Cairan Untuk Membuat Squishy Slow and Soft 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Squishy (3)
Daftar Topik

Cairan untuk membuat squishy. Beberapa tahun terakhir terdapat salah satu mainan yang cukup populer yaitu Squishy. Mainan Squishy ini memiliki tekstur yang lembut dan apabila kamu tekan akan kembali ke bentuk semula. Beberapa squishy biasanya memiliki aroma yang khas, misalnya melon juga beraroma seperti melon pada umumnya. Berbagai macam bentuk juga tersedia pada squishy ini. Akan tetapi, mainan squishy ini merupakan jajaran mainan yang tidak ramah di kantong, karena harganya yang cukup mahal. Walaupun begitu, mainan ini tetap digemari oleh anak-anak, remaja, sampai beberapa orang dewasa juga menyukai mengoleksi squishy.

Cairan untuk membuat squishy

Squishy 1

Nah, dari harga yang mahal ini beberapa orang mulai memunculkan kreasi-kreasi squishy terbaru dari bahan-bahan yang ramah di kantong. Eksperimen baru yang beragam mulai bermuncul satu demi satu untuk membuat squishy terbaik. Bahan-bahan yang banyak digunakan untuk membuat squishy adalah spon, clay, slime, sampai dengan lem fox. Semua bahan yang dibutuhkan dapat kamu temukan di toko-toko terdekat dengan mudah, harganya juga tidak cukup mahal. Bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba membuat squishy bisa menyimak tulisan berikut ini, karena kami akan menyebutkan beberapa cairan yang dapat digunakan untuk membuat squishy.  

Cairan untuk membuat squishy adalah cairan Espak Soft Squishy, Polyurethane foam atau biasanya disingkat menjadi PU, dan Hardener. Orang-orang menyebut PU atau Polyurethane foam sebagai sesuatu yang digunakan  untuk menjebak gelembung gas di dalam cairan atau padatan yang ada, karena nantinya akan membentuk tekstur pada squishy yang slow and soft. Untuk membuat squishy yang memiliki aroma khas seperti lainnya, kamu bisa menambahkan essen sesuai dengan keinginan. Kamu juga bisa langsung menghias atau mengecat squishy yang kamu buat. Nah, terkadang orang-orang bereksperimen dengan bahan seperti slime yang diaplikasikan pada busa spon. 

Cara membuat squishy

Squishy 2

Terdapat beberapa alat dan bahan yang kamu butuhkan untuk membuat squishy dari slime. Bahan utama yang akan digunakan biasanya berwarna putih. Sediakan bahan utamanya seperti spons atau busa sebagai bahan pembuatan slime. Untuk menghias squishy, persiapkan cat timbul dengan berbagai macam warna. Diperlukan juga wadah untuk menampung cat-cat yang kamu gunakan. Stik es krim juga merupakan item penting yang berfungsi sebagai pengaduk slime. Kamu juga membutuhkan alas agar squishy tidak lengket ke lantai. Terakhir adalah kuas sebagai media untuk mengecat squishy yang telah kamu buat. 

Cara-cara membuat squishy dari Slime

  1. Siapkan tutup toples untuk membentuk spons menjadi bulat sempurna. Arahkan tutup botol ke atas spons, gambar dan bentuklah menjadi bulat. 
  2. Kamu dapat membagi slime menjadi 3 bagian, berilah masing-masing slime sesuai dengan keinginan. 
  3. Gunakan stik es cream yang telah kamu persiapkan sebelumnya untuk mengaduk slime. Aduk dengan merata slime yang dibuat, letakkan pada wadah agar tidak berceceran. 
  4. Biarkan semua slime selama 3 sampai dengan 8 jam hingga slime kering dan sesuai dengan keinginan. Lakukan langkah-langkah sebelumnya pada slime lainnya yang belum diproses. 
  5. Jika semua adnan slime sudah sesuai dengan keinginan, kamu bisa berkreasi untuk menghias squishy yang ada. Manfaatkan kuas dan cat untuk mempercantik squishy yang telah kamu buat dengan slime. 
  6. Apabila kreasi menghias telah selesai, kamu bisa meletakkan squishy di dalam kulkas dalam beberapa waktu agar tekstur menjadi slow dan soft. 
  7. Kamu dapat mengecek squishy setelah 3 jam berada di dalam kulkas. Cobalah untuk memainkan squishy yang kamu buat. 

Squishy (3)

Cara membuat squishy dari bahan utama spons

Selain dari slime, kamu bisa memanfaatkan busa spons untuk membuat squishy slow and soft yang lucu. Squishy yang memiliki tekstur unik ini bisa menjadi salah satu wadah atau media bagi kamu yang ingin menghilangkan stres. Kamu bisa menekan squishy sekuat tenaga, nantinya squishy tersebut tetap akan kembali pada bentuk semula. Aroma-aroma khas dari squishy juga dapat kamu nikmati untuk menghilangkan stres dan membuat kamu lebih rileks. Terlepas dari manfaatnya tersebut, kamu juga dapat berkreasi dan mencoba membuat squishy di rumah. Berikut beberapa tahapan yang harus kamu lakukan sesuai dengan urutan agar mendapatkan squishy sow and soft. 

  1. Langkah pertama, tentunya persiapan spons yang akan dimanfaatkan untuk membuat squishy. Persiapan pula air hangat serta sabun bayi sebagai bahan utama lainnya. 
  2. Waktunya membentuk pola sesuatu dengan yang kamu inginkan. 
  3. Setelah mendapatkan bentuk atau pola yang sesuai, kamu bisa memasukkan busa ke air hangat yang ada sebelum nya. 
  4. Persiapan sabun bayi yang ada, kemudian gosoklah sabun bayi pada busa yang telah berbentuk. Gosok sabun bayi ke busa sampai semuanya merata dan sudah digosok dengan sabun. 
  5. Tahapan selanjutnya adalah mencuci busa atau spons sampai dengan bersih sempurna. 
  6. Kemudian, keringkan spons tadi si bawah sinar matahari langsung sampai benar-benar kering. Letakkan spons di bawah panas matahari langsung agar tidak kembali panas. 
  7. Tahap berikutnya adalah memastikan spons masuk ke dalam plastik kedap udara. Pastikan plastik yang kamu gunakan tidak memberi kesempatan bagi udara untuk masuk. 
  8. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, letakkan squishy ke dalam kulkas selama kurang lebih 24 jam atau seharian penuh. 
  9. Pastikan squishy berada di dalam kulkas seharian penuh, setelah itu kamu baru bisa memainkan nya. 

Pastikan dalam cairan untuk membuat squishy ini sudah sesuai dengan rekomendasi yang disarankan. Apabila squishy tidak sesuai dengan keinginan, kamu bisa memanfaatkan tape untuk mengikat gelembung dam spons. 

Baca juga:

Cara Mencuci Sepatu Suede dengan Benar

septirm
septirm
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP