Cara Flash Vivo y15 tanpa PC

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
2420-flash vivo y15
Daftar Topik

Beberapa orang belum mengerti bagaimana cara flashing HP Vivo Y15 tanpa menggunakan PC. Tujuan dari flashing Vivo Y15 ini yaitu untuk melakukan install ulang firmware atau ROM agar berbagai macam error yang ada bisa teratasi.Selain itu, proses flashing ini juga bertujuan untuk mengembalikan sistem ponsel ke setelan pabrik.

Banyak pengguna Vivo Y15 yang ingin melakukan flashing terhadap ponselnya dengan berbagai macam alasan.Beberapa diantaranya adalah karena bootloop, hardbrick, lupa pola, mati total, lupa password atau PIN, terkena virus maupun sekedar iseng ingin berganti ROM. Hal tersebut tentunya akan membuat smartphone Kamu menjadi tidak bisa dipakai.

Penyebab Bootloop pada Handphone


Bootloop tentunya terjadi karena adanya penyebab dan tidak mungkin terjadi secara tiba-tiba. Beberapa penyebabnya antara lain:

  • Flashing Custom ROM

Seringkali masalah bootloop terjadi sesudah Kamu melakukan flashing custom ROM yang baru. Hal ini karena terdapat data lama atau dalvik-cache yang belum terhapus dengan baik. Jadi, sistem baru malahan yang menggunakannya. Selain itu, paket custom ROM yang rusak juga bisa mengakibatkan terjadinya bootloop sesudah Kamu menginstallnya.

  • Salah Mengatur Permission

Permission sistem yang benar sangat penting bagi sebuah Android. Bootloop bisa saja terjadi jika Kamu salah dalam mengatur permission dari sebuah file sistem.Jadi, sebelum memberikan permission terhadap suatu file Kamu harus sangat teliti.

  • Instal Mod

Penyebab lainnya yaitu karena Kamu baru saja menginstall mod untuk sistem Android.Masalah ini bisa terjadi karena mod yang sudah diinstall ternyata tidak kompatibel terhadap ROM yang dipakai. Penyusunan mod yang tidak baik juga bisa menjadikan bootloop.

  • Restore System Backup

Penyebab yang terakhir adalah melakukan restore file yang berhubungan dengan sistem. Masalah ini terjadi karena dalvik-cache yang lama belum terhapus dengan sempurna.

Flash Vivo Y15 Bootloop Tanpa PC


Flashing Vivo Y15 yang dilakukan tanpa PC seringkali mengalami kegagalan. Hal ini mengingat ukuran dari file firmwarenya cukup besar yaitu mencapai 1 GB yang terbuang sia-sia. Cara flash yang kemungkinan besar bisa berhasil dilakukan yaitu menggunakan SP FlashTool. Namun jika Kamu ingin mencoba melakukan flashing tanpa PC bisa saja dilakukan yaitu via SD Card.

Cara flash tanpa PC bisa dipakai untuk mengatasi Vivo Y15 bootloop atau yang muncul pada layar handphone hanyalah logo Vivo. Kamu tidak bisa masuk ke bagian menu home. Meskipun ditunggu selama beberapa jam, yang ada di layar Vivo hanyalah logonya saja. Sebelum melakukan flashing Vivo Y15, sebaiknya lakukan terlebih dahulu reset Vivo Y15 dari menu recovery mode.

Cara tersebut berfungsi juga untuk memulihkan Vivo Y15 dari permasalahan software yang ada agar kembali ke setelan pabrik. Bagi Kamu pengguna Vivo Y15 yang mengalami bootloop, atasi hal ini dengan flashing atau upgrade OS Vivo Y15 dari menu recovery mode. Agar bisa melakukan proses flash Vivo Y15, sebelumnya Kamu harus mendownload firmware Vivo Y15.

Cara Flash Vivo Y15 via SD Card Tanpa PC


Jika cara flash menggunakan PC dianggap terlalu ribet, maka Kamu bisa mencoba cara flash Vivo Y15 via SD Card. Pada cara yang satu ini Kamu tidak memerlukan PC untuk melakukan flashing.Cara flash Vivo Y15 menggunakan SD Card termasuk mudah dan simpel. Cukup sediakan kartu memori atau SD Card dengan kapasitas ruang lebih dari 1 GB. Tahapan Flashing Vivo Y15 via SD Card yaitu meliputi:

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu download firmware untuk Vivo Y15. Kamu bisa mendownload firmware Vivo Y15 di berbagai macam situs internet dengan sangat mudah. Sudah ada banyak situs internet yang menyediakan file firmware ini.
  2. Setelah itu, pindahkan atau salin file firmware tersebut ke kartu memori atau SD Card. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah jangan menaruh di folder manapun.
  3. Langkah berikutnya adalah matikanlah ponsel Vivo Y15. Dalam kondisi mati,secara bersama-sama tekanlah tombol Volume Up + Power hingga muncul menu select boot.
  4. Lalu pilihlah Recovery Mode. Pakailah tombol power untuk memilih serta tombol volume untuk navigasi.
  5. Jika sudah selesai, pilihlah Apply update from external sd card yang tertera.
  6. Setelah opsi tersebut dipilih, pilihlah file firmware Vivo Y15 dan proses flashing Vivo Y15 akan mulai berjalan.
  7. Tunggulah proses flashing Vivo Y15 sampai selesai. Jika telah selesai, maka ponsel dengan sendirinya akan melakukan proses reboot.
  8. Proses reboot yang sudah selesai menandakan bahwa Kamu sudah berhasil melakukan flash HP Vivo Y15 menggunakan SD Card.

Proses flashing Vivo Y15 via SD Card termasuk cara yang sangat mudah dan tidak ribet dilakukan. Apalagi jika Kamu tidak memiliki PC dan masih bingung bagaimana cara untuk melakukan flashing HP Vivo Y15, maka cara ini wajib untuk dicoba.

BACA JUGA!

Cara Flash Oppo R831K Tanpa PC

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP