Begini Cara Membuka Game Yang Tidak Bisa Dibuka Di PC

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Cara Membuka Aplikasi / Game Yang Tidak Bisa Dibuka (Windows XP, Windows 7, 8, Dan 10) YouTube
Daftar Topik

Cara Membuka Game Yang Tidak Bisa Dibuka Di PC – Apa kalian merupakan seorang gamers? Jika iya, pastinya game merupakan sesuatu yang tidak bisa dilepaskan dari diri kalian. Pastinya banyak sekali koleksi game yang kalian punya baik itu game online dan game offline. Nah, buat kalian yang mempunyai laptop atau computer, pasti didalamnya ada koleksi game juga. Tapi terkadang saking banyaknya koleksi game dan banyaknya aplikasi yang lain maka membuat game tidak bisa dibuka baik itu di android maupun di laptop atau komputer.

Sebenarnya penyebab dari game yang tidak bisa dibuka itu ada banyak diantaranya, bisa disebabkan oleh error di sistemnya, bisa juga karena terkena virus bahkan bisa juga game tersebut terdapat corrupt. Tapi tenang, untuk mengatasi masalah tersebut ada di PC maupun di android.

Cara Membuka Aplikasi / Game Yang Tidak Bisa Dibuka (Windows XP, Windows 7, 8, dan 10) - YouTube

Berikut kami akan membagikan mengenai bagaimana cara membuka game yang tidak bisa dibuka di PC. Namun, untuk kali ini kami akan memberikan cara hanya untuk yang PC windows 10 dulu, karena  biasanya hal ini terjadi kebanyak pada windows 10.

Cara Membuka Game Yang Tidak Bisa Dibuka Di PC Yang Wajib Diketahui Para Gamers

1. Install program direct net framework dan juga visual c++

Cara pertama yaitu kalian bisa menginstall ketiga program diatas karena ketiganya itu sangat penting bagi kalian yang di PC nya terdapat aplikasi- aplikasi berat seperti photoshop, illustrator ataupun game yang baru keluar dan ketiga program tersebut memang  dibutuhkan oleh sistem.

Tetapi tidak hanya untuk yang suka memakai aplikasi berat saja, namun wajib didownload oleh semua pengguna PC karena jika suatu saat kalian mempunyai aplikasi berat jadi tidak perlu khawatir untuk tidak bisa dibuka. Selain itu, wajib diinstall karena untuk mengantisipasi terjadinya error, software tidak dapat dibuka pada PC kalian.

2. Reset data aplikasi

Cara yang kedua jika game tidak bisa dibuka, kalian bisa mereset semua data aplikasi game tersebut. untuk caranya itu sangat mudah sekali. jadi kalian tinggal mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Pertama, silahkan kalian cari pengaturan pada pc kalian kemudian pilih sistem dan cari app & features. Setelah itu, tinggal kalian klik advanced options. Kemudian kalian akan mendapatkan beberapa tampilan  menu dan silahkan pilih menu reset , maka otomatis semua data aplikasi sudah terhapus.

Setelah semua data direset maka silahkan restart pc kalian dan buka aplikasi game nya kembali.

Baca Juga: 5 Game Mirip PUBG PC Paling Keren

3. Pastikan bahwa setting service windows update menyala

Jadi cara untuk melihat menyala atau tidaknya setting service windows update dapat kalian lakukan dengan langkah-langkah dibawah ini.

Pertama, silahkan kalian tekan tombol windows + R selanjutnya, cari service Msc dan pencet ok. Selanjutnya, silahkan anda cari windows update dan klik dua kali. Kemudian, akan muncul  tampilan ubah setting startup type dan klik icon tersebut untuk mengubah menjadi manual atau otomatis. Lalu, klik apply dan tekan ok. Dan terakhir silahkan  restart pc  atau laptop kalian. Setelah direstart kalian bisa membuka lagi game tersebut.

4. Restart cache pada windows store

Cara yang keempat yang bisa kalian lakukan yaitu dengan merestart cache yang ada pada windows store laptop.  Caranya sangat mudah. Jadi, kalian tinggal cari  CMD pada kolom pencarian, kemudian buka dan tulislah wsreset.exe. setelah itu kalian tunggu beberapa saat hingga windows store terbuka. Dan aplikasi–aplikasi diwindows store akan terupdate.

5. Reinstall aplikasi game tersebut

Cara kelima yang bisa kalian lakukan yaitu dengan reinstall aplikasi dari game tersebut. untuk dapat melakukan reinstall ini kalian bisa melakukan dengan cara menghapus dulu aplikasi game tersebut. untuk menghapus aplikasi game tersebut caranya yaitu silahkan kalian cari menu setting kemudian pilih system. Pada tampilan menu system cari app & features kemudian silahkan pilih aplikasi apa yang akan direinstall. Klki aplikasi tersebut dan pilih uninstall. Setelah di uninstall, kalian tinggal install kembali game tersebut.

6. Cara Membuka Game yang Tidak Bisa dibuka di PC dengan  Reset windows

Cara yang terakhir yaitu dengan mereset windows yang ada pada laptop kalian. Caranya gampang kalian tinggal pergi kolom pencarian dan ketikkan get started lalu kalian tinggal mengikuti petunjuk yang ada pada layar pc atau lapotop. Namun cara ini bisa menghilangkan semua data-data yang daa pada pc atau lapot. Jadi, sebaiknya sebelum mereset kalian sudah harus membackup data data yang menurut anda penting.

Nah, demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara membuka game yang yang tidak bisa dibuka di PC kalian. Semoga cara-cara diatas dapat membantu jika hal itu terjadi pada pc atau laptop.

Cara Daftar Akun Point Blank Zepetto

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP