Cara Diet Rendah Kalori Lebih Cepat Bikin Langsing

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Cara-Diet-Rendah-Kalori-Lebih-Cepat-Bikin-Langsing-768x420[1]
Daftar Topik

Memiliki tubuh yang langsing bak model dan sehat adalah impian semua wanita. Di zaman sekarang hampir semua wanita melakukan program diet untuk menurunkan berat badannya. Hal ini dikarenakan apabila tidak melakukan diet maka timbunan lemak yang ada di dalam tubuh akan semakin banyak terutama di 3 tempat, yaitu perut, paha dan pantat. 3 bagian tersebut adalah bagian yang paling kentara saat tubuh mengalami lonjakan berat badan.

Maka dari itu, agar bagian tubuh tersebut tetap proporsional maka sangatlah penting melakukan diet. Diet yang sangat disarankan untuk Anda adalah diet dengan rendah kalori. Menurut kebanyakan orang, cara ini cukup ampuh membuat tubuh menjadi langsing dalam waktu yang singkat. Tahukah Anda mengapa diet rendah kalori bisa membantu penurunan berat badan ? Hal ini dikarenakan terlalu banyak kalori adalah penyebab utama masalah kegemukan pada seseorang.

Cara Diet Rendah Kalori

Bagi Anda khususnya para wanita yang ingin tubuhnya mempunyai berat badan yang ideal, Anda bisa melakukan cara diet rendah kalori berikut ini.

  • Anda harus mulai menjauhi jenis makanan yang banyak mengandung minyak hydrogenasi.
  • Hindarilah penggunaan minyak pada saat menumis sayur atau daging, gantilah minyak tersebut dengan kuah kaldu.
  • Ketika Anda aka membeli makanan instan, maka alangkah baiknya jika Anda membaca jumlah sajian dan jumlah kadar kalori yang terdapat pada makanan tersebut.
  • Jangan sering makan daging – dagingan.
  • Saat mengonsumsi daging ayam, sebaiknya Anda memilih bagian yang tidak banyak mengandung minyak atau lemak. Anda harus bisa menghindari memakan bagian kulit ayamnya.
  • Sebaiknya konsumsilah makanan rendah lemak atau tanpa lemak sama sekali.
  • Perbanyak konsumsi sayur dan buah – buahan.

Makanan yang Mendukung untuk Penurunan Berat Badan

Bagi Anda yang masih awal – awal melakukan diet, mungkin Anda bingung makanan apa saja yang bisa atau aman dikonsumsi saat diet. Tak perlu cemas, berikut ini adalah makan – makanan yang bisa Anda konsumsi saat ingin menjaga keproporsionalan berat badan.

  • Tomat, tomat adalah buah yang berukuran kecil dengan tingkat kalori yang sangat rendah sekali. Untuk diet rendah kalori, tomat ini adalah salah satu makanan yang bisa dimakan secara sering karena sangat rendah kalori.
  • Putih telur. Apakah Anda seorang pecinta telur ? Tak perlu khawatir akan diet Anda. Anda akan tetap bisa memakan telur meski hanya bagian putihnya saja. Mengapa demikian ? hal ini karena kuning telur adalah bagian dimana banyak mengandung kalori dan kandungan kolesterol jahat.
  • Mentimun. Ternyata mentimun adalah salah satu makanan yang bisa membuat tubuh mempunyai berat bada yang ideal. Di dalam mentimun ini hanya terdapat sekitar 45 kalori dan sebagian terdiri dari air yang sangat bagus untuk meningkatkan system imun dalam tubuh.
  • Sambal pedas. Apabila Anda ingin memiliki tubuh yang ideal, maka pilihan sambal yang tepat adalah sambal pedas bukan malah sambal tomat. Namun, sebaiknya adalah sambal buatan sendiri di rumah daripada sambal kemasan yang beli di supermarket agar lebih sehat.
  • Udang. Udang adalah salah satu jenis makanan yang sangat rendah kalori karena hanya mengandung sedikit daging. Seekor udang kandungan kalorinya hanyalah kalori saja. Mka dari itu, udang adalah menu diet yang tepat untuk Anda yang menjalaninya.
  • Ceri. Ceri adalah buah kecil yang kaya akan nutrisi serta memiliki manfaat meningkatkan system imun seseorang. Mengonsumsi ceri ini juga mempercepat tubuh agar cepat kurus, karena ceri hanya mengandung sedikit kalori.
  • Brokoli. Brokoli adalah sayuran unik seperti bentuk rambut kribo, sayuran ini dikenal sebagai jenis sayur yang memiliki nutrisi yang cukup bagus. Brokoli memiliki kandungan yang bisa menangkal kanker dan juga membuat tubuh cepat kurus.
  • Kubis. Kubis adalah salah satu sayuran yang tinggi akan antioksidan yang baik untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Dan juga membantu seseorang yang sedang dalam menjalani program diet. Namun, dalam mengonsumsi kubis ini tidak boleh berlebihan karena bisa menyebabkan gas pada lambung meningkat.
  • Raspberry. Raspberry adalah jenis buah yang mengandung sedikit kalori hanya sekitar 30an. Buah ini adalah jenis buah yang recommended untuk di konsumsi dalam rangka menurunkan berat badan secara ringkas.

Nah, itulah beberapa cara diet rendah kalori dan makanan–makanan yang bisa mendukung dalam penurunan berat badan. Bagi Anda yang ingin memiliki berat badan yang proporsional, Anda bisa melakukan diet sekarang juga. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA