Begini Cara Memakai Dasi yang Benar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Daftar Topik

Dasi merupakan aksesoris yang bisa dipakai untuk berdandan terhadap pakaian seragam. Dengan menggunakan dasi, apakah bisa membuat tampilan Kamu menjadi lebih bermode. Apa pekerjaan akan menuntut pekerjanya untuk memakai dasi. Akan tetapi, masih banyak orang yang menggunakan dasi dengan asal-asalan. Agar kamu tidak asal memakai dasi, inilah cara memakai dasi yang benar.

Pada saat-saat tertentu, biasanya kita akan diwajibkan untuk memakai dasi seperti pernikahan maupun pekerjaan kantor. Namun bagaimana caranya kamu mengikat dasi? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka kami akan menyajikan beberapa cara untuk memakai dasi yang benar. Artikel ini bertujuan untuk membantu kamu supaya memudahkanmu untuk memakai dasi dengan benar.

Four-in-Hand Knot (simpul dasar)

tutorial 4 cara mengikat dasi yang benar beserta gambar dan video - Suara

Cara memakai dasi yang benar yang pertama adalah for in hand knot atau simpul dasar. Cara Ini adalah cara yang paling mudah untuk dipelajari ikan merupakan simpul sedikit asimetris kecil yang sangat cocok dipakai pada kerah yang sempit. Simpul tersebut juga paling cocok untuk situasi santai. itu dikarenakan kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memakainya. Apalagi jika kamu sedang buru-buru untuk menggunakan dasi saat akan pergi keluar.

Kamu bisa memulainya dengan menyeberangi ujung dasi yang lebar ke ujung dasi yang sempit. Kemudian libur telah ujung dasi yang lebar di bawahnya ujung dasi yang sempit. Lakukanlah sekali lagi pada ujung pegas yang lebar dengan horizontal di ujung dasi yang kecil. Kemudian, ambillah ujung dasi yang lebar di akhir dan melewati lubang tarik sehingga bisa sampai ke lehermu. Ambillah ujung dasi yang lebar melewati simpul di depannya dan lanjutkan untuk merekatkan simpul dengan menariknya.

The Half Windsor

The Harvest Windsor merupakan versi yang lebih mudah lagi dari tradisional simpul yang penuh Windsor. Saat kamu mempelajarinya maka kamu bisa langsung mahir. Orang mungkin mengatakan itu merupakan batu loncatan untuk real deal. Sementara itu simpul ini lebih sederhana dan jauh lebih cocok untuk lingkungan kantor.

Half Windsor Knot | 101Knots

Mulailah dengan menyeberangi ujung lebar di ujung sempit. Lipat ujung lebar di bawah ujung sempit.Tarik bagian yang lebar ke akhir. Ambil ujung yang lebar kembali turun melalui loop. Pindahkan ujung lebar horizontal di ujung sempit. Ambil yang lebar akhir melalui loop. Tarik ujung dasi yang lebar melewati simpul yang ada di depan. Lanjutkan untuk mengencangkan simpul dan menariknya sampai kerah Anda.

The Full Windsor Tie

Pin en Useful

The Full Windsor tie merupakan simpul paling baik digunakan untuk acara-acara resmi. Kamu tidak harus memakai cara satu ini pada saat santai. Simpul ini berbentukĀ  tebal, lebar, segitiga dan simpulis. Cara ini paling cocok dipakai pada kemeja dengan berbagai kerah. Selain itu bisa juga untuk pernikahan, presentasi dan pertemuan bisnis penting.

Mulailah dengan menyeberangi ujung lebar di ujung sempit. Ambil ujung yang lebar kembali melalui loop di leher Anda. Ambil ujung yang lebar di ujung sempit dalam arah yang sama Anda menyeberang pada langkah pertama. Lipatlah ujung dasi yang lebar di bawah ujung dasi yang sempit. Ambil bagian yang lebar akhir ke atas dan kembali melalui loop dalam arah yang sama seperti langkah 4. Lipat ujung lebar horizontal di ujung sempit. Bawa ujung yang lebar melalui loop sekali lagi, seperti yang Anda lakukan pada langkah 2. Terakhir tariklah ujung dasi yang lebar melewati simpul.

Pratt Tie Knot

Pin on Men's Ties

Ini adalah salah satu cara yang cocok untuk setiap kesempatan baik formal, kasual atau bisnis kasual. Pratt tie knot yang tidak selebar Windsor atau sempit seperti Four-in-Hand dan dengan demikian cocok dipasangkan dengan berbagai kemeja. Ini simpul simetris, looser banyak menggunakan simpul Windsor. Simpul ini sangat bagus untuk dipakai bekerja, dan setelah itu kamu bisa melonggarkannya untuk tampilan yang lebih kasual ketika kamu pergi keluar untuk minum dengan teman-teman kamu.

Mulailah dengan menyeberangi ujung lebar di bawah ujung sempit, sementara dasi di dalam ke luar di leher Anda. Selanjutnya tarik ujung dasi yang lebar di atas bagian ujung dasi yang sempit. Ambil ujung yang lebar turun melalui loop dan mengencangkan simpul. Pindahkan ujung lebar horizontal di ujung sempit. Tarik ujung lebar kembali melalui loop. Tarik ujung dasi yang lebar melewati simpul di depannya. Lanjutkan untuk mengencangkan simpul dan menariknya sampai kerah Anda.

Nah, itu tadi cara memakai dasi yang benar yang perlu kamu ketahui. Semoga dengan adanya artikel di atas bisa kamu jadikan sebagai referensi memakai dasi yang benar.

Putri
Putri
SEO Content "Wherever life plants you, bloom with grace."

BAGIKAN:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ARTIKEL LAINNYA