Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang tanpa ke Salon

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Cara-Alami-Agar-Rambut-Cepat-Panjang[1]
Daftar Topik

Seluruh wanita di dunia ini pastinya memiliki keinginan rambut panjang. Ya, rambut merupakan mahkota wanita yang harus dirawat. Bahkan beberapa orang berpendapat bahwa kecantikan alami perempuan terletak pada rambutnya yang panjang. Lalu bagaimana dengan mereka yang rambutnya pendek? Nah, berikut ini adalah cara alami agar rambut cepat panjang tanpa bayar mahal treatment ke salon.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat tanpa ke Salon

Memanjangkan rambut dengan cepat tidak harus pergi ke salon kecantikan rambut dan membayar mahal. Kamu bisa mendapatkan rambut panjang secara alami dengan cepat hanya dengan melakukan treatment mudah di rumah. Bagaimana caranya? Simak dengan cermat cara memanjangkan rambut dengan cepat berikut ini.

Gunakan Minyak Zaitun dan Minyak Kemiri

Rahasia memanjangkan rambut dengan cepat secara alami bisa kamu lakukan dengan menggunakan ramuan campuran minyak zaitun dan minyak kemiri. Campuran kedua bahan tersebut mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Kamu bisa menggunakannya sebelum tidur atau ketika sedang keramas.

Cara menggunakan ramuan ini adalah dengan meneteskan 5 tetes minyak zaitun atau minyak kemiri ke bagian kulit kepala. Lalu pijat secara lembut hingga 10 menit dan tetesan tersebut ratakan ke seluruh kulit kepala. Apabila di gunakan di malam hari, kamu bisa membiarkannya semalaman dan membilasnya sampai bersih di pagi harinya.

Menggunakan Conditioner

Selain menjaga kelembaban rambut, menggunakan conditioner juga ampuh untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Kamu bisa membeli conditioner yang cocok dengan kondisi rambutmu saat ini. Untuk penggunaannya sendiri, kamu bisa menggunakan conditioner selama seminggu dua kali agar rambut tetap sehat dan tidak mudah kusam.

Perawatan Menggunakan Aloe Vera

Selain di percaya untuk melebatkan rambut dan memperbaiki kondisi kulit wajah, aloe vera juga memiliki kandungan untuk memanjangkan rambut secara alami. Saat ini banyak sekali produk shampoo yang menggunakan ekstrak lidah buaya untuk memanjangkan rambut. Namun untuk hasil lebih maksimal, kamu bisa menggunakan lidah buaya asli dan menggunakannya tanpa di ekstrak.

Langkah pertama, kamu harus mengambil bagian gel dari lidah buaya dan mengoleskannya secara menyeluruh hingga ke bagian kulit rambut. Setelah mengoleskan secara menyeluruh, diamkan hingga 30 menit dan bilas hingga bersih.

Hindari Catokan Rambut

Memang sudah kodrat wanita untuk selalu ingin terlihat cantik dan menarik. Untuk terlihat demikian, banyak dari mereka yang melakukan beberapa treatment ke salon kecantikan hingga melakukan catok rambut. Nah, jika kamu ingin melakukan pemanjangan rambut secara alami, hal ini harus dihindari.

Peralatan yang mengandung suhu panas biasa memperlambat pertumbuhan rambut. Jadi, bagi kamu yang ingin memanjangkan rambut secara alami, lebih baik untuk menghindari hair dryer, catok rambut, dan beberapa peralatan rambut lain yang mempunyai suhu panas.

Massage Kulit Rambut secara Rutin

Lakukan pijat kulit kepala minimal 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal. Selain membantu memperlancar peredaran darah, melakukan pijatan kulit kepala juga bisa membuat pertumbuhan rambut lebih cepat.

Tips Merawat Rambut Panjang

Setelah mengetahui cara alami memanjangkan rambut, berikut ini adalah penjelasan mengenai tips merawat rambut panjang agar tetap sehat dan berkilau.

Keramas secara Teratur

Langkah paling mudah untuk merawat rambut panjang adalah dengan rutin keramas tiga hari sekali. Sering keramas juga tidak baik untuk kesehatan rambut, begitu juga sebaliknya. Pastikan juga bahwa shampo yang kamu gunakan cocok dengan jenis kulit kepalamu saat ini.

Bilas Rambut dengan Air Dingin

Keramas menggunakan air dingin jauh lebih baik dan menyehatkan rambut di bandingkan keramas menggunakan air hangat. Dengan membilas rambut menggunakan air dingin, rambut akan terhindar dari kelembaban dan kerusakan.

Sisir dari Bawah ke Atas

Tips merawat rambut panjang agar tetap terlihat indah adalah dengan menyisirnya dari atas ke bawah. Menyisir rambut dengan benar juga bisa membantu memanjangkan rambut dan membuat rambut lebih sehat.

Gunakan Hair Mask Alami

Cara paling mudah untuk merawat rambut adalah dengan menggunakan hair mask. Namun beberapa wanita berambut panjang enggan melakukan treatment yang satu ini. Kamu bisa menggunakan masker aloe vera yang saat ini sedang booming di pasaran untuk menjaga rambut tetap lembab.

Nah, itu tadi sedikit informasi mengenai cara alami agar rambut cepat panjang yang bisa kamu lakukan di rumah.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP