Cara Bermain Kartu Remi untuk Pemula

0

Kartu remi, adalah kartu yang kepopulerannya sudah mendunia dan sudah berada sejak zaman dahulu. Kartu remi merupakan permainan yang penuh taktik dan pastinya bergantung dengan keberuntungan.

Asal mula adanya kartu remi pernah sampai menjadi bahan perdebatan yang panjang. Namun sebagian besar menyetujui bahwa kartu remi berasal dari negara tiongkok. Pendapat tersebut bukanlah mengada-ada atau tanpa berdasar. Pendapat tersebut, berdasarkan pada kertas yang dipakai untuk kartu remi.

Pada zaman dahulu, negara yang sudah punya percetakan kertas hanyalah negara tiongkok, itulah yang mendasari para pemikir, bahwa kartu remi berasal dari tiongkok dan yang memperkenalkannya adalah orang-orang tiongkok

Kartu remi sebenarnya adalah permainan menang kalah tanpa mempertaruhkan sesuatu, namun seiring zaman berkembang, kartu remi diperkenalkan sebagai komponen atau alat-alat yang digunakan untuk berjudi.

Permainan Kartu Remi


  1. Permainan bisa dimainkan apabila anggota pemain mencapai 2 sampai 4 orang.
  2. Kartu dikocok kemudian di bagian kepada masing-masing pemain, dengan masing-masing pemain mendapatkan 7 kartu pada awal mula permainan.
  3. Cara bermainnya adalah, kamu harus bisa membuat kartu angka dengan jenis yang sama mulai 2 sampai 10 paling sedikit tiga deret yang sama. Contohnya, 2 3 4 kartu love, kemudian J Q K atau kartu dengan angka kartu sama seperti 8 8 8 atau K K K. Untuk joker bisa digunakan untuk menggantikan angka apapun, itulah keistimewaan dari kartu joker.
  4. Setiap angka kartu memiliki nilai apabila jadi. Untuk kartu yang isinya angka saja memiliki nilai 5, kartu yang memiliki nilai As maka mendapat nilai 15, sedangkan untuk kartu dengan urutan J Q K memiliki nilai 10.

Cara Bermain Kartu Remi


  1. Pemain dapat memulai dengan mengambil kartu yang terdapat di Deck, apabila tidak menginginkan kartu, pemain bisa memilih kartu dari tangan dan langsung dibuang.
  2. Secara bergantian dengan pemain lain.
  3. Sesudah selesai mengambil kartu dimanapun, pemain harus membuang satu kartu.
  4. Dalam pengambilan kartu, pemain bebas memilih mengambil kartu di bagian mana. Di Deck ataupun kartu di tempat pembuangan.
  5. Pengambilan kartu di pembuangan memiliki syarat. Pertama, setelah kamu mengambil kartu di tempat pembuangan, kartu tersebut harus jadi. Apabila kartu tersebut tidak jadi, maka kamu di berikan mengambil kartu di tempat pembuangan maksimal 7 kali dalam batas 7 kali itu, kamu masih boleh mengambil kartu dan membuangnya.
  6. Dilarang membuang kartu joker karena dapat mengakhiri permainan pada sesi ini.
  7. Untuk syarat kartu yang jadi, yang jadi pertama haruslah seri.

Bagian Akhir Permainan


  1. Permainan barus bisa berakhir apabila kartu yang ada dalam deck sudah habis atau juga bisa terdapat satu pemain yang closed card.
  2. Apabila permainan berakhir karena kartu yang ada di deck tersebut habis, maka akan dilakukan perhitungan sebagai berikut, pertama perhitungan berdasarkan rumus yang ditentukan di awal kemudian di total, kedua, untuk kartu yang tidak jadi, tetap ditambahkan namun diberi nilai minus dan kemudian di total hasil akhirnya.
  3. Apabila permainan tersebut berakhir dengan closed card maka, pada saat terdapat pemain yang mengambil kartu mengambil kartu dari deck ataupun tempat buangan, semuanya menjadi deretan kartu dengan angka sama atau angka berurutan, kemudian hanya tertinggal 1 kartu, maka itu disebut dengan closed card.
  4. Apabila si closed kartu mengambil kartu dari deck, maka permainan akan langsung berakhir. Kemudian si closed card secara otomatis mendapatkan tambahan poin yaitu 250 poin.
  5. Apabila si closed card mengambil tempat dari tempat pembuangan kartu, maka poinnya menjadi otomatis sesuai dengan kartu yang ditutup oleh si closed card. Tetapi jika si closed card mengambil buangan kartu miliki temannya, maka secara langsung temannya tersebut mendapat nilai minus.

Aturan Lain dalam Bermain Kartu Remi


  1. Pada sesi pertama, nilai akhir dihitung semuanya dan di total. Nilainya bisa saja minus.
  2. Dalam permainan, dilakukan tidak hanya satu sesi. Lakukan ber sesi-sesi agar terdapat pemain memiliki poin sampai 1000 poin.
  3. Jika pada permainan, nilai seorang pemain tersalin dengan nilai pemain lain, maka pemain yang tersalip skor nya kembali menjadi nol.

Beberapa Aturan yang Bisa Digunakan untuk Joker


  1. Joker merupakan kartu yang istimewa, karena ia bisa menggantikan kartu apa saja yang dikehendaki oleh si pemain.
  2. Pemakaian joker tidak di perbolehkan pada deret yang jadi pertama kali.
  3. Apabila mendapatkan joker, maka harus di pakai, karena jika tidak di pakai, di akhir permainan, pemain akan memperoleh minus 500.
  4. Apabila pemain menutup permainan dengan menggunakan joker, maka akan mendapat tambahan poin sebesar 500 poin.

Itulah cara mudah bermain kartu remi bagi pemula. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA! INILAH 5 JENIS PERMAINAN KARTU PALING POPULER DI INDONESIA

Update Terbaru elevenia:

Kenalan sama eMart: