Cara Bypass Akun Mi yang Terkunci

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Review-Xiaomi-Redmi-Note-6-Pro-Dual-Kamera-Belakang[1]
Daftar Topik

Bagi pengguna smartphone merk xiaomi tentunya tidak akan asing lagi dengan yang namanya mi cloud. Mi cloud adalah sebuah media penyimpanan yang mirip dengan i-cloud pada iPhone. Untuk bisa menggunakan mi cloud, kamu harus memiliki akun dan harus login menggunakan username serta password ketika akun mu log out.

Nah, tidak jarang device tiba-tiba terkunci dan akun Mi tiba-tiba logout dengan sendirinya. Apa jadinya jika kamu lupa password akun Mi? Berikut adalah informasi singkat mengenai cara bypass akun Mi yang sedang terkunci dengan mudah.

Mengapa Akun Mi bisa Terkunci?


Sebelum membahas tentang cara bypass akun Mi, ada baiknya kamu mengetahui mengapa sih akun Mi bisa terkunci? Ada banyak sekali kasus yang menimpa pengguna smartphone Xiaomi sepanjang handphone tersebut tersebar di Indonesia. Salah satunya adalah tentang penggunaan mi cloud atau Mi Account.

Tidak jarang pengguna yang sering lupa akun Mi dan password mereka sendiri ketika sedang melakukan hard reset. Akun Mi akan otomatis terkunci apabila pengguna sedang melakukan hard reset. Nah, untuk membukanya kembali, pengguna harus menggunakan username serta password Mi Account sesuai dengan yang telah didaftarkan pertama kali.

Selain karena hard reset, akun Mi bisa saja terkunci pada saat kamu melakukan pergantian SIM Card. Xiaomi meminta pengguna untuk melakukan log in ulang setiap kali mereka ganti SIM card. Selain itu, akun Mi juga bisa saja terkunci karena smartphone sedang berada di tangan pembeli dan si penjual lupa untuk melakukan log out sehingga pembeli tidak bisa log in.

Cara Bypass Akun Mi


Cara Bypass Akun Mi yang TerkunciBypass adalah nama lain dari melakukan penghapusan akun yang ada pada Mi Cloud di handphone Xiaomi. Cara bypass adalah cara yang paling mudah dilakukan untuk menghapus akun Xiaomi yang terkunci tanpa memerlukan root. Untuk penjelasan lebih lanjut, simak ulasan cara bypass akun Mi di bawah ini.

  1. Bypass dengan Mi Cloud Premium

Untuk melakukan bypass dengan metode ini, kamu memerlukan beberapa perangkat lain seperti komputer, USB dan kapasitas baterai handphone lebih dari 70%. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke dalam mode Emergency Download. Selanjutnya kamu bisa masuk pada menu pilihan device manager > Port (COM & LPT).

Apabila proses instal tidak berhasil, kamu bisa mencobanya ulang dengan menonaktifkan driver signature. Namun apabila sudah terinstall, kamu bisa kik menu refrest dan menunggu hingga muncul tulisan COMxx. Setelah berhasil, kamu bisa pilih menu clean all dan tunggu hingga proses flash selesai.

  1. Bypass Methode

Untuk menghapus akun Mi karena terkunci, langkah paling mudah adalah dengan menggunakan bypass methode. Metode ini menyuruh kamu untuk masuk ke dalam akun tanpa menggunakan root. Caranya adalah melalui PC dan menginstal driver xiaomi.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh software Mi Account Unlock Tool dan mengekstraknya di komputer. Hal yang perlu diingat dalam mengekstrak software ini adalah mematikan antivirus yang ada di PC karena software bisa terdeteksi sebagai virus sehingga kamu tidak bisa melakukan penginstallan.

Setelah software berhasil terinstal, kamu bisa mematikan smartphone dan masuk ke mode recovery data. Cara masuk ke dalam mode tersebut adalah dengan menekan tombol power dan volume up secara bersamaan dalam beberapa detik. Setelah berhasil masuk, sambungkan handphone ke PC menggunakan USB yang disediakan.

Pilih menu bypass Mi Account apabila sudah tersambung dan tunggu hingga proses selesai. Tanda dari proses bypass telah selesai adalah apabila handphone sudah melakukan reboot automatic. Hal yang harus diingat adalah mencabut kabel USB yang tersambung apabila ponsel sudah menyala sepenuhnya karena akan berakibat fatal.

  1. Unlock dengan Barcode

Cara bypass akun Mi selanjutnya adalah dengan menggunakan barcode. Bahan yang harus kamu siapkan di sini hanyalah perangkat komputer dan jaringan internet. Kamu bisa menggunakan barcode yang ada dipojok kanan atas layar smartphone ketika sedang berada di menu login. Untuk melakukan bypass, kamu bisa mengaktifkan menu pilihan find device terlebih dahulu.

Setelah berhasil, kamu harus mencari menu disable find device dan masuk ke dalam menu kembalikan ke setelan pabrik atau reset. Setelah berhasil reset, kamu bisa menghubungkan handphone ke jaringan internet dan melakukan sign in ulang.

Ketiga cara di atas adalah penjelasan tentang cara bypass akun Mi dengan mudah tanpa melakukan root dan tanpa membayar mahal untuk ke counter. Namun perlu diingat, apabila terjadi masalah lain dalam perangkat Mi adalah sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengguna.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA