Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar atau Tidak

0
25920 Nomor Telkoom

Melakukan registrasi kartu SIM dan juga melakukan daftar ulang SIM prabayar itu tidaklah susah. Sedangkan cara mengeceknya apakah juga tidak sulit? Untuk kali ini, bahwa sudah dari hari Jumat 24 April 2020 yang lalu merupakan batas akhir untuk bisa melakukan registrasi kartu. Maka dari itu, sebaiknya bersegera pelajari cara cek nomor Telkomsel terdaftar atau tidak. Sebelum itu, Anda juga harus segera mendaftarkan nomor telkomsel lama maupun baru Anda sebelum benar-benar akan diblokir bertahap.

Ciri-ciri Nomor Telkomsel Terdaftar


25920 Nomor TelkomselSedangkan bagi yang sudah pernah melakukan registrasi kartu Telkomsel mungkin masih bertanya-tanya, apakah nomor telkomselnya sudah berhasil didaftarkan atau bahkan gagal. Nah, dalam hal ini Anda bisa mempelajari cara cek nomor Telkomsel terdaftar atau tidak berikut ini.

Agar bisa terhindar dari error di bagian sistem yang disebabkan oleh adanya penumpukan saat sudah mepet batas tanggal yang sudah ditentukan, maka Anda harus melakukan beberapa cara yang kami sediakan. Ada yang melalui SMS ke 4444 yang ada di setiap aplikasi operator, melalui situs atau bahkan bisa dengan langsung datang ke gerai resmi Telkomsel.

Nomor Anda secara resmi akan diblokir secara bertahap jika anda ada tidak segera registrasi hingga 24 April 2020. Mula-mula beberapa fungsi sistem pada nomor Telkomsel Anda tidak dapat berfungsi dengan baik hingga pada akhirnya akan diblokir sepenuhnya. Jadi, bagaimana pula ciri untuk dapat mengetahui kartu SIM prabayar yang telah berhasil diregistrasi?

  1. Apabila Anda sudah melakukan registrasi melalui SMS, maka Anda akan menerima balasan SMS yang berisikan bahwa registrasi kartu SIM Anda telah berhasil.
  2. Nomor yang sudah teregistrasi tidak akan dipenuhi oleh SMS dari 4444 secara berkala. Dalam periode nomor tersebut tentu saja hanya akan mengingatkan pelanggan yang masih belum melakukan registrasi agar mereka segera meregistrasikan kartu SIM nya.
  3. Untuk nomor Telkomsel yang terdaftar Anda dan sudah diverifikasi oleh operator, maka untuk bisa melakukan pengecekan biasanya Telkomsel sudah menyediakan fiturnya. Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara, baik itu melalui tautan situs, SMS atau bahkan

Akan tetapi bagaimana jika ternyata kartu Telkomsel Anda gagal atau belum teregistrasi? Jika Anda tidak berhasil registrasi, ada alasan yang beberapa hal lumrah ditemukan, misalnya keliru memasukkan angka, dan kakak diblokir dukcapil Kemendagri karena ada data ganda atau nomor kakak berganti karena pindah domisili. Nah, dalam hal ini Anda bisa langsung datang ke gerai resmi Telkomsel untuk mendaftar manual sekaligus mengisi surat pernyataan.

Cara Cek Nomor Telkomsel


25920 Nomor TelkomSudah menjadi salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler yang sudah melintasi bisnis Telekomunikasi Indonesia, Telkomsel sendiri sudah memiliki jumlah penggunanya terbesar sampai saat ini. Sampai detik ini, salah satu layanan operator ini sudah menjadi paling banyak digunakan. Jadi, wajar saja jika Telkomsel terus berusaha dengan lebih keras untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada seluruh pelanggannya hingga ke pelosok negeri.

Selain itu, Telkomsel juga sudah memiliki pengalaman dari 20 tahun lebih sehingga Telkomsel saat ini sudah menjadi salah satu layanan operator telekomunikasi jarak jangkauan di Indonesia yang paling luas di Indonesia. Bukan hanya di daerah perkotaan saja, layanan ini pula dapat mencapai penjuru wilayah terpencil di seluruh Indonesia.

Klik saja *4444#, lalu Anda kemudian pilih cek status registrasi. Nanti pula, akan muncul SMS pemberitahuan atau notifikasi mana saja nomor yang Anda sudah terdaftar dengan nomor KK dan NIK. Selain dari status registrasi di menu tersebut, ada pilihan juga unreg nomor yang sudah tidak dipakai dan registrasi.

Untuk cara yang kedua yakni bisa Anda lakukan dengan langsung mendatangi gerai Telkomsel untuk melakukan pengecekan secara manual disana. Hal tersebut Anda lakukan apabila Anda masih tidak menerima balasan SMS setelah registrasi.

Ada beberapa hal yang membuat kartu Telkomsel Anda tidak segera menerima SMS. Mungkin bisa jadi dikarenakan salah memasukkan angka, atau kakak diblokir Dukcapil disebabkan data ganda, atau nomor kk berganti karena pindah alamat.

Pelanggan khusus Telkomsel bisa mereka lakukan pengecekan langsung bantuan call center agar tidak harus mendatangi gerai tersebut. Pemblokiran secara bertahap yang dimaksud yaitu meliputi layanan SMS atau telepon keluar, layanan SMS atau telpon, nomor diblock total hingga layanan internet.

Cara Cek NIK No HP Telkomsel Online


25920 Nomor Telkoom

  • Buka halaman https://my.telkomsel.com/ menggunakan web browser baik dari HP maupun laptop.
  • Masukan nomor Telkomsel yang akan dicek data registrasi NIK & KK, lalu klik Kirim Kode.
  • Masukan 4 digit kode yang dikirim via sms lalu klik Masuk.
  • Setelah masuk ke halaman MyTelkomsel kemudian scroll kebawah lalu lihat Akun Saya dan pilih Profil Saya. Masuk ke halaman MyTelkomsel
  • Kemudian klik NIK / No. KTP dan nanti akan terlihat nomor ktp (disensor) dan nomor daftar Telkomsel yang sudah registrasi.
  • Untuk melihat dengan lengkap nomor kartu tanda penduduk yang dipakai saat registrasi, klik tombol Ubah untuk mengetahui NIK dari no Telkomsel dan nanti akan terlihat NIK dan KK yang digunakan untuk registrasi no Simpati, Simpati Loop maupun As.

Nah, cara cek nomor Telkomsel terdaftar atau tidak ternyata sangat gampang bukan? Ayo, segera cek sebelum nomor Telkomsel Anda benar-benar akan terblokir.

BACA JUGA!

Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Mudah