Mau Belajar Microsoft Office?

Jelajahi tutorial office terkini

Cara Agar PDF Bisa Di Copy Paste dan Di Print

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
situs unlock pdf
Daftar Topik

Cara agar pdf bisa di copy. Kamu mau tau cara-cara untuk mengedit file PDF secara langsung? Simak yuk! PDF adalah format berkas yang dibentuk untuk memudahkan berbagi dokumen digital. PDF masih satu spesies dengan Microsoft Word loh, yang isinya berupa gambar, naskah, tabel, grafik dan masih banyak lagi. Keduanya punya perbedaan yang dapat kita lihat dari format dan cara untuk mengubah isinya. Oiya, jangan kaget ya jika file PDF tidak dapat diubah hanya dengan satu cara, karena ada tahapan- tahapan seperti convert ke file .docx terlebih dahulu, baru kamu bisa ubah file PDF tersebut.

Yang perlu kamu ketahui, mengubah file .pdf menjadi file .docx tentu tidak mudah, karena kamu akan membutuhkan tools seperti software atau web tools untuk melakukan hal tersebut. Berbeda dengan mengubah file .docx menjadi file .pdf yang tinggal save as aja menjadi PDF melalui aplikasi Microsoft Word. Ketika smartphone kamu tidak mendukung file Microsoft Word, file PDF bisa dijadikan alternatif loh. Hal itu dikarenakan smartphone sampai komputer sangat mendukung file PDF. File PDF juga dapat kamu buka di Web Browser, seperti Safari, Google Chrome, Mozila, dll meskipun di komputer kamu tidak ada aplikasinya. Tapi, hal yang sama tidak bisa kamu lakukan di Microsoft Word ya.

Cara Menyalin Isi PDF yang Terkunci

Biasanya pembuat dokumen sengaja memproteksi isi dokumen dengan alasan untuk melindungi hak cipta. Yang terkena dampak dari hal tersebut adalah para pembaca, karena mereka hanya bisa membaca isi dokumen tanpa dapat melakukan copy paste, kadang juga akibat dari file yang diproteksi kamu tidak bisa melakukan pencetakan terhadap file itu. Menyedihkan sekali ya, apalagi para mahasiswa yang berkepentingan untuk memenuhi tugas kuliah, pasti menjadi terhambat.

Adapun tanda-tanda yang dapat dilihat dengan jelas bahwa file PDF diproteksi loh. Yaitu dengan munculnya tulisan (SECURED) yang tercantum pada file PDF ketika kamu membukanya. Wah sangat membantu sekali bukan? Yuk buktikan sendiri. Eits, Kamu jangan khawatir ya, zaman sekarang semua tetap dapat kamu lakukan meski banyak kendalanya. Beruntunglah kita yang hidup di zaman serba canggih dan mudah ini. Pembuat dokumen boleh mengamankan file PDF dengan menonaktifkan fitur copy paste dan juga print out, tapi kamu akan tetap bisa melakukan copy paste dan print juga.

Sebelumnya si pembuat akan memberi pengaman dengan memasukkan kata sandi supaya tidak mudah di copy paste oleh pembaca. Namun, ketika kita mengetahui kata sandinya maka kita dapat mengaktifkan kembali fitur copas dan print outnya. Tentu saja hal tersebut tidak mungkin terjadi bukan? Tahukah kamu jika kita tetap bisa membuka pengaman pada file PDF yang diproteksi tanpa mengetahui kata sandi? Jika kamu tetap menyimak sampai bagian ini, maka kamu akan segera menemukan jawabannya.

Tapi tunggu dulu ya, sebelum kamu sampai di pembahasan inti, kami ingin menghimbau untuk selalu melindungi hak cipta dengan cara mencantumkan sumber ketika copy paste. Sebenarnya dengan diproteksinya file PDF oleh si pembuat ada makna tersembunyi loh. Mereka (pembuat) bermaksud mengingatkan pembaca untuk “Tidak Menduplikat atau Menyebarluaskan Tanpa Izin Isi dari Dokumen”. Jadi jangan lupa ya untuk selalu mencantumkan sumber dari apapun yang kamu jiplak.

Cara Membuka Enkripsi File PDF Supaya Bisa Di Copy Paste dan Print

 Kamu masih belum yakin kalau ternyata file PDF yang sudah dienkripsi masih bisa di copy paste? Pada faktanya kamu masih bisa mengaktifkan lagi fitur-fitur tersebut loh, dengan syarat tetap mencantumkan sumbernya. Kita akan membuka proteksi dari file PDF dengan cara yang mudah. Tidak perlu menginstal aplikasi karena kita akan membuka proteksi file dari situs layanan online.

Buka Kunci pdf

Kita simak yuk langkah cara agar pdf bisa di copy . Ada beberapa situs dibawah ini yang dapat kita gunakan:

 1. Cara Pertama Menggunakan Situs www.unlock-pdf.com

Memanfaatkan situs www.unlock-pdf.com adalah cara pertama yang bisa kamu pakai. Pada situs ini kamu juga bisa menggunakannya secara gratis loh, karena situs ini sengaja dibentuk khusus untuk membantu pengguna dalam membuka proteksi file PDF. Cara penggunaannya pun tidak sulit, sangat user friendly, fast landing, dan juga sederhana. Sebenarnya kamu pasti dapat menggunakan situs ini dengan mudah tanpa penjelasan, tapi sepertinya kurang afdol jika tidak dijelaskan terlebih dahulu ya. Ibarat, “Udah kecemplung sumur ya mandi sekalian”. Betul tidak?

situs unlock pdf

Kamu semakin penasaran? Mari kita bahas Langkah-langkah apa saja yang dipakai untuk membuka enkripsi file PDF dengan menggunakan situs https://www.unlock-pdf.com.

  • Kamu akan menemukan tampilan seperti gambar dibawah ini ketika masuk ke web dengan situs https://www.unlock-pdf.com/.
  • Lalu upload file PDF yang diproteksi, bisa kamu lakukan dengan cara manual dengan klik tombol Pilih file atau bisa juga dengan cara Drag & Drop seperti contoh diatas Akan muncul tombol Unlock File, yang bisa kamu klik
  • Setelah kamu lakukan cara ketiga diatas, maka secara otomatis file akan terdownload dalam keadaan unlock

Proteksi berhasil dihapus smallpdf

 2. Cara Kedua Menggunakan Situs Smallpdf

Cara ini hampir sama dengan yang pertama, kamu tinggal lakukan Drag & Drop file, pengaman file PDF kamu akan terbuka tanpa ribet. Cara ini menggunakan menggunakan bantuan dari layanan yang dimiliki oleh Smallpdf. Kamu pasti akan senang membaca ini, situs Smallpdf bukan hanya digunakan untuk membuka file, tapi kamu juga bisa mengunci file PDF secara online. Banyak kan fasilitas yang kamu dapatkan.

Drag Drop smallpdf

Kalau penasaran tetap baca sampai habis ya, kami jamin kamu nggak akan menyesal. Yuk langsung saja kita bahas langkah-langkah untuk membuka proteksi file PDF dengan memakai situs Soda PDF Online.

  1. Kamu bisa mengawali dengan membuka situs berikut ini: https://smallpdf.com/id/buka- kunci-pdf
  2. Selanjutnya, klik tombol pilih file ketika sudah upload file PDF yang terproteksi dengan Drag & Drop
  3. Sabar ya, kamu harus menunggu proses upload
  4.  Setelah selesai upload akan muncul tulisan seperti gambar dibawah ini, jangan lupa dicentang ya!
  5. Terakhir buka kunci pdf
  6. Selanjutnya muncul pemberitahuan kalau proteksi berhasil dihapus, lalu klik tombol Unduh File
  7. File siap digunakan 

Baca juga:

3 Cara Download Game Di Laptop Tanpa IDM

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP