Cara Login Wifi ID di Laptop

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
14620-wifi id indonesia
Daftar Topik

Untuk beberapa orang yang sudah menggunakan wifi.id tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan tersebut. Sebetulnya wifi.id sendiri merupakan layanan internet publik yang memakai teknologi wi-fi hotspot. Dimana seorang pengguna mampu mengoneksikan internet unlimited dengan menggunakan wifi.id ini. Tak heran jika banyak orang yang mencari tahu cara login wifi.id di laptop untuk bisa mengakses internet dengan mudah dan cepat.

Memang betul untuk bisa menikmati layanan dari wifi.id maka seorang pengguna pun diwajibkan untuk berada di area yang memang disediakan layanan yang memiliki fasilitas wifi.id. Atau bisa pula seseorang harus mempunyai sebuah voucher wifi.id yang sudah dibeli pada lokasi tertentu. Setelah mendapatkan voucher atau pun berada di area wifi.id, bagaimana cara untuk memasukkan wifi tersebut ke dalam laptop? Nah, berikut ini adalah penjelasannya:

1. Connect ke Jaringan wifi.id


Sebelum Anda menggunakan voucher yang akan membuat Anda memperoleh izin maupun password namun anda harus mengikuti langkah di bawah ini:

  • Pastikan terlebih dahulu jika laptop Anda telah mendeteksi adanya sinyal wifi.id yang dapat anda lihat pada taskbar laptop.
  • Kemudian Anda harus mengklik tulisan @wifi.id dan klik connect.
  • Ketika Anda sudah berhasil mengakses ke dalam wifi.id tersebut maka Anda harus menunggu beberapa saat sampai muncul halaman utama dari wifi.id tersebut.
  • Kemudian langkah yang berikutnya Anda bisa melakukan login dan memasukkan username serta password dari wifi.id.

2. Menggunakan Voucher


Ketika Anda ingin melakukan login dengan menggunakan voucher fisik, maka harus diperhatikan terlebih dahulu Anda telah membeli. Umumnya untuk mendapatkan voucher fisik ini akan disediakan oleh para petugas security Telkom. Biasanya untuk voucher fisik ini disediakan dalam beberapa jenis, dimulai dari voucher harian, voucher mingguan dan juga voucher bulanan dengan harga yang cukup terjangkau.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk login voucher fisik:

  • Pertama-tama Anda harus memastikan terlebih dahulu jika berada di area yang bisa menjangkau jaringan sinyal wifi.id.
  • Setelah itu, Anda harus menggosok voucher yang ditutupi oleh hologram guna memperoleh password wifi id. Sedangkan untuk nomor yang sama sekali tidak tertutupi oleh hologram merupakan username.
  • Selanjutnya, Anda harus mencari jaringan wi-fi pada laptop yang bernama @wifi.id lalu akan muncul pop-up yang memiliki tulisan “additional log on information may be required”. Setelah itu Anda klik tulisan to open your browser.
  • Nah, ketika sudah muncul halaman utama dari wifi.id, maka Anda sudah bisa login dengan memakai username dan password yang Anda peroleh dari voucher tersebut.

3. Login Menggunakan Via Aplikasi Wifi.id Go


Untuk yang berikut ini Anda bisa menggunakan aplikasi yang bernama wifi.id go. Dimana dengan aplikasi ini Anda bisa dengan mudah melakukan akses pada seluruh fitur yang ada di wifi.id secara lebih maksimal.

Terdapat beberapa fitur yang bisa Anda gunakan pada wifi.id go ini ialah:

  • Terdapat fitur simbolis auto connect ke dalam jaringan wifi.id dengan memakai voucher yang sudah Anda beli Kemudian Anda pun bisa menikmati internet sampai puas.
  • Terdapat sebuah fitur pengaturan prioritas koneksi wi-fi yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Terdapat fitur speedtest dan juga fetalis lokasi hotspot terdekat di wilayah Anda.

Untuk bisa registrasi via aplikasi wifi.id go, maka Berikut ini adalah langkah langkahnya:

  • Pertama-tama Anda harus memilih menu connection setting yang ada di dalam halaman utama.
  • Kemudian Anda harus memilih kategori wifi.id voucher.
  • Pastikan Anda memasukkan username dan password dengan benar yang kemudian di klik save.
  • Setelah itu, Anda harus kembali ke halaman utama dan mengatur switch connection pada posisi on sehingga Anda pun bisa mengakses internet dengan menggunakan wifi.id tersebut.

Masalah pembelian untuk voucher fisik wifi.id sendiri bisa Anda beli langsung ke Plaza Telkom maupun outlet penjual pulsa terdekat. Perlu Anda ketahui Untuk username dan password tidak dapat dipakai secara bersamaan dengan perangkat yang berbeda.

Hal ini dikarenakan wifi.id memakai konsep single sign on, maknanya ialah ketika sudah aktif pada satu perangkat maka tidak akan bisa dipakai pada perangkat yang lainnya. Ketika ingin login dengan menggunakan perangkat yang lain dengan memakai username maupun password yang sama maka untuk perangkat yang sudah aktif wifi.id harus di log out terlebih dahulu yang kemudian login ulang dengan menggunakan perangkat yang lainnya.

Demikianlah sekilas informasi yang bisa diberikan kepada Anda mengenai cara log in wifi id di laptop. Bagi Anda yang belum pernah menggunakan wifi.id, semoga saja dengan ulasan diatas bisa membantu Anda yang tengah kesulitan melakukan login pada laptop. Pastikan Anda membeli voucher terlebih dahulu untuk bisa memasukkan username dan password.

BACA JUGA!

Trik Mudah Pasang Wifi di Rumah

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP