Cara Isi Tinta Canon 811 dengan Benar

Jual Printer & Catridge Catridge Canon 811 Dari Penerbit Lainnya Original Murah | SIPLah Eureka Bookhousess

Cara Isi Tinta Canon 811 – Banyak orang yang menggunakan printer Canon, terkendala ketika kan mengisi ulang tintanya. Hal ini dikarenakan mungkin catridge pencetaknya masih original dan belum dimodifikasi. Maka dari itu, banyak para pengguna printer Canon ini merasa kesulitan saat akan mengisi ulang tintanya. Mereka merasa kesulitan dalam menemukan dimana lubang injeksinya dan dimana tempat yang tepat untuk dilubangi.

Sebenarnya dalam mengisi tinta canon 811 itu caranya sangatlah mudah. Nah, buat anda yang mempunyai mesin printer canon 811 dan merasa kesulitan dalam mengisi tintanya atau bahkan masih belum mengetahui bagaimana cara dalam mengisinya, tenang tak perlu bingung karena kami akan menyajikan informasi yang anda butuhkan. Berikut ini informasi cara isi tinta canon 811 yang benar dan mudah. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Catridge Catridge Canon 811

Cara Mudah Mengisi Tinta Canon 811 yang Harus Diketahui

1. Lepaskan Catridge Warna dari Dalam Mesin Printer

Cara Mengisi Ulang Tinta Printer Canon MP287

Cara pertama yang harus anda lakukan adalah melepas catridge dari dalam mesin printer. Untuk cara melepas catridge ini, hal yang perlu anda lakukan adalah menghidupkan mesin printernya terlebih dahulu. Kemudian, buka penutup di bagian mesin printer tersebut. didalam mesin printer tersebut pasti akan terdapat dua catridge. Dan disana nanti lepas catridge yang mempunyai nomor 811.

2. Lubangi Catridge dengan Posisi yang Tepat

Setelah catridge dengan nomor 81 sudah dilepaskan, anda harus mencari jarum untuk membuat lubang pada catridge tersebut. untuk membuat lubang, anda haruslah berhati- hati karena jika tidak melubangi dibagian yang tepat maka catridge tidak bisa berfungsi. Untuk membuat lubang, silahkan perhatikan titik suntikan yaitu satu titik dibagian atas untuk tinta warna merah, satu titik pada bagian bawah untuk tinta warna biru dan satu titik lagi dibagian kanan untuk tinta warna kuning. Ketiga titik itulah yang harus nada lubangi dengan menggunakan jarum.

Baca Juga: Cara Instal Printer Epson L360 Tanpa CD

3. Injeksikan Tinta Printer Sesuai dengan Letaknya Masing-masing

Lubangi Tinta

Langkah selanjutnya, setelah anda membuat lubang ada titik yang sudah ditentukan tadi, maka bisa menginjeksikan sesuai dengan letak warna yang sudah ditentukan. Dalam menginjeksikan tinta kedalam lubang yang sudah dibuat tadi, maka haruslah dengan hati- hati. Dan mengingat letak warnanya itu sangatlah penting, karena jika salah dalam menginjeksikan letak tinta maka akan berpengaruh pada hasil cetakan. Sebaiknya anda bisa melakukan satu persatu dan mulailah pada titik yang bagian atas, supaya ketepatan akan terjamin.

4. Isi Tinta dengan Benar Sesuai dengan Volumenya

Jika sudah mulai mnginjeksikan tinta kedalam catridge, ada hal yang harus anda perhatikan yaitu volume dalam pengisiannya. Dalam mengisi tinta pada catridge canon 811, sangat tidak diperbolehkan dengan mengisi tinta yang melebihi batas karena ini akan berpengaruh pada mesin printer dan bisa menyebabkan kebocoran pada catridge. Untuk volume tinta yang sangat dianjurkan adalah antara 2 hingga 4 ml saja. Dalam menyuntikkan tinta kedalam catridge haruslah secara perlahan. Karena jika dilakukan secara perlahan, maka udara akan masuk dengan cara perlahan juga. Maka dari itu, tinta tidak akan mengalami yang namanya penyumbatan. Hal ini perlu diperhatikan, karena jika tidak dilakukan pengisian dengan perlahan maka akan menyebabkan kerusakan pada catridge.

5. Bersihkan Dibagian Bawah Catridge

SEPUTAR MASALAH PRINTER

Setelah anda mengisi tinta pada catridge sudah selesai dilakukan, maka yang paling akhir yaitu membersihkan pada bagian bawah catridge. Untuk membersihkan dibagian bawah catridge, anda bisa menggunakan tisu . pembersihan pada bagian bawah catridge itu sangat penting untu dilakukan. Karena pada saat mengisi tinta pasti akan ada tetesan- tetasan dibagian bawahnya. Pentingnya melakukan pembersihan ini karena untuk menghindari penyumbatan pada catridge. Hal ini bisa terjadi karena jika dari tetesan- tetesan tersebut yang tidak dibersihkan akan menimbulkan kerak dan dari situlah akan menyebabkan terjadinya penyumbatan. Selain itu, jika tidak dibersihkan maka akan berpengaruh pada hasil cetakan yaitu tidak akan terlihat sempurna dan juga memuaskan.

6. Masukkan Catridge ke Mesin Printer

Langkah terakhir setelah anda membersihkan bagian bawah catridge, yaitu memasukkan kembali catridge pada mesin printer sesuai dengan letak posisi awal. Sesudah anda masukkan kembali, maka bisa di uji coba dengan cara mencetak satu dokumen untuk mengetahui apakah tinta sudah berfungsi kembali dan hasilnya sudah memuaskan atau belum.

Nah, itulah sedikit informasi tentang cara mengisi tinta canon 811 dengan benar dan mudah yang bisa kami bagikan. Bagaimana, sangat mudah bukan cara untuk mengisi ulang tinta pada mesin printer canon 811? Jadi, jika anda mempunyai mesin printer canon dengan tinta 811 maka anda tak usah bingung bagaimana cara mengisi ulangnya. Anda tinggal mengikuti langkah- langkah yang sudah kami bagikan diatas.