Cara Login Yahoo Tanpa Verifikasi Nomor Hp

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
18320-yahoo
Daftar Topik

Saat ini pesan elektronik merupakan suatu alternatif yang sangat praktis untuk digunakan dalam mengirim pesan. Salah satu layanan jaringan internet yang menyediakan fasilitas tersebut yaitu email Yahoo. Jenis layanan ini memang sudah cukup lama hadir dan digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Akan tetapi pada penggunaan layanan ini terkadang akan dihadapkan salah satu masalah yang cukup rumit.

Masalah tersebut yaitu berupa kesulitan untuk login. Akan tetapi hal tersebut biasanya harus dilalui dengan adanya verifikasi nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar sebelumnya. Lebih lanjut masalah yang muncul adalah nomor yang telah digunakan tersebut sudah tidak aktif.

Sementara itu pada akun yang digunakan juga tidak pernah menambahkan alamat email pemulihan. Oleh karena itu orang-orang yang dihadapkan dengan masalah tersebut akan sulit untuk kembali masuk ke akun Yahoo-nya.

Akan tetapi terdapat cara yang dapat dilakukan untuk tetap bisa mengakses akun Yahoo tanpa melalui verifikasi nomor telepon. Lebih lanjut cara login yahoo tanpa verifikasi nomor hp tersebut dapat dipahami melalui ulasan-ulasan berikut ini.

Cara Login Email Yahoo Tanpa Verifikasi Nomor HP atau Pemulihan Email


Dalam hal ini cara yang dapat dicoba untuk bisa kembali mengakses akun Yahoo tanpa verifikasi nomor HP adalah dengan menggabungkan customer care Yahoo secara langsung. Dalam hal ini yang harus dilakukan dalam memberi beberapa data yang diperlukan. Akan tetapi langkah ini hanya akan berhasil jika pembuatan akun Yahoo sebelumnya dilakukan dengan data yang benar.

Hal penting dan utama adalah terkait nama dan tanggal lahir yang sesuai dengan identitas serta masih ingat nomor telepon yang didaftarkan pada ada akun sebelumnya.

Caranya adalah sebagai berikut

  1. Langkah awal yang harus dilakukan dalam hal ini yaitu mengunjungi situs resmi dari Yahoo. Tepatnya yaitu situs resmi dari Yahoo help yang dapat dicari melalui akun pencarian di internet.
  2. Setelah berhasil masuk ke situsnya maka cari menu topics. Kemudian pilih sign in setelah itu akan ditampilkan subtopik, maka opsi yang dipilih yaitu forgot my password. Kemudian pengguna akan diarahkan untuk mengisi Yahoo ID atau alamat email yang ingin diakses kembali.
  3. Jika sudah dapat langsung dilanjutkan dengan menekan tombol submit, setelah itu cari bagian dengan keterangan “we’re here to help” dan lanjutkan dengan mengklik tombol email. Selanjutnya pengguna akan diarahkan ke suatu halaman untuk menghubungi Yahoo customer care.
  4. Lebih lanjut pengguna akan diarahkan untuk mengisi formulir yang harus diisi sesuai dengan identitas. Pada pengisian tersebut untuk yang diberi tanda * harus wajib diisi. Adapun data-data yang harus diisi tersebut yaitu terdiri dari id Yahoo. Isi data tersebut dengan alamat email yang ingin di reset atau bermasalah.
  5. Data selanjutnya yaitu “email address that you have access to” yang diisi dengan alamat email lain yang masih aktif. Email tersebut berfungsi untuk menerima instruksi lanjutan. Data selanjutnya yang harus diisi adalah first name berupa nama sesuai dengan yang didaftarkan pada akun Yahoo sebelumnya.
  6. Kemudian mengisi data lain berupa date of birth, juga harus sesuai dengan tanggal lahir yang dimasukkan pada saat pendaftaran sebelumnya.
  7. Pengisian data selanjutnya adalah What’s the phone number on the account isi dengan nomor telepon yang digunakan pada pendaftaran email Yahoo terkait.
  8. Tidak hanya itu pada langkah ini juga terdapat pernyataan lain yaitu berupa” detail description of issues”. Pada pernyataan tersebut pengguna harus menjelaskan bantuan yang dibutuhkan yaitu untuk mengakses Yahoo, akan tetapi nomor telepon yang didaftarkan sudah tidak aktif lagi.Perlu diketahui bahwa pernyataan tersebut harus dituliskan menggunakan bahasa Inggris. Dalam hal ini Jika tidak mengerti cara menuliskannya dapat menggunakan bantuan Google Translate atau penerjemahan lainnya.
  9. Langkah selanjutnya adalah memasukkan kode capta dan harus sesuai dengan yang ditampilkan.
  10. Lanjutkan dengan mengklik create request kemudian penggunaan  mendapatkan konfirmasi terkait formulir yang sudah diisi dan telah diterima oleh customer service Yahoo. Setelah itu pengguna akan menerima email yang harus dijawab terkait nomor telepon aktif yang digunakan sekarang  dan juga terkait tanggal lahir.
  11. Kemudian balaslah  pesan email tersebut  dengan data yang diminta yaitu tanggal lahir dan juga nomor telepon menggunakan bahasa Inggris.
  12. Setelah itu  Tunggu selama beberapa menit apabila data yang dikirimkan tersebut dianggap valid, dengan kata lain pernah didaftarkan pada akun yang ingin di reset. Maka pihak Yahoo akan membalas pesan kembali.
  13. Pada pesan balasan tersebut akan disediakan link yang harus diklik. Melalui link tersebut pengguna dapat login dan melakukan reset password yang baru. Dengan demikian  akun Yahoo sudah dapat digunakan kembali menggunakan password yang baru saja di reset tersebut.

Itulah cara login yahoo tanpa verifikasi nomor hp yang dapat dilakukan dengan mudah. Apabila cara diatas belum bisa mengatasi  masalah untuk dapat mengakses kembali akun Yahoo. Maka sebaiknya membuat akun Yahoo yang baru untuk dapat menikmati layanan pesan elektronik tersebut.

BACA JUGA! 

6 Tips dan Trik untuk Microsoft New Outlook.com

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP