Bentuk Kekuatan Tubuh Lewat Olahraga Basket

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Lalu, bagaimana membuat tubuh kita mampu beradaptasi dengan permainan olahraga basket? Berikut beberapa tips membentuk tubuh dalam olahraga bola basket yang layak Anda coba.

  • Melatih kelenturan telapak tangan kita. Caranya beragam, salah satunya dengan push up. Dalam gerakan push up pergelangan tangan yang akan menjadi tumpuan kita.
  • Melatih kekuatan bahu dan seluruh pangkal tangan sampai dengan pergelangan tangan. Hal ini perlu diperhatikan agar tangan kita kuat saat menembakkan bola ke dalam ring. Caranya adalah dengan push up dan sering-sering melakukan latihan menembakkan bola ke dalam ring dari jarak yang jauh.
  • Melatih kekuatan otot kaki. Meskipun olahraga basket menggunakan tangan, tapi gerakan kaki sangat penting karena kita harus bergerak cepat dalam menyerang, melakukan loncatan yang tinggi saat menembak, atau pun lay-up, serta harus kuat dan bertenaga saat posisi bertahan. Cara sederhana untuk melatih gerakan otot kaki adalah melakukan jogging yang teratur.

Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, karena secara tidak langsung hal tersebut akan membantu pertumbuhan organ yang ada di dalam tubuh kita, termasuk otot dan tulang tubuh. Tentunya masih banyak lagi gerakan-gerakan yang perlu kita pelajari, seperti bagaimana melatih kekuatan otot saat slam dunk, memblok lawan, dan lain-lainnya. Semua itu bisa kita pelajari dari berbagai macam cara, dan tentu saja dengan sering berlatih basket.

wiyana
wiyana

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA