Cara Berhenti Paket Telkomsel dengan Mudah

0
27720 Telkomsel Pikiran Rakyat
Source: Pikiran Rakyat

Pengguna smartphone yang menggunakan layanan data Telkomsel bisa dibilang cukup tinggi. Telkomsel memberikan penawaran yang sangat bagus dan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Meskipun Telkomsel memiliki harga yang mahal dalam paket data, namun sinyal yang diberikan memang bisa diacungi jempol. Anda dapat memulai membeli paket Telkomsel dan menghentikan paket sesuka hati. Namun cara berhenti paket Telkomsel terkadang sulit.

Kesulitan tersebut menurut beberapa orang yang belum pernah menggunakan layanan data dan mencoba menghentikan paket tersebut. Sebenarnya apabila Anda hendak mengakhiri atau menghentikan paket apapun dalam Telkomsel, terdapat banyak cara mudah yang bisa digunakan. Berikut ini merupakan cara berhenti paket Telkomsel yang mudah dan bisa dicoba sendiri.

Berhenti Paket Telkomsel Menggunakan Kode Dial


27720 Dial Telkomsel
Source: Puy

Kode dial selalu menjadi pilihan utama saat seseorang ingin merasakan layanan yang dimiliki oleh kartu sim nya. Mulai dari pendaftaran paket telpon, kemudian pendaftaran paket data dan masih banyak lagi. penggunaan kode dial memang dinilai sangat mudah. Bahkan pada saat Anda hendak menghentikan layanan atau paket yang ada pada kartu, juga bisa menggunakan kode dial. Berikut ini merupakan langkah menggunakan kode dial dalam proses penghentian paket Telkomsel.

  1. Anda pasti sudah tahu bahwa setiap layanan Telkomsel saat ini diarahkan pada kode *363#. Jadi, apabila Anda ingin memulai suatu paket atau pun ingin menghentikan suatu paket tertentu, maka bisa langsung menekan kode dial tersebut.
  2. Pada saat Anda membuka kode tersebut, maka akan diarahkan pada suatu halaman yang memiliki berbagai opsi layanan yang bisa Anda gunakan.
  3. Kemudian akan terdapat opsi berhenti. Maka Anda bisa memilih opsi tersebut untuk menghentikan segala bentuk paket yang sedang berlaku.

Berhenti Paket Telkomsel Menggunakan Kode SMS


27720 Sms Tekolmsel Klub Tekno
Source: Klub Tekno

Selain menggunakan kode dial, Anda juga bisa langsung menggunakan kode SMS untuk berhenti paket atau berlangganan. Tentu hal ini sangat mudah bagi Anda yang merasa kesulitan apabila harus melalui kode dial. Selain itu terkadang berbeda jenis kartu Telkomsel yang digunakan akan memiliki tampilan yang beragam. Berikut adalah langkah yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pemberhentian paket dengan kode SMS.

  1. Tentukan terlebih dahulu jenis paket internet apa yang Anda gunakan. Apabila menggunakan paket flash, maka cara berhenti juga tidak sama.
  2. Jadi, misalkan saja Anda menggunakan paket Telkomsel Flash, maka cara berhenti menggunakan SMS adalah dengan mengetikkan format, Flash kemudian spasi Off.
  3. Tergantung dengan jenis paket yang diikuti.
  4. Jika sudah, langsung bisa dikirim ke 3636
  5. Selanjutnya paket yang Anda ikuti akan segera berhenti sesuai dengan keinginan.

Berhenti Paket Telkomsel Menggunakan Aplikasi My Telkomsel


27720 My Telkomsel ID Android
Source: ID Android Community

Biasanya setiap platform memiliki layanan aplikasi tersendiri. dalam aplikasi tersebut akan menyediakan berbagai layanan dan juga penawaran menarik bagi Anda. Cara menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan pemberhentian paket juga sangat mudah.

  1. Anda bisa memulai dengan melakukan penginstalan terlebih dahulu pada my Telkomsel. Jika sudah memiliki aplikasi tersebut atau telah selesai melakukan penginstalan, maka Anda bisa langsung membukanya.
  2. Hal pertama yang harus dilakukan adalah login terlebih dahulu dan memiliki akun my Telkomsel. Cara login masih tergolong sangat mudah. Karena Anda cukup mendaftarkan nomor telepon Telkomsel. Namun, yang perlu dipahami adalah nomor telepon yang terdaftar haruslah nomor telepon yang memiliki paket data yang hendak diberhentikan. Jika Anda mendaftarkan asal nomor telepon, maka akan percuma dan tidak bisa digunakan.
  3. Setelah Anda memiliki akun, maka bisa langsung klik bagian yang ada pada pojok kiri.
  4. Akan muncul berbagai opsi menu seperti beranda, kotak masuk, pilih paket, isi pulsa, akun saya, telkomsel poin, tcash, dan masih banyak lagi. Karena Anda hendak menghentikan paket maka bisa memilih opsi akun saya.
  5. Kemudian akan muncul berbagai opsi lagi. meliputi, paket, profit, pembayaran, daftar kartu halo.
  6. Maka Anda bisa memilih opsi paket untuk menghentikan paket yang sedang berjalan.
  7. Kemudian tunggu beberapa saat, maka Anda akan dibawa pada berbagai menu dimana tersedia paket yang Anda gunakan. Mulai dari paket telfon, data dan masih banyak lagi.
  8. Pilihlah paket yang hendak dihentikan, jangan sampai salah paket.
  9. Lalu pilih opsi berhenti paket.

Setelah mengetahui informasi tersebut, tentunya saat ini Anda bisa mencoba dengan sendiri menghentikan paket Telkomsel. Cara berhenti paket Telkomsel tidak sesulit yang dibayangkan. Kemudian terdapat tips, apabila hendak menghentikan paket Telkomsel, sebaiknya sebelum waktu berlaku habis.

Kemudian yang perlu diperhatikan kembali adalah pada saat pemberhentian paket, usahakan memilih paket yang tepat saat ingin dihentikan. Karena jika salah, maka proses akan tetap bekerja dan paket tersebut tetap terhenti.

BACA JUGA!

Cara Daftar Paket Telkomsel 3G Only