Begini Cara Menonaktifkan Program Startup di Windows 8.1

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
start di windows 81
Daftar Topik

Tutorial Menonaktifkan Program Startup di Windows 8.1 – Ada beberapa alasan mengapa Anda ingin menghentikan beberapa program dari loading dengan Windows. Mungkin Windows booting sangat lambat dan Anda ingin mempercepat boot dengan menonaktifkan program startup yang tidak perlu, atau mungkin aplikasi baru diinstal secara otomatis dimulai dengan Windows dan menampilkan popup yang mengganggu setiap kali Anda menghidupkan PC.

Menghentikan program dari loading dengan Windows cukup sederhana pada Windows. Jendela 8.1, seperti dengan versi lain dari Windows, memungkinkan Anda menonaktifkan program yang dimulai atau beban dengan Windows. Tapi tidak seperti versi Windows sebelumnya, pilihan untuk menghapus program startup tidak hadir dalam System Configuration Utility dan telah dipindahkan ke Task Manager.

CATATAN: Pastikan untuk tidak menonaktifkan program penting seperti antivirus, booting manajer kamp Anda (jika Anda menjalankan Windows 8.1 pada Mac) dan video / audio driver.

Ikuti petunjuk yang diberikan di bawah untuk menonaktifkan program startup pada Windows 8.1:

Langkah 1: Buka Task Manager. Ada beberapa cara terbuka Task Manager pada Windows 8.1. Anda dapat menekan Ctrl + Shift + Esc, klik kanan pada Taskbar dan klik Task Manager, atau jenis Task Manager pada layar Start dan tekan tombol Enter untuk membuka sama.

Langkah 2: Setelah Task Manager diluncurkan, klik Lebih detail tombol yang terletak pojok kiri bawah untuk melihat semua tab dan pilihan dalam Task Manager.

Langkah 3: Beralih ke tab Startup.

Langkah 4: Di sini, menemukan program yang ingin Anda untuk mencegah dari loading dengan Windows, klik kanan pada nama program dan klik pilihan untuk menonaktifkannya Nonaktifkan. Atau, Anda dapat memilih nama program dan kemudian klik pada tombol Disable terletak pojok kanan bawah untuk menghentikan program yang dipilih dari mulai dengan Windows.

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, manajer startup di Windows 8 dan 8,1 menunjukkan dampak program pada kecepatan startup Windows dalam kolom dampak Startup. Kami sarankan Anda membaca dampak startup dan menonaktifkan program sesuai.

Dengan kata sederhana, program menonaktifkan yang memiliki dampak yang rendah pada kecepatan startup mungkin tidak mempercepat proses booting keseluruhan. Namun, Anda bisa dan Anda harus menonaktifkan program yang tidak perlu yang dimulai dengan Windows.

Dan jika Anda tidak yakin tentang nama program dalam daftar startup dan ingin tahu lebih banyak tentang nama program sebelum nonaktifkan, cukup klik kanan pada nama program, dan kemudian klik Cari opsi online untuk mencari online tentang program menggunakan mesin pencari default Anda di web browser default Anda.

Misalnya, jika Anda tidak yakin apa Hkcmd modul dan ingin tahu lebih banyak tentang program sebelum nonaktifkan, Anda bisa klik kanan di atasnya, klik Pencarian online tentang program. Ini adalah fitur yang berguna untuk menghindari menonaktifkan program penting.

Sekianlah artikel mengenai Cara Menonaktifkan Program Startup di Windows 8.1, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda semua ya ๐Ÿ™‚

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP