Cara Logout Gmail di HP dengan Mudah

0

Saat ini teknologi memang berkembang semakin pesat, sehingga sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari manusia. Dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat tidak terlepas dari media sosial seperti halnya WhatsApp, Instagram, Facebook dan lain sebagainya. Untuk mendaftar berbagai macam akun media sosial tersebut, pastinya dibutuhkan Gmail atau Google mail. Selain itu, Google mail juga bisa digunakan untuk berkirim pesan.

Gmail bisa digunakan pada smartphone ataupun komputer, sehingga bisa lebih mudah untuk mengirim data. Nah, Apakah Anda termasuk salah satu orang yang menggunakan Gmail pada smartphone? Jika benar, Anda bisa melakukan berbagai hal mulai dari menyimpan kotak hingga mengirim surat elektronik. Dari fungsi tersebut terkadang ada beberapa orang yang memang memiliki alasan ingin mengeluarkan akun Gmail tersebut dari smartphone. Nah, untuk mengetahui bagaimana cara logout Gmail di HP, simak ulasan berikut ini.

Kegunaan Gmail


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya Gmail memang sangat dibutuhkan untuk memudahkan mendaftar akun sosial media. Adapun kegunaan Gmail selain untuk mendaftar akun yaitu mengirim pesan atau surat elektronik lebih mudah. Bahkan, saat ini banyak juga orang yang mengirim dokumen, gambar, dan data lainnya melalui Gmail, bisa juga Gmail digunakan untuk menyimpan kontak.

Terlepas dari banyaknya kegunaan Gmail tersebut terkadang ada juga beberapa orang yang ingin mengeluarkan akun Gmail dari smartphone yang dimiliki Adapun alasan yang sering digunakan saat log out Gmail pada smartphone seperti ingin menjual HP. Hal ini penting sekali untuk dilakukan agar Gmail yang dimiliki tetap aman dan tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Saat ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk logout Gmail melalui smartphone. Yang pasti cara tersebut sangatlah mudah dilakukan. Bahkan, untuk logout Gmail melalui smartphone tidak membutuhkan waktu yang lama  Adapun cara tersebut seperti langsung melalui akun Gmail atau melalui setelan yang tersedia pada smartphone. selain melalui smartphone bisa juga logout Gmail melalui komputer dengan mudah. Yang pasti cara logout Gmail melalui smartphone dan komputer jelas berbeda.

2 Cara Mudah Logout Gmail

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang masih kesulitan dalam melakukan logout akun Gmail pada smartphone? Jika benar, tak perlu khawatir lagi karena pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai dua cara logout Gmail di HP dalam waktu yang singkat. Langsung saja berikut ini ulasannya dan simak sampai habis.

1. Melalui Aplikasi Gmail


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi Gmail merupakan perangkat lunak email pada sebuah smartphone. Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, yang mana memiliki logo gambar surat dengan warna merah dan putih. Dengan adanya aplikasi Gmail ini, Anda akan lebih mudah dalam mengirim surat elektronik atau dokumen lainnya. Pada aplikasi Gmail ini Anda juga bisa melakukan logout jika terjadi permasalahan atau ingin berganti HP. Cara logout Gmail dari smartphone sangatlah mudah, sebagaimana berikut ini caranya:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka aplikasi Gmail pada smartphone
  • Setelah aplikasi terbuka klik icon titik tiga di pojok kiri atas.
  • Langkah selanjutnya yaitu klik pada foto profil akun Gmail yang ingin Anda keluarkan dan tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan kelola akun.
  • Nah selanjutnya Anda harus klik kelola akun. Tunggu beberapa saat hingga muncul akun Gmail pada smartphone.
  • Langkah selanjutnya yaitu klik akun Gmail yang ingin dikeluarkan, lalu klik hapus akun.
  • Tunggu beberapa saat hingga akun Gmail berhasil logout dari smartphone.

2. Melalui Setelan


Kegunaan Gmail selain untuk mendaftar akun yaitu mengirim pesan atau surat elektronik lebih mudah. Bahkan, saat ini banyak juga orang yang mengirim dokumen, gambar, dan data lainnya melalui Gmail, bisa juga Gmail digunakan untuk menyimpan kontak. Tetapi terkadang ada permasalahan yang memang memaksa kita  untuk logout dari  akun gmail tersebut.

Selain akun Gmail melalui aplikasi gmail, ada cara lain yang bisa dipilih yaitu melalui setelan. Banyak orang yang lebih memilih cara ini karena terbilang paling mudah untuk dilakukan. Sebagaimana berikut ini langkah-langkah logout akun Gmail melalui setelan pada smartphone:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu buka menu setelan yang terdapat pada smartphone
  • jika sudah terbuka langkah selanjutnya pilih pengguna & akun.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul beberapa akun yang terdapat pada smartphone. Pilih akun Gmail dengan logo surat berwarna merah putih yang ingin Anda keluarkan.
  • Pilih hapus akun untuk logout akun Gmail dan selesai.

Begitulah cara logout Gmail di HP yang mudah untuk dilakukan. Pasalnya, Gmail merupakan akun penting dan sangat privasi, sehingga jika ingin menjual HP atau ada permasalahan lain, penting untuk melakukan logout Gmail terlebih dahulu.

BACA JUGA!

Cara Masuk Gmail Tanpa Kode Verifikasi