Cara Download Lagu di Spotify Tanpa Premium

0

Ada banyak sekali aplikasi yang digunakan untuk streaming musik. Salah satunya yang memiliki banyak penggemar adalah aplikasi spotify. Aplikasi Spotify sudah menyediakan banyak lagu yang bisa Kamu pilih sesuai keinginan.Pengguna aplikasi spotify bisa mendengarkan playlist atau daftar lagu favorit yang disertai dengan berbagai macam fitur. Kamu bisa dengan mudah mendownload lagu dari spotify tanpa memakai akun premium.

Kemudahan Download Lagu dari Spotify


Sistem berlangganan diterapkan oleh aplikasi spotify bagi para pengguna yang menginginkan untuk bisa merasakan fitur maksimal dengan bentuk akun premium. Sedangkan bagi Kamu para pengguna yang ingin gratisan atau tanpa premium, aplikasi spotify juga memberikan berbagai fitur yang bisa digunakan secara gratis.

Jadi, meskipun ada beberapa keterbatasan spotify masih bisa dinikmati secara gratis. Contohnya adalah lagu hanya bisa diputar secara acak. Selain itu, adanya iklan yang mengganggu di setiap beberapa putaran lagu sekali.Kamu bisa mendengarkan berbagai macam lagu terbaik lewat spotify. Selain itu, Kamu juga bisa membagikannya ke orang lain lewat spotify, twitter maupun facebook.

Cara Download Lagu dari Spotify Tanpa Memakai Akun Premium


Kamu bisa mendownload lagu dari spotify dengan cepat dan mudah tanpa harus memakai akun premium, langkah-langkahnya:

  1. Bukalah spotify, lalu carilah playlist lagu yang ingin Kamu simpan.
  2. Jika sudah menemukannya, maka Kamu bisa melakukan penyimpanan. Caranya yaitu dengan mengklik pada bagian 3 titik yang terdapat di sebelah judul album maupun lagu. Jika sudah, pilihlah menu save.
  3. Untuk mendownload lagu yang sudah Kamu pilih atau sudah kamu tambahkan, bukalah tab Your Music. Kemudian bukalah sub menu paling sesuai, contohnya albums, playlist dan songs.
  4. Tekanlah pada bagian tombol download.Setelah itu, seluruh lagu maupun album yang sudah Kamu simpan akan terdownload secara otomatis. Jadi, meskipun tanpa adanya jaringan internet Kamu tetap bisa mendengarkan lagu-lagu tersebut.
  5. Masuklah pada mode offline untuk melakukan pengecekan apakah lagu-lagu yang telah didownload benar-benar bisa terdownload. Caranya yaitu dengan masuk pada menu settings, lalu pilih menu offline mode. Kamu bisa mulai untuk mendengarkan seluruh lagu yang telah di download pada tab my music.

Kelebihan Spotify


Banyak orang yang memilih menggunakan aplikasi spotify untuk mendengarkan musik karena beberapa kelebihan yang dimilikinya. Spotify menyediakan versi Bahasa Indonesia bagi para pengguna di negara Indonesia. Beberapa kelebihan dari spotify yaitu meliputi:

  1. Jumlah lagu lebih dari 20 juta

Kelebihan spotify yang pertama yaitu pada katalognya. Pengguna spotify sudah banyak yang memberikan berbagai macam review positifnya. Sebab mereka bisa menemukan berbagai artis serta lagu baru yang sesuai dengan favorit mereka. Jumlah lagu bahkan lebih dari 20 juta. Kamu bisa mencari lagu yang berdasarkan dengan genrenya.

  1. Bayarnya per bulan bukan per download

Pengguna layanan spotify premium hanya dikenakan biaya sejumlah 10 dollar pada setiap bulannya. Jadi, selama waktu 1 bulan tersebut, unlimited musik yang ada di database spotify bisa Kamu nikmati. Berbeda dengan iTunes yang layanannya mengharuskan Kamu untuk membayar setiap lagu yang sudah didownload.

Hal ini membuat Kamu harus berhemat pada saat mendownload lagu. Kelebihan dari spotify yang lainnya yaitu sudah bekerjasama dengan berbagai pihak major label. Misalnya seperti Sony Music Entertainment, EMI, Warner Music Group serta Universal Music Group.

  1. Terintegrasi dengan Last.fm

Bagi Kamu para pecinta musik tentunya sudah tidak asing dengan Last.fm. Ketika Kamu mendengarkan music player lewat PC atau mobile, akun Last.fm akan secara otomatis menampilkan lagu yang pada saat itu sedang didengarkan.

Dengan Last.fm Kamu bisa pamer playlist dan selera lagu. Selain itu, Kamu juga bisa menemukan artis yang masih dalam satu genre dengan artis yang sedang Kamu dengarkan saat itu. Spotify sudah terintegrasi dengan Last.fm dan hal ini menjadi kelebihan dari spotify.

  1. Berbagi playlist

Jika Kamu merasa memiliki playlist yang sangat bagus dan ingin membagikannya, maka Kamu bisa menggunakan spotify. Hal ini karena di aplikasi spotify memiliki fitur yang bisa digunakan untuk membagikan playlist lagu yang Kamu miliki kepada para user lainnya. Selain itu, untuk menjadi soundtrack dengan tema tertentu dan bisa didengarkan oleh orang lain Kamu juga bisa melakukan penyusunan playlist bersama user yang lainnya.

  1. Streaming radio

Kelebihan yang dimiliki spotify lainnya yaitu Kamu bisa mendengarkan fitur atau layanan radio di aplikasi ini untuk akun free maupun premium. Lagu random juga bisa Kamu nikmati. Penyusunannya adalah berdasarkan dengan genre maupun waktu atau dekade tertentu.

Download lagu di spotify tanpa premium bisa Kamu lakukan dengan sangat mudah. Jadi, tidak perlu khawatir lagi merasa bingung atau kesulitan melakukan download lagu tanpa premium di spotify.

BACA JUGA! 

JOOX vs Spotify, Mana yang Lebih Baik?