas memori internal yang full juga soal kuota yang cepat habis.

Lantas bagaimana sih caranya bermain Mobile Legend di PC tanpa lag sekalipun? Nah, caranya adalah sebagai berikut:

Menginstal Android Emulator


Bagi kamu yang sudah lama berkecimpung di dunia IT, tentu sudah mengenal emulator kan? Nah, emulator sendiri sudah banyak bertebaran dan dijumpai pemakaiannya di perangkat-perangkat komputer maupun laptop.

Khusus bagi para gamers, umumnya menggunakan emulator dari Nox Player. Nox Player cukup banyak direkomendasikan karena di samping ringan size nya, emulator yang satu mempunyai banyak konfigurasi yang bisa membuat spacer jadi lebih mudah menggunakannya. Serta untuk PC berbasis Windows sangat mensupport Nox Players.

Tambahan lagi, mengapa Nox Player banyak direkomendasikan, karena tidak hanya Mobile Legend saja yang bisa diinstal, melainkan hampir seluruh aplikasi yang tersedia di Google Playstore bisa diinstal di PC kamu.

Melakukan Konfigurasi pada Nox Player


Nah, step  berikutnya setelah melakukan instalasi Nox Player pada PC kamu. Klik opsi setting untuk kemudian masuk ke kolom general. Pada kolom tersebut, kamu pun bisa mengganti bahasa yang dipakai, misal dari Bahasa Inggris ke Indonesia. Sehabis itu, lanjutkan masuk ke kolom advance dan kemudian pilih opsi performance settings.

Setelah memilih atau mengklik, lanjutkan dengan memilih mode custom. Hal ini dilakukan untuk memudahkan kamu mengatur performa nge-game kamu dengan kualitas terbaiknya. Jangan lupa untuk mengatur CPU, aturlah menjadi 2 serta RAM menjadi 4096. Terakhir, save konfigurasi yang sudah dilakukan kemudian tunggu hingga aplikasi Nox Player melakukan auto restart.

Melakukan Login ke Google Store


Yang penting untuk diperhatikan adalah tampilan emulator pertama kali akan sama persis dengan tampilan Android di ponsel kamu. Setelah melakukan instalasi serta konfigurasi, langkah berikutnya adalah melakukan login  ke Google Store dengan akun gmail yang terdaftar. Setelah melakukan login secara otomatis kamu bisa masuk ke Google Playstore untuk mengunduh berbagai aplikasi yang kamu inginkan termasuk Mobile Legend: Bang Bang.

Mengunduh Aplikasi Mobile Legends


Langkah berikutnya adalah mengunduh aplikasi Mobile Legend. Setelah dapat mengakses Google Playstore, cari  pada search engine yang tersedia di pojok kanan atas aplikasi yang kamu ingin unduh yakni Mobile Legend.

Setelah hasil pencarian muncul, klik/pilih kemudian pilih unduh. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai. Jika sudah, kamu bisa langsung masuk ke game Mobile Legend. Tipsnya! Cobalah untuk bermain melawan bot terlebih dahulu (melalui V.SI) untuk membuatmu lebih leluasa melakukan perubahan kontrol permainan.

Mengatur Mode High Frame agar Gameplay menjadi HD


Apabila kamu sudah masuk dalam game dan dapat menguasai control dengan mudah. Cobalah untuk mengatur Frame Game menjadi mode High agar permainan menjadi lebih halus, mulus, dan tanpa lag. Namun, tetap  saja mode high frame, tampilannya juga dipengaruhi oleh perangkat komputer yang digunakan.

Mengatur Mouse dan Keyboard


Cara tambahan yang perlu diperhatikan saat akan bermain Mobile Legend melalui PC adalah control melalui Mouse dan Keyboard. Hal ini penting untuk diperhatikan sebelum kamu benar-benar bermain Mobile Legend di PC. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  1. Setelah masuk ke game dengan akunmu, tentu yang pertama cobalah untuk bermain melawan bot atau dengan mode Custom. Ini untuk kamu mulai melakukan setting tombol. Selanjutnya pilih menu Simulate TouchI atau melalui kombinasi Ctrl+1. Kemudian akan muncul kolom setting mouse and keyboard.
  2. Nah, kelebihan dari Nox Player, bagi tiap game berbasis MOBA tersedia key mapping yang mudah kamu atur sesuka hatimu.

Nah, sepintas cara bermain Mobile Legend di PC tanpa lag yang dibahas kali ini. Kiranya cara di atas dapat membantu. Cara-cara tersebut juga harus didukung dengan perangkat komputer atau laptop yang memang memiliki kapasitas tinggi menampung aplikasi yang bisa dikatakan akan cukup memakan ruang.

Jaringan internet juga menjadi faktor utama bermain Mobile Legend tanpa lag. Jadi selalu pastikan jaringan internet yang kamu gunakan bermain stabil. Tambahannya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi game booster untuk sewaktu-waktu membersihkan RAM dan aplikasi yang berjalan di background.

BACA JUGA! 7 DAFTAR GAME PC RINGAN UNTUK MENGISI WAKTU LUANG