Buah-Buahan yang Baik untuk Kamu Pemilik Wajah Kering

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
shutterstock_206614690[1]
Daftar Topik

Wajah yang cantik natural tentu menjadi impian semua wanita. Untuk tampil dengan wajah impian sebenarnya tak perlu banyak usaha yang menguras waktu dan tenaga. Meskipun memang sekarang ini banyak sekali klinik kecantikan yang menawarkan perawatan wajah super lengkap agar wajah seperti yang diinginkan. Namun jika ada cara yang lebih mudah dibandingkan dengan menghamburkan uang atau bahkan menghabiskan waktu, mengapa tidak dicoba bukan? Sebab, untuk mewujudkan wajah cantik impianmu, kamu cukup mengkonsumsi sejumlah buah-buahan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kamu saja. Untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering, ada sejumlah buah yang bagus untuk perawatan kulitmu. Inilah buah-buahannya:

Buah-Buahan yang Baik untuk Kamu Pemilik Wajah Kering

Buah Apel

Buah apel mengandung vitamin C, A, D, E, B1, B2, dan serat makanan atau zat fiber. Kandungan antioksidan dalam apel pun sangat tinggi sehingga akan sangat bagus untuk kulit. Tak hanya bermanfaat untuk berbagai kesehatan tubuh, buah apel pun sangat baik untuk mengatasi kulit kering. Buah apel dapat dikonsumsi secara langsung atau pun dijadikan olahan lainnya, seperti jus. Membuat jus apel pun sangat mudah bukan? Kamu tinggal menyiapkan apel yang sudah dipotong-potong, setelah itu masukkan ke dalam blender. Kamu bisa menambahkan yogurt atau madu untuk rasa yang lebih bervariasi sehingga kamu tidak akan bosan.

Buah Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk merawat kulit kering. Sebab, alpuket punya kandungan vitamin E dan lemak sehat yang mampu menjaga kelembapan kulit. Dengan begitu, tidak akan terjadi masalah serius pada kulitmu, terutama yang mengganggu penampilan. Untuk perawatannya, kamu dapat mengkonsumsi buah alpukat tanpa diolah alias secara langsung atau pun dengan cara menjadikannya jus. Kamu bisa mengkonsumsi 2 sampai 3 gelas jus alpukat perhari untuk hasil yang maksimal. Kamu pun dapat menambahkan madu atau pun susu untuk pemanisnya. Namun tentu saja jangan menggunakan susu terlalu banyak karena justru dapat membuat berat badanmu naik. Jika bukan susu atau madu, kamu bisa menambahkan cokelat, dan tentu saja jangan terlalu banyak.

Buah Nanas

Buah nanas dikenal dengan buah yang cukup dihindari oleh banyak wanita karena dipercaya akan berpengaruh pada kesuburan wanita. Namun kenyataannya buah nanas justru punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit, khususnya untuk mengatasi kulit kering dan kasar. Untuk perawatannya, kamu bisa mengkonsumsi secara langsung atau pun dengan cara mengoleskan buah nanas di area kulit yang kasar dan kering. Atau, kamu juga bisa menggunakannya sebagai masker. Caranya pun sangat mudah, kamu tinggal menyiapkan buah nanas untuk dihaluskan. Setelah halus, aplikasikan nanas tersebut ke area wajah secara merata. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga nutrusi dalam nanas tersebut menyerap dalam kulit kamu. Langkah terakhirnya adalah bilas wajah hingga bersih.

Buah Semangka

Kadar air dalam buah semangka cukup tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Bila wajah kamu punya masalah kulit kering, maka disarankan untuk mengkonsumsi buah semangka secara rutin. Buah semangka mengandung vitamin yang dapat melembabkan kulit serta membuat kulit menjadi hitam saat kulit terkenal sinar matahari secara langsung. Kamu bisa melakukan treatment ini dengan mengkonsumsi semangka secara langsung atau pun dengan cara menjadikan semangka sebagai masker. Caranya adalah dengan menumbuk halus semangka yang sudah disediakan, kemudian kamu peras semangka yang telah bubuk tersebut dengan kain kasa atau pun kain biasa. Setelah itu, siapkan kain untuk dicelupkan ke dalam air semangka tersebut kemudian usapkan pada wajah. Tunggu sampai mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

Buah Pisang

Buah pisang merupakan buah yang berkhasiat untuk tubuh kamu. Tak hanya itu, buah pisang pun cukup terkenal memiliki manfaat untuk kecantikan kuli wajah. Salah satunya adalah dengan cara mengatasi kulit kering dan kusam. Tak hanya mudah diperoleh, buah yang satu ini sangat kaya akan nutrisi yang baik untuk kulit. Caranya adalah dengan mengkonsumsinya secara langsung atau menjadikannya sebagai masker.

Membuat masker pisang pun sangat mudah, kamu tidak perlu bingung. Sebab, kamu hanya perlu menghaluskan pisang yang sudah disiapkan. Setelah halus, kamu aplikasikan pisang tersebut ke seluruh wajah. Diamkan beberapa saat sampai nutrisi pisang tersebut meresap sempurna ke dalam kulit kamu. Langkah terakhir adalah membilas wajah hingga bersih menggunakan air bersih.

Itulah sejumlah buah yang baik untuk kamu yang memiliki wajah kering. Untuk mendapatkan hasil dari cara-cara di atas, tentu kamu harus menunggunya lebih lama. Sebab, cara alami memang butuh waktu lebih lama untuk merubah sesuatu lebih baik. Namun kamu tenang saja, karena apa yang sudah diubah dengan cara alami sifatnya akan permanen, sehingga kamu bisa mendapatkan kulit wajah cantik sesuai dengan impianmu. Selamat mencoba. (elevenia)

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA