Cara Aktivasi Windows 10 Pro Tanpa Product Key

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Daftar Topik

Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa Windows merupakan sistem operasi dalam perangkat komputer yang sering digunakan oleh masyarakat. Sistem operasi pada perangkat komputer tersebut bahkan sudah lama digunakan sejak dulu hingga sekarang. Berdasarkan hal tersebut sistem operasi Windows tentu telah mengalami perkembangan dari tahun ke tahun.

Salah satu produk terbarunya yang ditawarkan saat ini yaitu Windows 10 Pro dengan adanya penawaran berbagai kelebihan di dalamnya. Sudah terdapat sebagian pengguna komputer memiliki versi terbaru ini. Untuk dapat mengaktifkannya tentu saja perlu dilakukan adanya aktivasi Windows versi baru tersebut. Pada dasarnya proses aktivasi Windows setiap versinya harus menggunakan product key.

Akan tetapi pada versi terbarunya tersebut produk yg ditawarkan dengan harga yang tidak murah. Maka proses aktivasi Windows 10 Pro dapat dilakukan dengan tanpa adanya product key. Namun tidak semua pengguna Windows mengetahui cara untuk melakukan trik tersebut. Adapun cara aktivasi Windows 10 Pro tanpa product key dapat dipahami melalui beberapa ulasan berikut ini.

Cara Aktivasi Windows 10 Pro Secara Offline Menggunakan Activator KMS Auto Lite

Cara pertama yang dapat di pilih untuk dapat melakukan aktivasi Windows 10 Pro tanpa product key adalah menggunakan activator KMS Auto Lite. Selain dapat dilakukan secara offline, cara ini juga dianggap sebagai proses aktivasi Windows secara legal tanpa perlu membeli lisensi yang mahal.

Langkah pertama yang dapat dilakukan dalam hal ini yaitu mengunduh aplikasi tersebut melalui internet yang dapat diperoleh dengan mudah. Setelah itu kamu dapat mematikan jaringan internet pada laptop jika sudah mendownloadnya. Apabila sudah menginstal aplikasi Windows 10 Pro maka langkah selanjutnya adalah menonaktifkan Windows Defender security.

Tidak hanya itu kamu juga harus menonaktifkan aplikasi antivirus yang sudah terinstal dalam perangkat komputer. Dalam hal ini proses dilakukan dengan berfokus pada menu Real Time protection yang biasanya secara default dalam keadaan on harus diubah dalam keadaan off. Langkah selanjutnya adalah beralih ke aplikasi KMS auto Lite yang sudah di-download dan diekstrak sebelumnya.

Sebelum memulai dengan aplikasi ini kamu harus mengetahui berapa bit jenis operasi Windows yang digunakan pada perangkat komputer. Hal tersebut dikarenakan jika sistem Windows yang digunakan merupakan jenis 64-bit maka KMS Auto yang digunakan juga harus berupa versi 64-bit.

Berdasarkan permisalan tersebut maka lanjutkan langkah dengan memilih menjalankan KMS auto x64. Langkah selanjutnya adalah memilih opsi Run as administrator, kemudian aplikasi akan terbuka dan lanjutkan dengan langsung memilih opsi Install Keys. Namun dalam hal ini Jika aplikasi sudah berubah maka pilih opsi Windows GVLK.

Setelah itu akan muncul tampilan terkait pertanyaan yang berhubungan dengan instalasi. Dalam hal ini kamu dapat langsung memilih opsi Yes dan secara otomatis aplikasi ini akan mencari key yang sesuai serta memasangnya pada Windows yang kamu gunakan. Dengan demikian proses sudah aktivasi Windows 10 Pro sudah selesai dan berhasil dilakukan.

Aktivasi Windows 10 Pro Dengan CMD

Selain cara diatas juga dapat dipilih Cara lainnya yaitu menggunakan CMD dalam aktivasi Windows 10 Pro. Cara ini dapat dipilih apabila cara yang dilakukan sebelumnya memiliki kendala tertentu sehingga aktivasi Windows tidak berhasil. Adapun langkah pertama yang harus dilakukan pada cara ini yaitu memastikan terlebih dahulu berangkat komputer Kamu terhubung dengan jaringan internet.

Setelah itu kamu dapat mencari produk dengan mengunjungi situs free key menggunakan jaringan internet. Dasarkan hal tersebut kamu akan mendapatkan key product yang khusus digunakan untuk aktivasi Windows 10 melalui CMD saja. Apabila sudah mendapatkan key product melalui situs yang dicari tersebut maka langkah selanjutnya adalah membuka CMD melalui Run as administrator.

Langkah ini dapat kamu lakukan dengan cara Klik Kanan pada Start menu. Kemudian dilanjutkan dengan memilih command prompt. Langkah selanjutnya adalah mengetikkan kata” slmgr/ipk” diikuti dengan nomor key product yang kamu dapatkan sebelumnya. Jika sudah maka langsung Tekan enter dan akan muncul tampilan baru.

Pada tampilan tersebut kamu harus memasukkan kata kunci selanjutnya yaitu dengan mengetikkan” slmgr/skms kms.xspace.in”. Tekan enter kemudian ketikkan lagi pada tampilan yang muncul dengan kata  slmgr/ato”. Selanjutnya jika proses berhasil maka kamu akan mendapatkan tampilan dengan keterangan terkait informasi suksesnya proses aktivasi.

Akan tetapi jika kamu gagal dalam proses aktivasi tersebut maka akan muncul tampilan dengan keterangan Code Error atau Key Blocked. Jika Demikian maka kamu dapat mengulangi langkah ini dari awal kembali hingga sukses.

Itulah cara aktivasi Windows 10 Pro tanpa produk keyyang dapat kamu pilih. Melalui langkah-langkah aktivasi di atas maka kamu akan dapat mengaktivasi Windows 10 Pro dengan mudah dan murah tentunya.

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA