Cara Edit Background Foto Online Hanya Lewat Android

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Cara Edit Background Foto Online Hanya Lewat Android
Daftar Topik

Cara Edit Background Foto Online Hanya Lewat Android

Ganti background pada foto memang diperlukan oleh setiap orang. Apalagi saat mereka akan membuat pas foto. Biasanya background yang diminta adalah berwarna biru, merk maupun putih. Jika kamu foto sendiri dan ingin mengganti background foto tersebut, kamu harus tahu terlebih dahulu cara edit background foto.

Akan tetapi bagaimana jika kamu tidak tahu cara edit background foto? Nah, kamu jangan berhenti begitu saja. Saat ini sudah ada editor foto online yang banyak kamu temukan di internet. Apakah kamu penasaran bagaimana caranya? Berikut ini adalah ulasan tentang cara edit background foto online hanya lewat Android.

Cara Mengganti Background Foto Online Tanpa Login

Cara pertama untuk edit background foto online hanya lewat android yaitu kamu bisa melakukannya tanpa harus login. Pertama-tama kamu harus mengunjungi situs Editor Photos for Free. Di dalamnya kamu akan melihat sebuah lembar kerja editor foto online. Setelah itu kamu klik icon gunting yang ada di bagian menu atas.

Saat kamu mengklik ikon konten tersebut akan muncul gambar yang mengarahkan kamu untuk memilih foto yang akan di edit backgroundnya yaitu dengan mengklik “icon folder”. Kemudian di sana kamu bisa bebas memakai tools apa saja untuk menggambar bagian yang ingin kamu ambil dan mengedit backgroundnya. Kamu bisa menggunakan “round brushes” maupun “soft brushes”. Kamu bisa memakai kuas mulai dari yang paling kecil sampai yang paling besar.

Dalam memakai kuas tersebut maka sesuaikan dengan pemakaiannya. Di situ juga ada icon “eraser” yang fungsinya untuk menghapus bagian-bagian gambar yang salah. Jika kamu sudah selesai menggambar dan menyeleksi bagian tertentu maka untuk menyimpannya klik icon save.

Selanjutnya di situ akan muncul gambar yang sudah kamu seleksi si dan klik icon picture untuk mengganti backgroundnya yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Di sana tersedia 2 pilihan untuk mengganti background yaitu background gradient dan juga background color.

Background gradient dipakai guna menampilkan gradasi yang diambil dari 1 warna. Sedangkan background color dipakai guna mengganti warna seperti biasanya. Di situ kamu akan mendapati kode warna pada kolom yang bisa kamu pilih sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Jika kamu sudah selesai dalam menentukan dan memilih warna untuk background foto kamu, maka selanjutnya kamu bisa menggeser gambar tersebut dengan terlebih dahulu mengeklik gambarnya. Selanjutnya saat kamu sudah merasa cukup dan kamu ingin menyimpan hasilnya, maka kamu bisa mengklik icon save yang ada di pojok kanan atas. kemudian gambar tersebut akan tersimpan di dalam Android kamu tanpa harus login.

Cara Edit Background Foto Online Hanya Lewat Android

Baca Juga: CARA SCREENSHOT PANJANG DI ANDROID

Mengganti Background Online dengan Login

Cara edit background foto online hanya lewat Android yang berikutnya adalah dengan login. Jika dibandingkan dengan cara yang pertama, maka background burner ini bisa kamu kerjakan dengan mudah. Pada acara yang satu ini akan menggunakan sistem yang bisa memotong background foto secara otomatis saat kamu mengupload foto yang ingin kamu edit pada web tersebut.

Jadi, pertama-tama yang harus kamu lakukan yaitu dengan mengunjungi situs “Background Burner”. Setelah berhasil masuk maka klik “Choose a Photo” yaitu untuk memilih foto yang ingin kamu ganti backgroundnya. Selanjutnya kamu pilih salah satu foto pada folder di Android kamu.

Setelah selesai memilih foto maka secara otomatis akan memotong background pada foto tersebut. Di sana kamu akan menemukan 3 foto yang sudah otomatis dipotong bekalnya dan kamu bisa pilih sendiri sesuai dengan yang kamu butuhkan dan selanjutnya klik “select”.

Setelah itu akan muncul review dari gambar yang sudah dipotong backgroundnya. Namun jika kamu masih merasa bahwa gagalnya kurang rapi kamu bisa merapikannya sendiri. Caranya yaitu dengan memilih “touch up” membersihkan background yang masih belum rapi. jika sudah selesai maka kamu bisa mengganti background pada foto tersebut dengan mengklik “replace background”.

Di dalamnya akan muncul beberapa pilihan background dan pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Nah, jika sudah selesai maka kamu bisa menyimpan foto yang sudah di edit backgroundnya dan untuk memakai editor foto online yang satu ini terlebih dahulu Kamu harus log in. kamu bisa menggunakan Facebook atau Google untuk login.

Nah, itulah tadi cara edit background foto online hanya lewat Android yang sudah kami paparkan untuk kamu. Selanjutnya kamu bisa menggunakan artikel ini untuk referensi saat kamu ingin mengganti background foto secara online lewat Android.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA