Cara Berlangganan Netflix dan Berlangganan Bulanan

0
Source: Netflix

Cara Berlangganan Netflix – Pandemi covid-19 yang saat ini mewabah secara global tentunya membuat tatanan kehidupan sedikit berubah, akibat dari diterapkannya lockdown maupun work from home sebagai upaya agar virus tidak semakin menyebar di suatu wilayah. Bagi yang rutin beraktivitas di luar, tentunya lockdown terasa berat karena tidak biasa berdiam diri di rumah sehari penuh dengan jangka waktu yang lama.

Oleh sebab itu, agar tidak kebosanan saat WFH atau lockdown. Tentunya harus diisi dengan sedikit hiburan atau kegiatan bermanfaat, seperti mencoba resep baru atau membersihkan rumah serta kegiatan-kegiatan lainnya. Apabila semua hal sudah dilakukan namun masih merasa bosan, ada salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan berlangganan Netflix.

Netflix adalah salah satu layanan streaming berbayar yang bisa dijadikan hiburan di rumah. Layanan streaming ini menyediakan berbagai macam acara TV HBO, aneka genre film mulai dari mancanegara, Indonesia hingga drama Korea. Cermati cara berlangganan Netflix berikut ini agar Anda bisa merasakan pengalaman menonton film sepuasnya.

Cara Daftar dan Berlangganan Netflix


Source: Brilio

Sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan streaming, tentunya Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai cara berlangganan Netflix. Andapun harus mengerti sistem pendaftarannya agar nantinya tidak kebingungan.

Berikut caranya:

  1. Buka situs resmi dari Netflix, http://netflix.com/id melalui google chrome atau browser.
  2. Kemudian klik pada pilihan “start your free” bagi yang masih baru bergabung, karena untuk bisa membuat akun di Netflix harus memilih terlebih dahulu jenis langganan yang akan digunakan. Adapun lama masa trial yang berlaku adalah 30 hari, setelah masa trial habis apabila ingin melakukan perpanjangan berlangganan maka harus mendaftar langganan bulanan dengan biaya tertentu.
  3. Setelah itu, pilih menu see the plans untuk memilih paket langganan yang diinginkan. Di dalam Netflix ada 4 jenis paket langganan yang bisa di dipilih yaitu, premium, standart, mobile, dan basic.
  4. Apabila paket langganan sudah di pilih, klik opsi continue lalu buat akun Netflix dengan cara klik menu create akun kemudian masukkan alamat email aktif beserta password.
  5. Pilih menu continue yang ada di bagian bawah untuk melanjutkan.
  6. Setelah akun berhasil di buat, klik menu register untuk menyelesaikan metode pembayaran yang dibutuhkan dengan kartu kredit visa atau Mastercard serta American express.
  7. Isi dengan cermat pada metode pembayaran.
  8. Selanjutnya, klik opsi mulai berlangganan atau start membership untuk menjadi pelanggan dari layanan streaming netflix.

Apabila ingin berlangganan Netflix melalui smartphone, maka harus mendownload terlebih dahulu aplikasinya melalui playstore atau appstore. Adapun cara untuk mendownload aplikasi tersebut yaitu, buka playstore atau appstore kemudian ketikkan kata Netflix pada kolom pencarian lalu klik unduh lalu ketika proses pengunduhan sudah selesai jangan lupa klik install.

Setelah itu, buka aplikasi Netflix kemudian melanjutkan berlangganan dan mendaftar. Adapun caranya sama seperti di atas. Apabila tidak mempunyai kartu kredit namun ingin mendaftar di Netflix, tidak perlu bingung karena bisa menggunakan layanan e-card dari jenius BTPN.

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan sudah mendaftar di Netflix.
  2. Daftar menjadi nasabah jenius BTPN, saat ini untuk mendaftar jenius lebih mudah. Sebab beberapa mall sudah ada stand khusus dari perbankan jenius BTPN. Anda bisa dibantu pembuatan rekeningnya.
  3. Jika sudah berhasil menjadi pengguna jenius, jangan lupa download aplikasinya di playstore kemudian pilih logo dengan 3 garis pada bagian atas aplikasi jenius untuk bisa masuk ke dalam menu.
  4. Setelah itu, pilih menu card center dan ubah kartu jenius milik Anda menjadi kartu kredit dengan menggunakan menu e-card.
  5. Pastikan kartu jenius Anda sudah memiliki saldo sebelumnya, sesuai dengan harga paket yang dipilih pada netflix.
  6. Setelah itu, buka akun Netflix lalu cari menu pembayaran kemudian masukkan nomor dan cvv kartu jenius. Klik ok dan Netflix sudah berhasil digunakan.

Jenis Paket dan Harga Netflix


Source: Katadata

Apabila ingin berlangganan layanan streaming dari Netflix, tentunya harus mengetahui terlebih dahulu mengenai jenis paket yang bisa dipilih beserta range harganya. Hal ini bertujuan agar nantinya Anda bisa memilih paket yang sesuai dengan kondisi keuangan. Adapun jenis paket Netflix ada 4 macam yaitu:

  1. Basic, paket dengan jenis ini dibanderol dengan harga 109.000 rupiah per bulannya.
  2. Premium, untuk perbulannya dibandrol dengan harga 169.000 rupiah.
  3. Standart, harga untuk paket langganan dengan jenis ini adalah 139.000 rupiah untuk satu bulannya.
  4. Serta jenis paket yang paling baru yaitu Netflix mobile, dengan harga 49.000 per bulannya. Paket mobile yang diluncurkan khusus untuk pengguna smartphone ini paling banyak peminatnya, karena harganya cukup murah serta tetap bisa ditonton melalui LED TV dengan menyambungkan kabel HDMI dari TV ke smartphone.

Netflix merupakan layanan streaming, oleh sebab itu diperlukan kuota internet untuk menggunakannya. Agar bisa menonton siaran dengan nyaman, pastikan menggunakan kartu seluler yang mempunyai sinyal bagus sehingga video atau film tidak mengalami loading saat di tonton.

Adapun kecepatan akses untuk film dan chanel TV dengan menggunakan Netflix yaitu, untuk penggunaan dengan kualitas ultra-HD sebesar 25 mbps, 3 mbps untuk kualitas sd serta sebanyak 5 mbps jika menggunakan kualitas HD.

Sedikit ulasan mengenai cara berlangganan Netflix diatas. Semoga menjadi sarana untuk menambah wawasan bagi Anda yang ingin mendaftar serta berlangganan Netflix. Mempunyai layanan streaming Netflix, tentunya sangat menyenangkan karena bisa dijadikan sebagai sarana hiburan untuk mengusir kebosanan di tengah WFH.

BACA JUGA!

Ini Dia 18 Film Perang Terbaik yang Wajib Kamu Tonton