Cara Cek Hp Samsung yang Asli atau Palsu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
20720 Spesifikasi Hp Samsung
Daftar Topik

Saat ini banyak sekali cara yang beredar di masyarakat terkait dengan proses pemindaian yang dapat dilakukan untuk mengecek hp Samsung. Banyak yang mengatakan bahwa cara cek hp Samsung tersebut dapat menunjukkan mana yang asli dan yang palsu. Setiap orang pastinya ingin melakukan pembelian gadget yang asli berapapun harganya. Karena apabila gadget yang dibeli tersebut palsu, maka tentu saja fitur yang diletakkan juga tidak asli.

Akan sangat merugikan jika mendapatkan hp Samsung yang palsu. Karena bukan hanya sama saja mendukung hp bajakan tetapi juga melakukan pemborosan. Karena hp Samsung yang tidak asli akan segera rusak serta fitur yang merupakan tiruan juga tidak akan bekerja secara maksimal. Untuk mengetahui hal tersebut, berikut ini terdapat cara cek hp Samsung yang bisa digunakan untuk mengetahui tingkat keasliannya.

7 Cara Cek Hp Samsung yang Asli atau Palsu

1. Menggunakan Suatu Kode Dial


20720 Suatu Kode Dial Tribun
Source: Tribun

Penggunaan kode dial dalam mengetahui keaslian hp Samsung adalah dengan melakukan panggilan dia ke nomor *#1234#. Kemudian akan muncul suatu informasi terkait dengan tipe hp yang Anda miliki. Dalam hal ini, Anda harus memperhatikan tipe tersebut.

Apabila tipe hp yang muncul itu sama dengan tipe hp miliki Anda, maka artinya hp Samsung tersebut asli. Tetapi jika tipe yang muncul berbeda, maka sudah bisa dipastikan bahwa hp Samsung tersebut KW atau palsu.

2. Menggunakan Nomor IMEI yang Dimiliki


20720 Nomor IMEI Samsung
Source: Samsung

Pasti Anda sudah tahu bahwa setiap HP pasti dibekali dengan nomor IMEI. Setiap HP dan tipe memiliki nomor IMEI yang tidak sama. Gunanya setiap hp memiliki nomor IMEI adalah agar pada saat pelanggan atau pemakai, ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait hp, bisa langsung menggunakan nomor IMEI tersebut. Kemudian cara melakukan cek keaslian dengan menggunakan nomor IMEI cukup mudah. Anda bisa langsung melakukan dial *#06#.

Kemudian Anda akan diberitahu terkait dengan nomor IMEI yang dimiliki oleh hp. Langkah selanjutnya setelah mengetahui nomor IMEI, Anda bisa melakukan pengecekan pada nomor tersebut. Cara mengecek dengan mengunjungi website imei info lalu masukkan nomor IMEI. Hp Samsung dinyatakan asli jika ternyata tipe yang muncul dari pengukuran tersebut sama dengan tipe hp Samsung yang dimiliki.

3. Melakukan Pengecekan Secara Fisik


20720 Samsung Katadata
Source: Katadata

Setiap pengembang dan perusahaan hp, pasti menggunakan berbagai bahan yang berkualitas untuk komponen dari hp Samsung. Karena setiap komponen yang berkualitas akan memberikan kekokohan pada hp tersebut. Anda bisa merasakan apabila komponen yang dibuat terlihat tidak sebagus biasanya dan seperti murahan, maka bisa dipastikan bahwa hp tersebut KW.

4. Cek pada Bagian Spesifikasi HP


20720 Spesifikasi Hp Samsung
Source: Samsung

Biasanya para pengguna yang tidak menyadari bahwa hp yang dimiliki palsu, karena pada saat masuk menu pengaturan terlihat spesifikasi yang tersedia. Namun, spesifikasi yang ada pada menu pengaturan tidak bisa dijadikan patokan. Agar mengetahui spesifikasi dari hp, maka Anda bisa langsung mendownload beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk mengetahui spesifikasi secara langsung. Aplikasi tersebut adalah AIDA64 atau bisa juga menggunakan CPU-Z.

5. Cek Keaslian Hp Samsung dengan Melakukan Koneksi pada Samsung Kies


20720 Samsung Keis Lifewire
Source: Lifewire

Samsung Kies sendiri memang digunakan untuk mengecek keaslian Samsung. Software tersebut akan langsung menunjukkan tingkat keaslian dari hp Samsung. Karena pada Samsung Keis, hanya hp Samsung yang asli yang terdeteksi. Apabila hp Samsung tidak asli, maka tidak akan terdeteksi. Software ini memang disediakan langsung dan secara resmi oleh Samsung.

6. Cek Keaslian Hp Samsung dengan Mengetahui Kualitas Layar


20720 Samsung Layar PC Mag
Source: PC Mag

Setiap orang pasti mengetahui bahwa hp Samsung memiliki layar yang unggul dibandingkan dengan hp yang lainnya. layar yang dimiliki Samsung menggunakan super Amoled. Sehingga pada saat Anda menggunakannya, akan memiliki kualitas kejernihan dari gambar yang tinggi. Apabila ternyata Anda menemui hp Samsung yang memiliki layar berbeda seperti lebih tebal dan kejernihan kurang bagus, maka sudah dapat dipastikan bahwa hp tersebut KW.

7. Cek Keaslian Hp Samsung dengan Mengetahui Kualitas dari Kamera


20720 Kamera Samsung Merdeka
Source: Merdeka

Hp Samsung memiliki suatu sensor dalam pengambilan gambar. Sehingga gambar yang dihasilkan bisa dibilang sangat jernih. Meskipun diperbesar. Akan berbeda jika Anda menggunakan hp Samsung yang palsu. Karena apabila palsu, maka akan berdampak pada kualitas yang dimiliki oleh kamera. Kamera yang seharusnya menangkap objek dengan jernih, objek tangkapan akan terlihat buram. Selain itu, gambar akan pecah dan tidak terlihat detailnya.

Dengan demikian, pengecekan memang perlu untuk dilakukan. terlebih lagi sebelum Anda meninggalkan toko elektronik. Cara cek hp Samsung bisa dilakukan melalui beberapa cara. Maka akan sangat direkomendasikan jika Anda menggunakan cara yang paling mudah untuk mengetahui tingkat keasliannya.

BACA JUGA!

Begini Cara yang Benar untuk Charge HP Samsung Pertama Kali!

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP