Cara Download Scribd Gratis tanpa Daftar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Cara-Download-Scribd[1]
Daftar Topik

Bagi anak kuliahan, tugas menumpuk sudah menjadi makanan sehari-hari. Belum lagi jika dosennya killer dan mewajibkan mahasiswanya untuk mencari banyak referensi untuk satu tugasnya. Salah satu referensi yang sangat disarankan untuk mengerjakan tugas kuliah yaitu buku. Harga satu buku pelajaran terbilang mahal, tidak sesuai dengan kantong mahasiswa. Bayangkan saja jika satu tugas harus menggunakan minimal referensi 3 buku?  Berapa rupiah yang harus dikeluarkan? Tentu saja banyak.

Akan lebih menghemat lagi jika buku yang dibutuhkan tersedia di perpustakaan kampus. Jika tidak yang terpaksa harus membelinya. Namun, kini kamu tak perlu khawatir, karena kini terdapat banyak referensi di blog-blog terpercaya. Di blog terpercaya seperti ini, biasanya tersedia referensi seperti jurnal, skripsi, tesis, buku cetak dan lain sebagainya. Salah satu blog terpercaya yang bisa kamu gunakan yaitu Scribd. Lalu, bagaimana cara download scribd secara gratis? Selengkapnya berikut ini ulasan lengkapnya.

Pengertian Scribd


Bagi seseorang yang sering mencari referensi di internet, pastinya sudah tak asing lagi dengan Scribd. Namun, bagi yang belum terbiasa, pasti sangat asing dengan istilah tersebut. sebenarnya, Scribd adalah website yang menyimpan berbagai bentuk dokumen.

Dengan melalui scribd ini, kamu bisa mencari berbagai data untuk referensi berbagai keperluan sekolah atau pekerjaan. Keunggulan dari Scribd  ini yaitu bisa mendukung hampir semua jenis konten tertulis seperti Creative writing, academic papers, source documents, recipes, books, presentations, magazines, newspaper, comics, letters dan lain sebagainya.

Penggunaan Scribd Cukup Mudah


Seperti yang telah kita ketahui bahwa terdapat banyak website yang menyediakan berbagai sumber karya tulis. Salah satu website terbaik yang bisa kamu pilih yaitu Scribd. Selain bisa menggunakan dokumen yang tersedia di dalamnya, kamu juga bisa upload karya yang kamu miliki. Karya yang kamu upload tersebut, nantinya bisa dilihat banyak orang. Selain kamu bisa memberikan manfaat kepada orang lain, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan.

Tak perlu takut bingung bagaimana  cara menggunakan Scribd. Karena Scribd ini sangat mudah dalam penggunaannya. Kamu hanya perlu log-in menggunakan email dan password terlebih dahulu, setelah itu kamu bisa mencari data atau dokumen sesuai dengan yang dibutuhkan.

Cara Mudah Download File di Scribd Gratis


Bagi kamu yang kebingungan bagaimana cara download Scribd secara gratis, kini tak perlu khawatir. Karena berikut ini terdapat cara mudah download Scribd secara gratis. Kamu hanya perlu menyiapkan komputer atau handphone yang sudah terhubung dengan koneksi internet.

Adapun berikut ini cara mudahnya:

  • Buka menu google, setelah itu buka situs scribd.com
  • Jika sudah masuk, kamu bisa langsung mencari file ingin di download.
  • Jika sudah menemukannya, tinggal klik tombol “mengunduh” di bagian pojok kiri atas. Bentuk tombol mengunduh ini seperti panah yang menghadap ke bawah.
  • Secara otomatis akan muncul jendela baru yang mengarah pada login. Kamu bisa mendaftar menggunakan email atau Facebook.
  • Jika sudah masuk, kamu bisa mengupload sebuah wacana yang berbentuk file word. Agar proses uploadnya bisa lebih cepat, kamu bisa memilih wacana dengan ukuran file yang kecil. Setelah langsung upload dengan klik start uploading dibagian bawah kolom.
  • Jika sudah ter-upload, isi boring deskripsi mengenai wacana yang sudah kamu unggah. Agar dokumen bisa di download pengguna lain dengan gratis, atur “Free”. Setelah itu simpan dan klik lanjutkan.
  • Setelah selesai, biasanya kamu disuruh untuk mengupload file lagi. Namun, kamu bisa menolaknya jika tidak berkenan. Nah, untuk mengetahui dokumen yang kamu download, kamu bisa klik tulisan “Kembali ke dokumen untuk mengunduhnya”.
  • Ketika kamu sudah kembali ke halaman awal. Kamu sudah bisa mendownload file tersebut dengan lebih mudah.

Cara yang Lebih Mendownload Scribd


Selain cara diatas, masih ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Salah satu  cara download Scribd gratis dan lebih mudah yang bisa kamu lakukan sebagai berikut:

  • Siapkan link file di scribd yang akan diunduh.
  • Setelah itu, buka situs http://autogeneratelink.com/. Jika sudah, langsung masukkan link file scribd yang sudah disiapkan sebelumnya. Setelah itu, langsung klik “generate”.
  • Tunggu sebentar hingga prosesnya selesai, lalu klik tombol “download”.
  • Terakhir, tunggu hingga proses mengunduh selesai dan kamu bisa membuka dokumennya sekarang.

Itulah cara mudah download Scribd secara gratis yang bisa kamu lakukan. Nah, bagi kamu yang ingin lebih mudah download Scribd, gunakan saja cara yang kedua karena lebih simple.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP