Cara Buka Rekening BCA Online Tanpa Harus ke Bank

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
16420-buka tabungan m banking
Daftar Topik

Perlu Anda ketahui rekening tabungan idealnya memang hanya dipakai untuk menabung saja. Namun untuk saat ini fungsi dari rekening tabungan pun cukup beragam, dimulai untuk menabung, melakukan transaksi penerimaan ataupun pembayaran gaji, peserta dipakai sebagai rekening jual beli. Dan untuk rekening menabung tentu harus dibedakan dengan rekening yang digunakan untuk transaksi jual beli.

Maka dari itu Anda bisa melakukan pembukaan rekening baru dengan mudah tanpa perlu datang ke kantor cabang, sebab hanya dengan menggunakan smartphone ataupun komputer Anda maka pembukaan rekening baru pun bisa dilakukan. Lalu bagaimana cara buka rekening BCA online tanpa harus datang ke bank?  Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Membuka Rekening Tabungan Online Melalui Aplikasi BCA Mobile

Pada saat Anda belum pernah mempunyai rekening dari Bank BCA, untuk bisa memudahkan anda melakukan pembukaan rekening baru maka Anda harus mendownload aplikasi BCA mobile banking terlebih dahulu. Dan berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  • Untuk langkah yang pertama pada halaman awal Anda harus memilih menu “buka rekening baru” yang menu tersebut berada pada bagian bawah setelah Anda memilih menu m-bca.
  • Setelah itu, Anda harus menyiapkan beberapa hal seperti halnya dokumen untuk pendaftaran pembukaan rekening BCA. Diantara lain adalah e-ktp, kemudian mencantumkan NPWP, tanda tangan dan juga beberapa data diri lainnya jika memang diperlukan.
  • Selanjutnya, Anda bisa melakukan video call dengan salah satu castamer service dari Bank BCA agar bisa melakukan verifikasi data.
  • Kemudian Anda harus klik menu “buka rekening”, yang selanjutnya Anda harus memilih jenis tabungan BCA apa yang diinginkan. Terdapat pilihan jenis rekening di antara lain adalah tahapan BCA, kemudian tahapan xpresid dan yang terakhir adalah tahapan gold.
  • Kemudian Anda harus klik tulisan “lanjut”, dan pastikan Anda mengirim SMS verifikasi untuk nomor ponsel yang Anda pakai pada saat pendaftaran rekening BCA yang baru.
  • Pada saat seluruh data tersebut terverifikasi, maka anda sudah bisa klik tulisan “lanjut” lalu kemudian Anda harus memfoto seluruh dokumen yang telah anda siapkan sebelumnya dengan posisi yang telah ditetapkan dengan adanya garis bantu pada aplikasi tersebut. Kemudian untuk Langkah yang berikutnya Anda juga harus menyertakan foto diri Anda, beserta dengan foto tanda tangan Jangan lupa untuk menyertakan foto NPWP jika ada.
  • Setelah semua foto dokumen terpenuhi, maka langkah yang berikutnya Anda harus mengisi data diri terlebih dahulu pada aplikasi yang telah menyediakan from khusus pembukaan rekening. Biasanya from ini akan berisikan nama Anda, menyertakan nama ibu kandung, menyertakan jika tujuan pembuatan rekening BCA, pekerjaan dan lain sebagainya.
  • Udah selanjutnya Anda bisa memilih fasilitas produk yang diinginkan, misalnya saja seperti paspor platinum, blue dan juga gold dan Anda harus memilih sesuai dengan keperluan.
  • Anda harus konfirmasi data kembali yang selanjutnya verifikasi data akan langsung dilakukan oleh khas Semarang service BCA yang melalui video call hanya perlu memerlukan waktu 5 menit saja.
  • Untuk yang terakhir, Anda harus mengaktifkan mobile banking terlebih dahulu setelah verifikasi data selesai. Yang selanjutnya Anda harus membuat pin untuk bisa melakukan transaksi mobile.

2. Persyaratan yang Harus Dipenuhi Ketika Membuka Rekening BCA

Cara buka rekening BCA online akan jauh lebih cepat ketika Anda mengisi dengan benar pada form pendaftaran. Apa saja form yang wajib diisi? Berikut ini adalah ulasannya:

  • Mengisi Kolom Pendaftaran

Pada bagian ini pastikan Anda mengisi dengan detail dan juga benar nama, jenis kelamin dan juga identitas yang dipakai untuk pendaftaran rekening.

  • Mengisi dengan Detail Informasi Nasabah

Nomor referensi bisa Anda peroleh secara otomatis, pada saat Anda sudah masuk kedalam halaman pengisian form.  Dan nomor referensi inilah yang bisa dibawah ke kantor bank guna proses yang lebih lanjut.

  • Mengisi Alamat dengan Benar

Ketika Anda mengisi alamat, pastikan jika alamat tersebut sudah benar dan tidak ada kesalahan pada saat penulisan. Sebab, jika saja ada kesalahan tentu proses pembuatan rekening BCA online pun akan dilakukan dengan proses yang lama.

  • Memasukkan Data Pekerjaan

Di dalam forum ini Anda harus menyertakan NPWP yang Anda miliki. Tentu saja NPWP ini sangat penting ketika Anda melakukan pembukaan rekening baru. Namun jika Anda tidak punya, Anda bisa memilih pilihan antara “ya” atau “tidak” pada form pengisian NPWP tersebut.

Nah, Itulah sekilas informasi yang bisa diberikan kepada Anda mengenai cara buka rekening BCA online yang tentu akan memudahkan Anda tanpa perlu datang ke kantor cabang dan mengantri. Pastikan dokumen telah dilengkapi sehingga proses dari pembuatan rekening berjalan dengan lancar.

BACA JUGA!

Yuk Mulai Mengenal Asuransi Pendidikan untuk Buah Hati!

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA