Cara Login Whatsapp dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif Tanpa Verifikasi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
login whatsapp
Daftar Topik

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang memiliki banyak peminatnya. Cara menggunakan whatsapp salah satunya yaitu, dengan mengunakan sebuah kode verifikasi yang nantinya akan di kirim ke nomor telfon kamu. Sehingga untuk login atau masuk whatsapp, kamu memerlukan nomor telfon kamu yang aktif. Nantinya nomor telfon kamu itulah yang akan menjadi nomor whatsapp kamu.

Instruksi untuk memberikan kode verifikasi adalah cara whatsapp agar bisa melindungi privasi kamu dan cara tersebut agar pihak whatsapp benar-benar yakin bahwa kamu memang tidak menggunakan nomor lain untuk melakukan login pada whatsapp kamu.

Cara login whatsapp menggunakan kode verifikasi nomor telfon inilah, yang terkadang membuat orang kebingungan apabila nomor telfon yang mereka gunakan untuk login whatsapp sudah tidak aktif. Mereka akan kesulitan bahkan tidak bisa melakukan login whatsapp menggunakan nomor telfon mereka lagi.

Mereka kan sangat keberatan apabila harus berganti nomor baru, karena data-data, kontak dan sebagainya berada dalam nomor wa yang lama. Apabila mereka mengganti dengan nomor baru, maka merek akan memulai menggunakan whatsapp dari nol lagi, atau dari awal lagi.

Namun, bagi kamu yang memiliki masalah tersebut, kamu bisa menggunakan cara berikut ini agar kamu tidak harus mengganti nomor kamu sehingga kehilangan data-data pada whatsapp kamu.

Menggunakan Aplikasi TextNow

Aplikasi ini tergolong aplikasi yang populer dan sering di gunakan oleh sebagian pengguna wa yang mengalami masalah yang telah di sebutkan tadi. Aplikasi ini memiliki fitur agar kamu tidak perlu menggunakan nomor baru atau melakukan login whatsapp dengan kode verifikasi, tapi kamu bisa melakukannya dengan menggunakan nomor virtual yang kan kamu buat melalui aplikasi ini. Berikut cara yang bisa kamu lakukan,

  1. Kamu bisa mendownload aplikasi TextNow terlebih dahulu melalui google paly store.
  2. Setelah terdownload dan terinstall, selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi TextNow. Kemudian kamu akan di arahkan pada suatu menu pendaftaran, dan silahkan kamu melakukan pendaftaran pada menu tersebut.
  3. Pada menu pendaftaran, kamu bisa mendaftar menggunakan akun gmail milik kamu dengan cara melakukan tap pada “continue with google”.
  4. Kemudian kamu akan di bawa pada suatu menu yang mengharuskan kamu memasukkan kode area negara kamu. Misal, Indonesia dengan kode area +62.
  5. Selanjutnya akan muncul beberapa  pilihan nomor virtual yang akan kamu gunakan. Kamu bisa memilih terserah kamu, karena nantinya nomor itu akan menjadi milik kamu, yang bisa kamu gunakan untuk telfon dan sms.
  6. Kemudian kamu bisa mendownload aplikasi whatsapp yang baru saja kamu install dan kamu bisa melakukan login aplikasi tersebut. Tap pada menu “Agree and Continue”, selanjutnya pada kolom verify your phone number, kamu bisa memasukkan nomor virtual yang telah kamu peroleh tadi.
  7. Selesai.

Cara tersebut bisa kamu coba, karena ada kemungkinan cara tersebut masih bisa di gunakan. Namun, memang ada sebagian orang yang sudah tidak bisa menggunakan cara tersebut. Tapi kamu bisa mencobanya sendiri. Apabila kamu tidak bisa menggunakan cara tersebut yaitu dengan aplikasi TextNow, kamu bisa mencoba menggunakan cara berikut ini, yaitu dengan menggunakan nomor darurat pada smartphone kamu.

Melakukan Verifikasi dengan Menggunakan Nomor Darurat

Cara melakukan verifikasi dengan nomor darurat ini, tergolong cara yang mudah, karena kamu bisa langsung menggunakannya tanpa harus melakukan download dan install aplikasi tertentu, namun dalam menggunakannya kamu harus super berhati-hati agar kamu bisa menggunakan car ini untuk masuk ke akun wa kamu.

  1. Hal yang harus kamu lakukan pertama yaitu melepas kartu sim kamu yang ada pada smartphone kamu dengan cara mencabutnya atau apa saja. Pada intinya usahakan kartu sim terlepas dari smartphone kamu.
  2. Bukalah whatsapp kamu, karena kamu tidak memiliki kartu sim yang menancap pada smartphone kamu, kamu bisa menggunakan wifi untuk membukan akun whatsapp dan melakukan pendaftaran akun.
  3. Kemudian apabila kamu di arahkan pada menu untuk melakukan verifikasi kode sms, kamu bisa mengabaikan instruksi tersebut. Sehingga kamu bisa memilih “call me”.
  4. Apabila sudah, selanjutnya kamu akan menerima suatu panggilan dan akan memberikan kode verifikasi kamu. Panggilan tersebut di tujukan kepada nomor darurat kamu.
  5. Selesai. Kamu bisa menggunakan akun whatsapp kamu.

Itulah sedikit ulasan tentang bagaimana caranya agar kamu bisa melakukan log in tanpa harus memberikan kode verifikasi dari nomor kamu yang sudah tidak aktif. Namun, cara tersebut bisa saja masih bekerja, bisa saja sudah tidak bekerja. Karena, pihak whatsapp telah mengembangkan suatu keamanan untuk melindungi whatsapp dari para hacker. Tapi kamu bisa mencobanya dan semoga bermanfaat.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA