Cara Berhenti Paket Internet XL Agar Pulsa Tidak Kesedot

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Cara-Berhenti-Paket-Internet-XL[1]
Daftar Topik

Dewasa ini banyak sekali kartu perdana atau internet yang bisa digunakan masyarakat Indonesia. Dari sekian banyak kartu yang ada, XL menjadi salah satu karu yang paling digemari. Hal ini dikarenakan kartu XL lebih murah dibandingkan yang lainnya. XL berada di bawah naungan PT Axiata tersedia dalam berbagai jenis paket seperti paket internet, nelpon, sms, atau paket combo dengan kuota extra untuk kamu dengan kebutuhan tinggi.

Meski begitu, tak jarang terjadi beberapa masalah ketika menggunakan paket internet XL. Masalah yang seringkali terjadi ketika menggunakan paket internet XL yaitu pulsa kesedot secara tiba-tiba. Tentu saja hal ini membuat pengguna menjadi rugi. Lalu bagaimana cara berhenti paket internet XL yang lebih mudah dan cepat dilakukan? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasannya berikut ini.

Paket Internet XL Seringkali Menyedot Pulsa


XL menyediakan berbagai paket internet. Dengan banyaknya paket yang tersedia ini, membuat pengguna semakin kebingungan memilihnya. Disamping itu, banyak sekali pengguna yang mengeluhkan masalah karena sering kali pulsa kesedot karena penggunaan internet XL. Bisa jadi hal ini disebabkan kerena pengguna yang salah memilih paket internet. Mungkin saja tidak sadar jika paket internet habis, sehingga bisa menyedot pulsa utama. Cara mudah untuk mengatasinya yaitu berhenti menggunakan paket internet XL.

Perhatikan Hal Berikut Agar Pulsa Tidak Kesedot


Pulsa kesedot  sebelum digunakan untuk apapun memang menjadi hal yang sangat menjengkelkan. Karena hal ini termasuk merugikan pihak pengguna. Nah, agar hal ini tidak terjadi pada kamu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Berikut ini ulasannya:

  • Selain cara berhenti paket internet XL, cara lain yang bisa kamu lakukan agar pulsa tidak kesedot yaitu jangan menyisakan pulsa di nomor paket internet. Hal ini bertujuan agar SMS yang bisa menyedot pulsa tidak bisa melakukannya. Selain itu, jangan jadikan kartu XL sebagai kartu utama. Gunakan saja kartu XL khusus untuk kartu paket internet. Sehingga kamu tidak akan kehilangan pulsa.
  • Bagi pengguna XL, pasti seringkali menerima SMS tentang paket tertentu. Nah, agar pulsa kamu tidak kesedot lagi, secepat mungkin  ketik UNREG <konten> dan kirim kembali ke nomor pengirimnya. Karena biasanya di SMS itu terdapat juga informasi perintah untuk berhenti berlangganan. Dengan mengirim UNREG, secara langsung kamu akan langsung berhenti berlangganan. Meski kamu tak pernah melakukan hal yang bisa membuatmu berlangganan, bisa saja kamu tidak sengaja mengirim pesan atau memang dari operator XL nya yang bermasalah.
  • Jika nomor kamu sudah dipenuhi dengan SMS berlangganan, tanpa kamu mengetahui telah berlangganan apa. Cara mengetahuinya yaitu klik *123*66#. Secara otomatis akan keluar menu yang berisi langganan konten apa saja yang menempel pada nomor kamu. Tak perlu khawatir, kamu bisa mengirim UNREG ke semua langganan tersebut. Biasanya tersedianya juga bagaimana cara berhenti berlangganan.

Cara Berhenti Paket Internet XL


Setelah mengetahui beberapa hal yang berhubungan dengan SMS berlangganan, kini saatnya kamu mengetahui mengetahui cara berhenti paket internet XL agar pulsa tidak kesedot. Ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk berhenti berlangganan paket internet XL. Selengkapnya berikut ini cara mudahnya.

  1. Via Dial *123#

Cara pertama ini ada langkah-langkah yang harus kamu lakukan:

  • Ketik nomor *123# dan tekan OK
  • Di menu kedua, pilih ‘Info Lain’
  • Lalu, pilih ‘Info Kartu’
  • Setelah itu, pilih ‘Stop Langganan’.
  • Menu selanjutnya, kamu bisa memilih paket internet yang ingin kamu hentikan layanannya. Selain itu, kamu juga bisa menghentikan pake lainnya seperti RBT.
  • Terakhir pilih ‘YA’ atau ‘OK’
  1. Via SMS

Kamu juga bisa berhenti paket internet melalui SMS. Dengan cara ini akan lebih mudah dan lebih simple. Caranya yaitu tingga ketik ‘STOP’ dan kirim ke nomor 868. Jika sudah terkirim, secara otomatis kamu akan menerima pesan yang berisi informasi mengenai paket internet yang sudah di stop.

  1. Via Telepon CS

Cara terakhir, kamu bisa berhenti paket internet XL melalui via telepon CS atau hubungi operator. Caranya yaitu hubungi operator XL di 817. Tak perlu khawatir masalah pulsa, karen ini bebas pulsa alias gratis.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan paket internet XL yang bisa menyedot pulsa. Pulsa yang tersedot tanpa digunakan untuk melakukan apapun memang merugikan. Jika hal tersebut sudah terjadi pada nomor kamu, segera berhenti menggunakan paket tersebut dengan cara-cara diatas.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA