Begini Cara Buka file RAW di Photoshop

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
photoshop raw
Daftar Topik

Panduan Buka file RAW di Photoshop Tutorial Buka file RAW di Photoshop Tips dan Trik Buka file RAW di Photoshop Untuk membuka file raw di Photoshop Anda tidak perlu secara keseluruhan banyak. Ada beberapa plugin untuk manipulasi mentah lanjutan, tetapi Anda sudah dapat membuka file RAW dalam Photoshop.

1. Buka program Photoshop. Klik mulai dan ketik ‘photoshop’ Cari program dan file dan tekan Enter. Selain itu, Anda juga dapat membuka Photoshop klik mulai >> semua program >> Adobe Photoshop

2. Untuk membuka raw file, klik pada File >> buka

3. Di dibuka “membuka kotak dialog” Cari file raw Anda salin atau disimpan ke komputer Anda dan kemudian pilih gambar yang ingin Anda buka. Kemudian klik buka. Pastikan Anda sudah telah menyalin foto RAW ke hard drive komputer Anda dari kamera Anda.

4. Sekarang Anda akan melihat gambar Anda dibuka dalam Adobe photoshop. Di sebelah kanan gambar, Anda akan melihat beberapa pengaturan suhu warna, paparan dll yang Anda dapat mengedit.

5. Membuat beberapa perubahan jika Anda inginkan. Anda dapat meningkatkan eksposur untuk menambahkan beberapa pencahayaan lebih, meningkatkan beberapa kontras dan akhirnya klik buka gambar. Itu adalah langkah-langkah lengkap untuk membuka file raw di Photoshop.

File RAW tidak belum diproses gambar jadi karena mereka tidak siap untuk dicetak atau diedit dengan editor grafis bitmap. Gambar mentah juga tahu sebagai digital negatif, karena mereka sama seperti negatif dalam film fotografi

Di hampir semua versi Adobe Photoshop yaitu di atas CS. raw file dapat dibuka seperti file gambar biasa. Jadi saya berasumsi Anda menggunakan atleast Adobe Photoshop CS 2 atau versi yang lebih tinggi seperti CS 3, 4, 5 atau 5.5.

Hanya dalam kasus, jika Anda tidak bisa membuka file raw Anda maka Anda mungkin harus mendapatkan Plug-in dari Adobe. Untuk men-download plug-in pergi ke adobe.com. Kemudian pergi ke mingguan mengatakan pembaruan. Pergi ke “Kamera mentah Update.” Di sana Anda akan menemukan daftar didukung kamera dan mampu men-download pembaruan. Di sana Anda akan melihat petunjuk untuk men-download perangkat lunak. Mengikuti mereka dengan benar.

Sekianlah artikel mengenai Cara Buka file RAW di Photoshop, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda semua 🙂

Jihan Ariya
Jihan Ariya
Honestly gak gitu lincah dalam menulis sih, tapi tak apa, yang penting heppy :D
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

ARTIKEL LAINNYA

PEMESANAN:

Beras Organik RICE ME UP