Cara Highlight Rambut Sendiri Tanpa ke Salon

0

Rambut meruapakan mahkota baik bagi wanita maupun laki-laki. Pada umunya laki-laki memiliki selera rambut yang standart sama seperti laki-laki pada umumnya. Berbeda hal nya dengan perempuan yang selalu ingin meng-higlight rambut agar supaya tampil beda.

Highlights rambut merupakan pewarnaan rambut dengan cara pemberian ilusi pada sebagian rambut. Pewarnaan tidak dilakukan pada keseluruhan rambut. Sehingga rambut terlihat lebih bagus dan segar. Proses highlight rambut memiliki porsi waktu yang lebih lama. Pada proses highlight, zat kimia yang terkandung di dalamnya tidak lah banyak jadi bisa aman apabila kamu lakukan.

Highlights rambut umumnya dilakukan wanita di salon. Namun, salon yang terkadang antri, membuat para wanita malas melakukan highlight rambut, meskipun mereka sangat ingin melakukannya.

Buat kamu yang ingin menghighlights rambutmu secara mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah, berikut merupakan langkah-langkah yang perlu kamu perhatikan dalam melakukan highlight rambut sendiri.

Perawatan Rambut Simple di Rumah


Apabila kamu menginginkan hasil highlight menjadi lebih indah, salah satunya cara yaitu dengan melakukan perawatan rambut yang benar dan sesuai. Rambut yang memiliki kondisi sehat, maka warna yang diaplikasikan pada rambut juga akan terlihat bagus dan indah. Perawatan rambut tidak perlu ke salon. Cukup gunakan shampoo disertai kondisioner yang sesuai dengan jenis kondisi rambut dan kulit kepala kamu.

Tentukan Warna yang Sesuai dengan Warna Rambut Kamu


Kamu dapat menggunakan warna yang senada atau yang mendekati dengan warna rambut kamu. Apabila warna yang kamu gunakan terlalu mencolok atau terlalu kontras, bukannya terlihat bagus tapi, rambut kamu malah terlihat buruk. Selain, warna yang sesuai dengan warna rambut asli, sesuaikan juga dengan warna kulit kamu, agar kamu nantinya lebih percaya diri saat menunjukkan rambut highlight kamu.

Tes Kesensitifan dan Alergi


Alergi yang disebabkan oleh cat rambut, sangat lah fatal akibatnya serta memerlukan proses pemulihan yang relatif lama. Alergi pada cat rambut, menyebabkan wajah-wajah menjadi membengkak. Agar dapat menghindari hal tersebut, kamu bisa melakukan uji alergi pada cat rambut yang hendak kamu gunakan.

Cara uji alergi pada rambut yaitu, oleskan cat rambut yang ingin kamu gunakan pada bagian lipatan-lipatan kulit, seperti lipatan siku dan sebagainya. Kemudian tunggu dan diamkan hingga 48 jam atau sekitar 2 hari, untuk melihat apakah ada alergi atau tidak.

Melindungi Bagian Kulit


Kamu bisa memakai petroleum jelly untuk melindungi bagian kulitmu agar tidak terkena cat rambut. Apabila noda cat rambut sampai mengenai kulit, maka untuk sangat sulit untuk dihilangkan. Kandungan petroleum jelly bisa kamu temui di Vaseline jadi kamu tidak perlu bingung mencari petroleum jelly.

Cara menggunakannya, oleskan pada bagian-bagian, di area sekitar rambut, seperti pada area dahi, area telinga, area leher dan area lainnya yang kemungkinan akan terkena cat selama proses highlight rambut.

Pakai Sikat Gigi sebagai Kuas


Agar mampu menghasilkan highlight yang bagus, kamu perlu memakai sikat gigi, agar hasil highlight nya menjadi lembut. Apabila kamu memakai sisir seperti biasa, maka akan terlalu besar dan kesulitan menghasilkan highlight yang lembut. Gunakan sikat gigi, yang khusus dipakai oleh bayi, karena lebih halus dan lembut.

Agar cat dapat bercampur, kamu bisa memakai sikat yang terdapat pada mascara bekas yang sudah dicuci dengan bersih.

Cara Highlight Rambut Sendiri


  1. Mencuci rambut sampai benar-benar bersih. Pencucian rambut ini cukup menggunakan shampo, tidak perlu ditambah pelembab rambut dan sebagainya.
  2. Keringkan rambut sampai benar-benar kering secara sempurna. Rambut yang basah, tidak akan bagus apabila di highlight.
  3. Apabila kamu memiliki topi highlight, kamu dapat menggunakannya. Apabila kamu tidak memiliki topik highlight, kamu dapat mengambil rambut sedikit demi sedikit dan menjepitnya dengan jepitan.
  4. Jarak antara rambut, bisa di perlebar apabila ingin haighlight nampak terlihat renggang. Namun apabila, kamu ingin highlight kamu terlihat tebal maka, biarkan jarak antar rambutnya tetap rapat.
  5. Kamu bisa mencampurkan cat rambut yang sudak kamu siapkan dengan proxide dalam sebuah wadah atau mangkuk.
  6. Setelah sudah kamu campur dan sudah tercampur merata. Selanjutnya aaplikasikan pada rambut yang ingin kamu highlight, jangan terallu tebal, juga jangan terlalu tipis
  7. Kemudian, apabila sudah teraplikasikan secara merata pada rambut, selanjutnya kamu diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 45 menit.
  8. Apabila sudah kamu diamkan, kamu bisa mencuci rambutmu secara hati-hati
  9. Setelah pencucian rambu dan cat yangmenempel pada rambut sudah benar-benar bersih. Selanjutnya cuci seluruh rambut sampai benar-benar bersih dengan memakai kondisioner yang sesuai.
  10. Selesai.

Itulah cara dan langkah-langkah highlight rambut sendiri yang perlu kamu perhatikan dan pahami. Jangan sampai membuat kesalahan dalam men highlight rambut kamu. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA! CARA MEMAKAI ROLL RAMBUT UNTUK PEMULA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here