Cara Diet Alami dan Cepat tanpa Olahraga

0

Siapa sih yang tidak ingin tampil sehat serta menarik. Namun, kenyataannya proses membentuk tubuh menjadi ideal tidak mudah. Tak jarang,banyak diantara kita akan menyerah terlebih dahulu  karena proses yang dirasa memberatkan yaitu olahraga.

Olahraga sebenarnya bukan karena memberatkan atau melelahkan untuk dijalani. Faktor kenapa olahraga untuk diet banyak dihindari karena kita saja yang malas atau tidak punya banyak waktu luang.Lalu bagaimana cara diet tanpa harus berolahraga?

Trik Mudah Diet Tanpa Olahraga


Menjadikan tubuh ideal pada praktiknya bukan perkara yang sederhana. Kendati sekalipun kita sudah berolahraga rutin belum tentu diet akan berhasil. Nah, ulasan kali ini akan memaparkan cara diet alami dan cepat tanpa olahraga. Caranya pun ternyata mudah dipraktekkan dan sangat cocok buat kamu yang malas atau tidak memiliki banyak waktu untuk olahraga. Pemaparan lebih lengkapnya di bawah ini:

  • Mengunyah Makanan secara Perlahan

Mungkin tidak sedikit dari para pembaca akan bertanya-tanya, apa sih hubungannya mengunyah dengan diet? Tahukah kamu, mengunyah makanan secara perlahan dan lama nyatanya dapat memanipulasi rasa kenyang. Mengunyah lama dapat meningkatkan rasa kenyang.

Di samping itu makanan akan dengan mudah dicerna karena lebih halus saat masuk ke pencernaan. Penelitian menyebutkan kalori yang dibawa oleh makanan kunyahan lama akan menjadi lebih sedikit.

Pakar kesehatan melaporkan bahwa cepat tidaknya seseorang menghabiskan makan ternyata menentukan kenaikan berat badan. Ditemukan fakta bahwa seorang yang makan lebih lambat sangat kecil kemungkinannya untuk mengalami kenaikan berat badan.

  • Mengganti Porsi Makanan dari Piring Besar ke Kecil

Trik ini sesungguhnya untuk memanipulasi otak merasakan kenyang terlebih dahulu saat melihat makanan. Dengan mengganti piring dari yang porsi besar ke kecil akan membuat makanan nampak lebih banyak dibanding sebelumnya.

Hal ini dibuktikan oleh pakar kesehatan, trik sebagaimana ini dapat menanamkan sinyal pada otak bahwasanya makanan yang ada sangat cukup membuatmu kenyang, kendati dalam porsi lebih sedikit dibanding sebelumnya.

Cara Diet Tanpa Olahraga dengan Konsumsi Buah


Nah, selain trik-trik yang dapat memanipulasi otak agar merasa lebih kenyang dan enggan makan lebih banyak. Cara lain diet tanpa olahraga adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan. Buah-buahan yang dimaksud disini yang kaya akan serat. Dimana kandungan serat ini yang akan membuat kenyang bertahan lebih lama. Adapun rekomendasi diet dengan buah sebagai berikut:

  1. Diet dengan Buah Pepaya

Pepaya merupakan yang banyak direkomendasikan untuk diet mudah tanpa olahraga. Di samping karena mengandung vitamin A yang baik bagi kesehatan mata. Pepaya kaya akan serat yang membantu sistem pencernaan tubuh bekerja maksimal. Berikut cara yang benar mengkonsumsinya:

  • Minumlah jus pepaya sebagai pengganti sarapan, pepaya di jus dengan sedikit gula (10 gram/ 1 sendok teh) atau kamu dapat menggantinya dengan madu (secukupnya)
  • Siang hari, konsumsi makanan berkarbohidrat (nasi, roti, jagung, kentang atau lainnya) dan potongan buah pepaya sebagai pencuci mulut
  • Untuk makan malam, biasakan untuk mengistirahatkan kinerja sistem pencernaan dengan mengganti proses mengunyah dengan mengonsumsi air putih. Apabila ingin ngemil ganti saja cemilan dengan beberapa potongan buah pepaya.
  1. Diet dengan Buah Lemon

Lemon adalah salah satu varian buah yang dapat digunakan dalam sejumlah perawatan kecantikan alami, termasuk salah satunya untuk diet. Lemon sendiri memiliki rasa asam nan menyegarkan. Banyak penelitian menyebutkan kandungan pada lemon sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Lemon nyatanya dapat membantu sistem pencernaan bekerja secara maksimal. Oleh karenanya proses buang air besar bisa secara teratur. Kandungan vitamin C tinggi pada Lemon juga berfungsi untuk mempercepat proses penghancuran lemak.

  1. Diet dengan Pisang

Kandungan yang terdapat pada buah pisang memang telah terbukti khasiatnya untuk kesehatan tubuh manusia. Satu buah pisang memiliki 30 kalori, sehingga 1 piring nasi (200 kalori) sama dengan 7 pisang. Rasa manis dan tekstur lembut yang dimiliki Pisang tidak akan membuat bosan, kendati dimakan banyak.

Kandungan serat yang tinggi pada buah pisang dapat menjadi pelancar sistem pencernaan tubuh. Diet dengan mengganti menu makan menjadi pisang memungkinkan diet yang dilakukan berhasil tanpa harus olahraga.

Cara Diet tanpa Olahraga dengan Konsumsi Air Putih


Para pakar kesehatan merekomendasikan untuk minum air putih minimal 4 liter sehari. Air putih diklaim dapat meningkatkan metabolisme tubuh manusia. Sehingga ketika tubuh melakukan banyak pergerakan akan membantu pembakaran kalori secara maksimal.

Kelebihan melakukan diet dengan mengonsumsi air putih adalah kamu dapat melakukannya kapanpun bahkan di tengah padatnya aktivitas, dibandingkan cara diet jenis lainnya seperti olahraga. Kamu hanya perlu menyediakan air putih di sekitarmu, untuk dapat diminum kapanpun.

Sekian ulasan tentang cara melakukan diet alami dan cepat tanpa olahraga. Kendati tanpa olahraga, cara tersebut pun harus dibarengi dengan konsisten dan ketelatenan untuk mendapat hasil yang maksimal. Menjaga pola hidup sehat pun penting dan harus menjadi prioritas utama.

BACA JUGA! DAFTAR MAKANAN RINGAN KHUSUS DIET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here