Cara Download Scribd Tanpa Daftar Upload atau Bayar

0

Scribd ada suatu situs penyedia dokumen yang telah memiliki kepopuleran bukan hanya di kalangan mahasiswa saja, namun juga di kalangan umum. Scribd menyediakan dokumen dokumen atau referensi yang sangat berguna untuk penulisan makalah, materi, laporan dan karya ilmiah. Dokumen yang di unggah pada scribd biasanya memiliki sumber yang jelas, namun kadang juga dokumen tersebut memiliki sumber yang tidak dikenal.

Bagi kalangan mahasiswa, situs penyedia referensi seperti ini, merupakan situs yang sangat penting. Tapi sayangnya, untuk mendapatkan bahan referensi dari situs ini, kamu perlu membayar dan berlangganan. Bagi mahasiswa, hal ini tentunya sangat berat untuk dilakukan. Selain dengan metode berbayar, kamu juga menggunakan metode daftar dengan cara menukar dokumen kamu dengan dokumen yang ingin kamu ambil.

Scribd memang situs penyedia dokumen atau situs yang menyimpan dokumen, namun tidak semua dokumen yang di upload pada situs ini merupakan dokumen yang memiliki sumber yang jelas. Jadi apabila kamu ingin mencari dokumen, sebelum kamu mendownloadnya, kamu harus melakukan pengecekan pada dokumen tersebut terlebih dahulu.

Caranya adalah kamu bisa mengunggah dokumen kamu yang belum pernah kamu publikasikan sebagai syarat agar kamu bisa mengambil referensi dari situs ini. Pastinya sangat ribet dan membuat kamu kerepotan kalau kamu harus melakukan penukaran dokumen.

Tapi buat kamu yang merasa keberatan dengan kedua cara tersebut, kamu bisa melakukan cara berikut ini, untuk mendownload sebuah dokumen di Scribd tanpa melakukan pembayaran dan tanpa melakukan penukaran dokumen.

Menggunakan Software DocDownloader


Website DocDownloader merupakan website yang menyediakan layanan untuk mendownload dokumen di scribd tanpa login atau pun kamu harus membayar. Cara kerjanya adalah sebagai berikut.

  1. Bukalah situs scribd, kemudian cari dokumen yang kamu butuhkan. Apabila dokumen yang kamu butuhkan sudah ketemu, selanjutnya kamu bisa melakukan copy pada url dokumen yang ingin kamu download
  2. Kamu bisa memulai dengan membuka website DocDownloader pada browser kamu, baik pada smartphone atau pc kamu .
  3. Lalu kamu akan diarahkan pada beberapa opsi mengenai asal dokumen yang ingin kamu download. Kamu bisa memilih scribd. Karena kamu ingin mendownload dokumen yang berasal dari situs scribd.
  4. Kemudian kamu bisa melakukan paste dari url file scribd. Kemudian kamu bisa melakukan tap pada “get link”
  5. Selanjutnya kamu bisa memberikan ceklist pada captcha. Kemudian akan terdapat tombol “download pdf”. Selanjutnya kamu bisa men tap “download pdf”
  6. Kemudian akan muncul proses convert. Kamu bisa menunggu proses yang berjalan tersebut hingga selesai.
  7. Apabila url yang kamu paste tadi benar, maka akan muncul file yang ingin kamu download. Jadi, kamu tinggal memilih “download”
  8. Sehingga kamu bisa mendownload file atau dokumen di scribd dengan gratis memakai cara online.

Situs docdownloader mengarahkan agar kamu mendownload file atau dokumen dengan bentuk pdf. Sehingga ketika kamu melakukan proses download file atau dokumen dengan menggunakan situs tersebut, kamu akan diarahkan untuk mengconvert file atau dokumen menjadi bentuk pdf terlebih dahulu.

Menggunakan DLSCRIB


Situs ini memiliki fungsi dan cara kerja yang sama dengan situs DocDownloader yaitu, sama-sama menggunakan url untuk melakukan proses download. Begini cara kerjanya,

  1. Bukalah situs scribd, kemudian cari dokumen yang kamu butuhkan. Apabila dokumen yang kamu butuhkan sudah ketemu, selanjutnya kamu bisa melakukan copy pada url dokumen yang ingin kamu download
  2. Kamu bisa memulai dengan membuka website DLSCRIB.
  3. Kemudian kamu akan diarahkan pada suatu halaman yang di dalamnya terdapat perintah untuk memasukkan file scribd.
  4. Kamu bisa melakukan paste url dari file atau dokumen yang ingin kamu download ke dalam sebuah kotak yang tersedia.
  5. Apabila sudah selesai. Kamu tinggal mencentang pada tulisan “by using this tool, you are agreeing to the disclaimer and you agree not to hold us for any liability”
  6. Setelah kamu centang, selanjutnya kamu bisa menekan tombol warna biru yang berisi “generate link”
  7. Selanjutnya kamu bisa menunggu proses generate yang berlangsung hingga selesai. Waktu yang diperlukan untuk proses generate bergantung pada jenis dan ukuran dokumen yang hendak kamu download.
  8. Apabila proses generate telah selesai, maka kamu akan melihat tombol download.
  9. Kemudian kamu bisa melakukan download untuk file atau dokumen scribd secara online dan gratis tanpa harus melakukan login ataupun membayar.

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk mengambil atau mendownload file atau dokumen dalam bentuk pdf dari situs penyedia dokumen terbesar, yaitu situs scribd. Dengan kedua cara itu, kamu tidak perlu melakukan pembayaran atau mengupload sebuah dokumen untuk mendownload dokumen yang kamu inginkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

BACA JUGA!

Cara Direct eMMC Tanpa Box